Rekomendasi Buku Marvel

0
Share
Rekomendasi buku Marvel

Buku Marvel begitu mudah ditemukan sekarang ini, dengan kemasan artwork mentereng dan kisah yang fantastis. Namun mungkin, tidak banyak orang tahu Marvel Comics No.1 terbit pada Oktober 1939. Kalau Bibliobesties sadar, tahun itu terjadi perkara besar di dunia, Perang Dunia II. Setua itulah Marvel Comics. Pun, para pahlawan super yang tampil pun belum sekeren, segagah, secanggih, dan menakjubkan seperti yang ada di film-film Marvel sekarang. Pahlawan pertama dalam Marvel Comics adalah The Human Torch, robot manusia sintetik yang tubuhnya bisa berubah menjadi api. The Human Torch ditempatkan dalah tabung kaca besar hampa udara. Sebab, ketika The Human Torch terkena udara, seluruh tubuhnya akan berubah menjadi api.

Sebagai sebuah entitas bisnis, Marvel sudah kenyang dengan naik turunnya dunia bisnis. Perusahaan yang pernah bangkrut pada pertengahan 1990-an ini lalu bangkit satu dekade kemudian. Setelah itu, Marvel dengan serius menggarap hak kekayaan intelektual yang mereka miliki. Tak hanya komik, Marvel meluaskan sayap hingga merambah dunia film, baik layar perak maupun kaca, dan permainan video. Sebagaimana namanya, Marvel memang penuh keajaiban, hebat, dan tidak jarang membagikan mukjizat visual bagi kita penggemar mereka.

Nah, pada kesempatan ini Perimin mencoba memilah dan memilih lima buku rilisan Marvel. Yuk, mari kita simak satu-satu!

1. The Marvel Book

The Marvel Book layaknya peta jalan dan petunjuk penyintas bagi para musafir di semesta Marvel. Meskipun membahas tentang semesta komik, buku ini hadir berkat penelitian cermat “ahli” Marvel. Dilengkapi dengan potongan seni komik yang penuh warna, dipadukan dengan infografis yang mencerahkan, serta disertai esai yang tajam tentang seluk-beluk semesta Marvel, buku ini wajib dikoleksi oleh penggemar garis keras semesta Marvel!

2. Spider-Man: Miles Morales, Volume 1

Jika Bibliobesties mengenal alter-ego Si Muka Jaring sebagai Peter Parker, maka sadarlah bahwa umurmu sudah banyak! Inilah alter-ego baru Spider-Man, Miles Morales. Remaja Brooklyn ini didapuk oleh semesta Marvel sebagai penerus Spider-Man setelah Peter meninggal. Buku komik ini sendiri bercerita tentang delapan bulan pertama Miles sebagai jagoan baru dalam semesta Marvel.

3. Marvel Studios Character Encyclopedia

Jangan pernah Bibliobesties berani mengklaim penggila film-film Marvel jika belum berniat mengadopsi Marvel Studios Character Encyclopedia. Mengapa demikian? Ya, karena buku ini memuat segala hal yang Bibliobesties perlu tahu tentang semua karakter dalam semesta Marvel Studios. Lewat buku yang merangkum lebih dari satu dekade rilisan film Marvel Studios, Bibliobesties bisa mengetahu asal-usul Vision, bagaimana Tony membuat baju zirah Iron-Man, atau apa hubungan Thanos dengan Gamora dan Nebula.

4. Marvel Powers of a Girl

Marvel Powers of a Girl adalah karya mbak-mbak yang Marvel banget, Lorraine Cink. Bisa dikatakan kalau mbak Lorraine ini adalah ahli komik sekaligus “orang dalam” Marvel. Nah, dalam buku ini, Bibliobesties akan diajak untuk mengeksplorasi kehidupan para perempuan di semesta Marvel. Kepada kita tidak hanya disajikan informasi karakter jagoan perempuan Marvel, tetapi pelajaran inspiratif tentang pertumbuhan, keberanian, dan arti kekuatan yang sejati.

5. Marvel Black Panther Wakanda Atlas

Negara tempat asal T’Challa dan adik perempuannya, Shuri, ini sering berseliweran di media sosial kita, namun dengan nada yang sedikit minor. Ya, itulah negeri Wakanda yang sering jadi pelesetan untuk menyebut satu negara besar di Asia Tenggara! Padahal, Golden City, Birnin Zana, hingga Pegunungan Jabari-Lands di Wakanda adalah tempat-tempat yang tak kalah instagramable dibandingkan Canggu atau Ubud di Pulau Dewata.

***

Nah, demikianlah rekomendasi buku-buku Marvel dari Perimin.  Semoga, rekomendasi buku-buku ini bisa membantu Bibliobesties semua menginsyafi keajaiban-keajaiban yang mengagumkan dalam hidup. Sebab, dunia tanpa keajaiban yang mengagumkan seperti bubur ayam tanpa ayam suwir.

Salam!