22 Novel Fiksi Terlaris Sepanjang Tahun 2022

0
Share
22 Novel Fiksi Terlaris Periplus.com Tahun 2022

Membaca buku tentunya sudah menjadi rutinitas Bibliobesties. Selain untuk menambah ilmu pengetahuan, membaca buku juga dapat membuat kita melatih kepekaan emosional. Di sini, karya-karya fiksi seperti roman, novel, atau kumpulan cerpen bisa menjadi contoh buku yang isinya bisa melatih kepekaan emosional. Ketika membaca suatu novel yang dahsyat, rasa-perasaan Perimin dapat terseret kedalam novel tersebut dan merasakan pergulatan emosi dari para tokoh. Pengalaman emosional ini yang membuat Perimin sampai saat ini tak bosan-bosan untuk membaca buku-buku fiksi. Perimin yakin, pasti Bibliobesties juga merasakan pengalaman emosional ketika membaca suatu karya fiksi. Nah, untuk menambah referensi buku Bibliobesties sekalian, Perimin sudah menyiapkan daftar 22 novel fiksi terlaris di Periplus.com sepanjang tahun 2022.

Inilah daftar 22 buku terlaris fiksi terlaris sepanjang tahun 2022 Periplus.com.

1. It End With Us

mendapatkan kesempatan untuk membangun kehidupannya sendiri. Setelah lulus dari kuliah, Lily pindah ke Boston untuk memulai bisnis sendiri. Ketika bertemu dengan seorang dokter bedah syaraf tampan bernama Ryle Kincaid, hidup Lily seolah dongeng Cinderela. Namun, sisi lain Lily masih belum lepas dari cinta pertamanya, Atlas Corrigan. Pertanyaannya, ke manakah hati Lily akan berlabuh? Temukan jawabnya di It Ends with Us.

2. The Mid Night Library

The Midnight Library berkisah tentang alam antara hidup dan mati terdapat perpustakaan yang berisi buku dalam jumlah tak terbatas. Setiap buku menceritakan kenyataan dari keputusan yang diambil Nora Seed dalam hidup. Nora Seed dihadapkan pada kemungkinan untuk mengubah hidupnya. Dia harus mencari ke dalam dirinya melalui The Midnight Library untuk menentukan keputusan yang benar-benar memuaskan dalam hidupnya.

3. Reminders of Him

Kenna Rowen menjadi narapidana karena mengemudi dalam keadaan mabuk sehingga mengakibatkan kecelakaan, sehingga kekasihnya, Scott, meninggal. Ketika proses hukum sedang berlangsung, Kenna menyadari bahwa ia sedang mengandung. Ketika bayinya lahir, dia tidak bisa merawat anaknya karena harus kembali menjalani proses hukuman setelah lima hari di rumah sakit. Setelah ia bebas dari penjara, Kenna Rowen pergi ke sebuah kota kecil untuk mengenang kekasihnya. Dia juga ingin berjumpa pada putrinya yang tak sempat ia lihat.

4. The Love Hypothesis

The Love Hypothesis merupakan novel pertama Ali Hazelwood yang berhasil meraih juara kedua sebagai novel romantis terbaik di Goodreads Choice Awards pada 2021 lalu. Selain itu, novel ini masuk kategori best seller dalam New York Times. The Love Hypothesis mengisahkan romantisme percintaan dengan latar belakang dunia akademis. Istilah-istilah yang muncul pun tidak jauh dari diksi dalam dunia laboratorium, kelas, maupun kampus.

5. Anne Off Grenn Gables

Novel yang menceritakan seorang anak perempuan bernama Anne, seorang anak yatim piatu berusia 11 tahun. Walaupun kehidupan Anne tidak sebahagia anak-anak seusianya, Anne tetap menjadi seorang anak yang ceria dan baik. Suatu ketika keluarga  Cuthbert memutuskan untuk mengadopsi anak laki-laki untuk membantunya bertani. Akan tetapi panti asuhan malah mengirimkan Anne. Meskipun begitu, kedatangan Anne merubah kehidupan keluarga Cuthbert menjadi lebih hidup dengan sifat Anne yang ceria dan penggembira.

6. It Starts with Us

Lily mempunyai trauma masa kecil yang mendalam. Secara diam-diam Lily membenci ayahnya karena dia sering melihat ayahnya berlaku kasar pada Ibunya. Dia juga tidak mau seperti ibunya yang diam saja ketika mendapat perlakuan buruk dari ayahnya. Namun, siapa sangka pada saat menikah Lily juga mendapatkan perlakuan kasar dari suaminya, Ryle.

7. Book Lovers

Agen sastra cantik, liburan musim panas, editor tampan, dan buku. Keempat entitas itu dihubungkan oleh benang merah paling kuat di alam semesta: cinta. Book Lovers adalah kisah cinta antara Nora Stephen dan Charlie Lastra yang penuh dinamika dan lika-liku. Dalam kisah cinta ini, tersemat kronik hubungan antara kakak-adik perempuan dan pengorbanan.

8. A Little Life

Bercerita tentang kisah persahabatan 4 teman kuliah yang dipenuhi lika-liku kehidupan, yang menghantarkan mereka merantau ke kota New York. Pembahasan dalam buku ini tidak berhenti pada “persahabatan” saja, tetapi juga isu-isu sensitif ditampilkan secara gamblang dengan penuturan bahasa yang boleh dibilang cukup berat. Namun demikian, kerumitan dan isu-isu yang terkandung dalam novel ini masih sangat mengasyikkan untuk diikuti.

9. The Secret History

Melalui seorang tokoh bernama Richard Papen, seorang mahasiswa asal California, kita akan dibawa kedalam pengalaman yang mendebarkan. Richard tertarik bergabung ke dalam suatu kelompok belajar, hingga pada suatu ketika Richard berhasil bergabung. Di bawah pengaruh profesor, Richard dengan mudah terpengaruh akan kebiasaan kelompok tersebut. Richard pun mempunyai bagian dalam rahasia kelam, rencana pembunan, hingga pengkhianatan.

10. Love and Other Words

Elliot dan Macy adalah remaja yang tumbuh bersama. Mereka suka menghabiskan akhir pekan dengan membaca buku, berbagi kata-kata favorit, dan bercerita. Namun, setelah dewasa mereka menjadi asing satu sama. Elliot memahami alasan di balik kebisuan Macy selama satu dekade ini. Elliot pun merasa harus menyelesaikan persoalan masa lalunya.

11. People We Meet on Vacation

Mungkin, inti dari People We Meet on Vacation ini sudah menjadi klise. Namun, bagaimanapun juga, seklise-klisenya kisah cinta selalu saja mempunyai tempat bagi para pembaca. People We Meet on Vacation berkisah tentang cinta dua sahabat yang memiliki satu kesempatan terakhir untuk jatuh cinta.

12. The Seven Husband of Evelyn Hugo

The Seven Husband of Evelyn Hugo memiliki sudut penceritaan yang menakjubkan! Evelyn adalah seorang brand ambassador film Hollywood yang masuk tahap senja pada karirnya. Sedangkan Monique seorang jurnalis perempuan yang tidak bisa berkembang secara karir. Mereka dipertemukan karena Evelyn meminta Monique menulis biografinya. Tanpa disangka, kehidupan dua perempuan ini terhubung pada satu titik yang tragis.

13. No Longer Human

No Longer Human karya Osamu Dazai merupakan novel kedua dari penulis Jepang pascaperang yang terkemuka. Menceritakan kisah pedih dan mempesona tentang seorang pemuda yang terjebak di antara kehancuran tradisi keluarga aristokrat Jepang dan pengaruh paham-paham Barat. Akibatnya, dia merasa dirinya “didiskualifikasi menjadi manusia”.

14. Pachinko

Bercerita tentang sepasang suami istri Sunja dan Baek Isak yang bermigrasi ke Jepang. Sebelum Sunja menikah, dia pernah menjalin cinta dengan Hansu. Hubungan cinta mereka membuat Sanju hamil di luar nikah. Sedihnya, ternyata Hansu sudah mempunyai keluarga di Jepang, sehingga membuat dia tidak bisa menikahi Sunja. Sampai akhirnya seorang pendeta bernama Baek Isak mau menikahi Sunja asalkan mau hidup bersama di Jepang.

15. From Lukov with Love

Novel ini berkisah tentang seorang atlet skating pairs bernama Jasmine Santos yang tidak pernah mendapat mendali lantaran perilaku yang buruk. Jasmine merasa bahwa karirnya akan gagal, dia mendapat sedikit harapan. Jasmine ditawarkan untuk menjadi pasangan Ivan Lukov dalam skating pairs selama setahun. Namun, pastinya akan sangat sulit untuk Jasmine karena Ivan Lukov merupakan musuhnya. Begitu juga Ivan Lukov, dia akan kesulitan karena perbuatan dan perkataan Jasmine yang buruk.

16. If We Were Villains

Oliver Marks mendapat hukuman 10 tahun penjara atas tindakan yang mungkin tidak ia lakukan.Pada hari kebebasan Oliver Marks dari penjara, dia telah ditunggu oleh Detektif Colborne, seorang yang telah menjebloskannya ke penjara. Detektif Colborne ingin mengetahui kebenaran dari kasus Oliver Marks yang mengakibatkannya dipenjara.

17. Normal People

Normal People adalah kisah cinta Marianne dan Connell. Mereka adalah teman di sekolah menengah. Marianne adalah seorang kutu buku, tidak populer tapi kaya-raya. Di sisi lain, Connell adalah pemain sepak bola populer. Sayangnya, keluarga Connell tidak seberuntung Marianne. Ibu Connell bekerja sebagai asisten rumah tangga di keluarga Marianne. Kisah ini merupakan romantisme dua remaja yang berbeda strata sosial.

18. The Alchemist, 25th Anniversary: A Fable About Following Your Dream

Menceritakan kisah petualangan seorang anak penggembala bernama Santiago. Berawal dari mimpinya menemukan harta karun di Piramida Mesir, Santiago mempunyai impian untuk menemukannya. Pencarian Santiago akan membawanya pada kekayaan yang jauh berbeda dari yang dia bayangkan.

19. Little Women

Little Women berkisah tentang kakak-beradik March, Meg, Jo, Beth, dan Amy yang hidup dalam sebuah komunitas kecil di wilayah New England. Melalui kisah ini, Luisa Marie Alcott mengajak kita ke akhir abad ke-19, mengikuti petualangan empat kakak-beradik ini sebagai keluarga. Khusus edisi ini, Little Women hadir sebagai edisi yang layak dikoleksi, dengan sampul indah dan huruf timbul berwarna emas.

20. The Song of Achilles

Patroclus seorang pangeran muda yang diasingkan lantaran tak sengaja melakukan kekerasan. Ketika berada di kerajaan Phthia yang dipimpin oleh Raja Peleus, Patroclus bertemu dengan Achilles, putra mahkota dari Raja Peleus dan Dewi Thetis. Namun, siapa sangka Patrocolus dan Achilles saling jatuh cinta. Mereka pun membangun hubungan yang tak terpisahkan. Namun, sampai pada Perang Troya ternyata membuat cinta mereka tergantung.

21. The Atlas Six

Alexandrian Society merupakan suatu perkumpulan rahasia akademisi magis. Anggota mereka adalah penjaga pengetahuan yang hilang dari peradaban kuno terbesar. Setiap dekade, enam pesulap paling berbakat di dunia akan di pilih untuk masuk Alexandrian Society.

22. Ugly Love

Miles Archer merupakan seorang pilot sahabat kakak Tate. Ketika Tate dipertemukan dengan Miles, ia tak pernah berpikir bahwa itu adalah cinta pada pandangan pertama. Meskipun banyak keraguan di antara mereka, mereka mencoba saling mencintai. Namun, Ketika keduanya mencoba saling mencintai, ada aturan yang membuat cinta menjadi buruk.

Itulah daftar 22 novel fiksi terlaris di Periplus.com sepanjang tahun 2022. Dari sekian daftar di atas, buku mana nih yang membuat perasaan Bibliobesties jadi dag-dig-dug serr?

Jika kalian ingin melihat Rekomendasyik lainnya, temukan di sini.