Buku untuk Memahami Psikologi Manusia

0
Share
Rekomendasyik Buku Untuk Memahami Pikologi

Meningkatkan keterampilan yang kita gunakan setiap hari tentunya akan memberi kemudahan dalam menjalani kehidupan. Salah satu kemampuan yang paling mendasar adalah keterampilan berfikir. Keterampilan ini mengupas bagaimana kita memandang dan memahami sesuatu akan berdampak besar dalam kehidupan kita. Keterampilan berpikir ini akan berpengaruh pada penempatan diri atau pengambilan keputusan di tengah gelombang masyarakat.

Meskipun demikian, mengasah pikiran dan memahami sesuatu merupakan salah satu keterampilan sering disepelekan. Nah, untuk itu kali ini Perimin mau mencoba memilah dan memilih beberapa buku yang bisa kita pelajari untuk memahami sesuatu di sekitar kita, terutama manusia. Dari kelima buku yang telah Perimin siapkan ini dapat berguna di kehidupan sehari-hari hingga dunia bisnis.

1. Influence: The Psychology of Persuasion

Influence: The Psychology of Persuasion menjelaskan enam prinsip persuasi yang berguna untuk penjualan, pemasaran, dan negosiasi. Buku ini akan memudahkan kita mengambil keputusan untuk orang banyak, memahami pengaruh yang dibuat para marketing profesional era digital, dan membuat suatu produk yang dapat diterima di masyarakat. Untuk menyelesaikan buku ini, Robert Cialdini melakukan investigasi selama 3 tahun agar mengetahui lebih detail tentang prinsip-prinsip pengaruh yang digunakan di kehidupan kita oleh organisasi bisnis atau marketers.

2. Barking Up the Wrong Tree

Banyak sekali di sekitar kita motivasi atau cerita-cerita tentang pencapaian kesuksesan yang sejatinya tidak seutuhnya benar. Dalam buku ini, Eric Barker menjelaskan kekeliruan persepsi umum tentang kesuksesan. Dia juga memaparkan beberapa fakta menarik yang belum kita ketahui sebelumnya tentang bagaimana setiap orang bisa mencapai kesuksesan.

3. 101 Essays That Will Change the Way You Think

Beberapa tahun terakhir, Brianna Wiest menjadi pembicaraan karena tulisannya yang filosofis. Dalam bukunya ini, Wiest akan memberikan penjelasan mengapa kita harus mengejar tujuan di atas hasrat, merangkul pemikiran negatif, melihat kebijaksanaan dalam rutinitas sehari-hari, dan menyadari bias kognitif yang menciptakan cara kita memandang hidup. 101 Essays That Will Change the Way You Think adalah kumpulan tulisan yang paling disukai oleh Brianna Wiest. 

4. Never Split the Difference

Never Split the Difference menjelaskan prinsip-prinsip penting dalam negosiasi.  Chris Voss mengungkapkan strategi negosiasi yang membantu dirinya dan rekan-rekannya menyelamatkan nyawa seorang sandera. Sebagai negosiator kelas dunia, Voss membagikan keahliannya di tempat kerja maupun di kehidupan pribadi kita.

5. Hooked

Hooked akan memberikan pemaparan bagaimana suatu produk bisa memengaruhi perilaku kita. Di samping itu, buku ini sangat berguna bagi para pendiri start-up membangun produk yang lebih baik. Eyal akan memberi kita wawasan praktis guna membentuk kebiasaan kita dan langkah-langkah yang tepat untuk membuat produk yang disukai banyak orang.

Nah itu tadi 5 buku Rekomendasyik dari Perimin untuk memahami manusia. Semoga, melalui buku-buku di atas kita dapat sedikit tercerahkan. Sebab, tidak hanya buku yang penting dibaca, manusia dan dunia juga sangat perlu dibaca.

Jika Bibilio besties ingin membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini.