Rekomendasyik 9 Buku Bisnis Terlaris

0
Share
Rekomendasyik 9 Buku Bisnis Paling Laris

Bagi Bibliobesties yang hendak menggapai kemapanan dalam hidup atau sejahtera secara sandang, pangan dan papan dengan membangun usaha pribadi, maka apa yang Perimin tawarkan lewat arikel ini sangat sesuai. Kali ini, Perimin hendak membagikan Rekomendasyik 9 buku bisnis yang paling laris selama 3 bulan ini. Selain bicara soal tips bisnis kekinian, juga ada program-program khusus yang bakal menjadi tuntutan atau koridor menuju kesuksesan dalam hal finansial dan bakal fenomenal.

9 buku bisnis di bawah menawarkan beragam studi kasus dalam banyak bidang. Mulai dari soal marketing, inisiasi tim penjualan, sampai model tata kelola sumber daya manusia dan hitungan neraca keuangan. Tanpa berlama-lama, berikut 9 buku bisnis paling laris di Periplus.com.

1. How to Grow Your Small Business

Donald Miller, penulis Building a Story Brand, berbagi tutorial: 6 langkah menjadi entrepreneur yang punya akurasi data, prediksi, dan indikator kinerja. Belajar dari pengalamannya mengembangkan bisnis kecilnya yang senilai 15 juta dollar hanya dengan 4 karyawan di sebuah ruang bawah tanah, lantas meraup untung sampai 4 kali lipat hanya dalam 6 tahun, Donald menyadari bahwa belum ada pebisnis yang menuliskan sebuah manual-tutorial dalam berwirausaha. Dan, akhirnya manual-tutorial ini pun hadir demi Anda yang sedang mengusahakan bisnis kecil-kecilan (termasuk, UMKM).

2. Ogilvy on Advertising

David Ogilvy membagikan pengalamannya dalam beragam aspek periklanan: strategi periklanan, kreativitas dalam iklan, penulisan iklan yang efektif, pengujian iklan, dan banyak topik lainnya. Di dalamnya, banyak muatan wawasan dan panduan praktis tentang bagaimana membangun kampanye periklanan lewat aneka studi kasus dari kampanye periklanan yang dipimpin oleh David Ogilvy sendiri. Inilah sumber inspirasi bagi para marketer saat ini.

3. The 80/20 Principle

Pada edisi terbaru ini, Richard Koch menegaskan kembali prinsip 80/20, atau Hukum Pareto (prinsip yang dikembangkan melalui riset oleh ekonom Italia bernama Vilfredo Pareto). Apa yang menarik adalah pemaparan Koch tentang bagaimana prinsip 80/20 yang dapat diterapkan selain di bidang bisnis saja. Prinsip ini relevan juga dalam produktivitas pribadi, dan pengambilan keputusan. Dengan memahami dan mengimplementasikan prinsip ini, seseorang dapat mencapai lebih banyak dengan menggunakan lebih sedikit sumber daya.

4. Sales Coaching Essential

Salah satu indikator dalam keberhasilan bisnis adalah pencapaian sales. Untuk mencapai target, dibutuhkan tim sales yang mampu berpikir secara mandiri. Dalam hal ini, artinya bertanggung jawab atas kinerja mereka. Buku ini menjawab harapan para pemiliki perusahaan akan tim penjualan yang tidak lagi bergantung pada sang pemilik. Buku ini cocok bagi para manajer sales baru juga yang sudah berpengalaman. Harapannya: tim sales bakal lebih mandiri dalam berpikir, menemukan jawaban dan solutif, terumata mampu menghadapi penolakan.

5. Winner Sells All

Selama bertahun-tahun, Walmart dan Amazon membangun bisnis dalam sektor yang berbeda—Walmart sebagai sang pengecer besar dengan banyak toko fisik yang, dan Amazon yang menguasai dunia online sebagai raksasa daring. Namun, pada 2016, Walmart mulai melancarkan agresi masuk ke dunia ritel online, sementara Amazon nampak mulai melakukan investasi besar ke area fisik. Kala kedua megakorporasi ini berkonsolidasi saling berbagi lahan, ada dampak mengkhawatirkan: baik bagi konsumen maupun pedagang kecil, termasuk jutaan pekerja yang dibayar upah rendah.

6. I Will Teach You to Be Rich

Mari merapat bagi yang ingin mendapatkan kehidupan yang makmur nan sejahtera. Akan tiba saatnya, kamu tidak perlu berpikir sampai 2 kali untuk jajan kopi plus kelengkapan camilannya. Ramit Sethi, seorang ahli keuangan yang terkenal sebagai ‘ahli kekayaan’ membagikan pemahamannya akan konsep memiliki uang dengan cara yang lebih modern. Buku ini memuat program-program nyata selama 6 minggu agar kamu bisa belanja apapun tanpa perlu merasa bersalah.

7. You Will Own Nothing

Carol Roth mengungkapkan agenda Wall Street, pemerintah dunia, organisasi internasional, aktivis sosial, dan perusahaan multinasional akan bekerja sama untuk mengurangi kekuatan dolar dan mencegah jutaan orang Amerika mengambil kendali kekayaan. Roth juga menunjukkan memiliki sedikit aset akan membuat kita lebih miskin dan tidak terlalu bebas. Buku ini adalah panduan penting untuk melindungi kekayaan dan jerih payah kita untuk generasi mendatang.

8. Profit First

Mike Michalowicz telah mengembangkan pendekatan yang membalikan rumus akuntansi konvensional dalam membangun suatu bisnis. Melalui buku ini Michalowicz menunjukkan bahwa dengan mengambil keuntungan terlebih dahulu, para pengusaha akan membuat bisnis mereka mendapatkan keuntungan lebih banyak. Dengan menggunakan berbagai studi kasus, Michalowicz hendak membagikan suatu rumusan yang dapat membuat bisnis menghasilkan uang lebih banyak.

9. Gonzo Capitalism

Cara-cara mencari uang secara tradisional kini sudah ketinggalan zaman. Kini, Generasi Milenial dan Generasi Z mulai menulis aturan baru tentang uang dan bagaimana menghasilkannya di saat kondisi ekonomi tidak menentu. Melalui buku ini, Guillebeau menyelami cara orang menghasilkan uang akhir-akhir ini. Mulai dari pemengaruh di media sosial, pengusaha digital, hingga “pemain” mata uang kripto.

Demikianlah Rekomendasyik 9 buku bisnis terlaris di Periplus.com. Kiranya melalui buku-buku di atas Bibliobesties mendapat pencerahan untuk mencapai kesuksesan dalam membangun bisnis. Sebab, “kegelapan” adalah penghalang utama kita untuk mencapai tujuan kita.

Jika Biblibesties hendak membaca rekomendasyik lainnya, temukan di sini.