10 Buku Paling Dinanti April 2023

0
Share
10 Buku Paling Dinanti April 2023

Hai Bibliobesties, kali ini Perimin hendak mengabarkan beberapa buku dinanti pada April 2023. Setelah sejenak menyepi dan melaraskan diri dengan frekuensi Galaksi Bima Sakti, Perimin telah menyiapkan 10 buku dari kategori komik hingga non-fiksi. Dari awal Februari lalu, beberapa daftar yang telah Perimin siapkan ini telah menjadi perbincangan di antara para penggiat literasi—kalian memang ter-daebak di hati Perimin. Penasaran buku apa saja yang masuk daftar buku paling dinanti a la Perimin?

Nah, simak 10 buku paling dinanti pada Maret 2023 a la Perimin.

1. Jujutsu Kaisen, Vol. 19

Dalam rangka mempersiapkan Culling Game, Kinji Hakari meminta Yuji dan Megumi pergi ke Tokyo No.1 Colony untuk menemukan Higuruma. Saat memasuki Tokyo No. 1 Colony, Yuji terpisah dengan Megumi. Meskipun terpisah, Yuji dan Megumi masih berusaha untuk mencari Hiromi Higuruma. Mereka berdua berhasil mendapatkan informasi keberadaan Higuruma walaupun sempat tertipu.

2. SPY x Family, Vol. 09

Yor sedang menghadapi sekelompok pembunuh di atas kapal. Loid dan Anya baru menyadari bahwa bom telah dipasang di seluruh kapal! Akankah usaha mereka akan berhasil untuk menyelamatkan kapal? Temukan jawaban pertanyaan ini beserta kerumitan liku-liku kehidupan Yor, Loid, dan Anya dalam manga SPY x Family volume 9 ini, tentunya.

3. Alice in Borderland, Vol. 5

Alice in Borderland adalah kisah seorang pemuda bernama Ryohei Arisu yang bosan akan kehidupan yang ia jalani. Pada momen yang tak terduga Arisu bersama beberapa temanya masuk ke “dunia lain” yang bernama Borderland. Untuk keluar dari dunia ini, Arisu bersama teman-temannya harus mengikuti permainan yang sangat berbahaya.

4. A Day of Fallen Night

A Day of Fallen Night berkisah tentang tiga wanita dari budaya yang berbeda, Tunuva, Glorian, dan Dumai. Mereka dipersatukan dalam pengabdian dan pembasmian demonic wyrms yang mengancam dunia. Meskipun novel ini terdiri dari 850 halaman, Samantha Shannon kita tidak akan membuat kita bosan. Diksi Samantha Shanon dengan mudah membawa kita ke dunia fantasi yang dia bangun.

5. The Priory of the Orange Tree

Setelah seribu tahun hidup dalam kedamaian, kini orang-orang Saraban diselimuti ketakutan akan kebangkitan The Nameless One. Ratu Sabran harus mengandung untuk menghindari bangkitnya The Nameless One, karena hanya keturunannya yang bisa menyegel The Nameless One. Dalam upaya untuk menangani masalah ini, Ead seorang anggota penyihir dari ordo Priory of the Orange Tree,diutus untuk melindung Sabran the Ninth, Ratu Inysh.

6. Astro Boy Omnibus 4

Jika mengingat masa kecil, Astro Boy adalah satu serial anime yang Perimin nanti di minggu pagi—duh, ketahuan umur Perimin, deh ^^. Hingga saat ini, jika melihat Astro Boy, pikiran Perimin terbawa pada kenangan masa kecil yang terasa sangat hangat. Nah, Astro Boy Omnibus Vol. 4 ini sangat indah untuk Bibliobesties yang ingin bernostalgia dengan pahlawan masa kecil kita.

7. A People’s Church

Menenun sejarah sosial, politik, dan agama bersama dengan musik dan arsitektur gereja. Buku sejarah Gereja di Kerajaan Inggris ini memuat kisah dalam rentang waktu yang amat panjang. Mulai dari skisma tahun dan reformasi Gereja 1530-1660, perang saudara, restorasi kerajaan 1688, revolusi industri, dan masih banyak kisah lain, A People’s Church berisi bagaimana terjadi dan bagaiman masa depan Gereja Anglikan dan Kerajaan Inggris.

8. Walt Disney: an American Original

Walt Disney adalah pahlawan anak-anak Amerika, dari generasi ke generasi. Dari Mickey Mouse ke Disneyland, dia mengubah wajah budaya Amerika. Dia adalah kisah sukses yang tiada duanya. Ia seorang pria yang mengembangkan film animasi menjadi sebuah bentuk seni dan memberikan kontribusi besar pada cerita rakyat dunia, bahkan memengaruhi hidup banyak anak di dunia.

9. Hope Not Fear

Ini adalah kisah Hassan Akad, seorang pencari suaka yang mengalami kepahitan hidup luar biasa. Ia dibuang, dipukuli, ditahan, namun akhirnya disambut dan dihormati. Dia tidak hanya memimpin kita melalui pengembaraan fisik dan emosionalnya sendiri, tetapi juga mengajari kita tentang masyarakat sosial yang realistis.

10. Nuts and Bolts

Roma Agrawal mengundang kita untuk mengagumi penemuan-penemuan kecil. Dia mengungkapkan bahwa penemuan besar merupakan bangunan dari benda-benda kecil. Nah, dalam Nuts and Bolts, Roma Agrawal meneliti tujuh elemen luar biasa ini; paku, roda, pegas, lensa, magnet, tali, dan pompa sebagai elemen dasar dalam setiap mesin!

Nah, itu tadi 10 buku paling dinanti pada April 2023 a la Perimin. Dari 10 buku di atas, manakah yang menurut kalian yang paling menarik? Kalian juga bisa mengusulkan buku yang menurut kalian menarik melalui kolom komentar di bawah.

Jika kalian ingin membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini.