Rekomendasyik 9 Fiksi Fantasi Rada Ngeri

0
Share
Rekomendasyik 9 Fiksi Fantasi Ngeri

Confusius berkata bahwa semua hal itu memiliki keindahannya sendiri meski tidak semua orang bisa dan mampu melihatnya. Kali ini, Perimin menantang kamu, BiblioBesties. Dari 9 rekomendasyik fiksi fantasi yang rada ngeri, akankah kamu bisa melihat sisi indahnya, selain pertimbangan desain sampulnya?

Di antara 9 buku ini, ada kisah pengorbanan sang kakak demi kebahagiaan adik. Ada kebesaran hati menerima dia yang apa adanya. Ada pertobatan setelah menyadari diri dikungkung ambisi. Ada kerendan hati untuk mengalah demi kebaikan bersama. Ada tekad bulad demi kedamaian dunia. Sampai, ada etos tak kenal lelah sampai penyatuan bak sumpah palapa Gajah Mada terejawantahkan.

Semuanya ada. Semuanya indah penaka meski dibalut kengerian.

1. The Heart Of The Sun Warrior

Heart of Sun Warrior adalah sekuel dari Daughter of the Moon Goddess yang menyajikan kisah epik kisah mitologi Tiongkok. Bercerita tentang Dewi Bulan bernama Xingyin yang sedang menikmati kehidupan nan damai di bulan setelah mengalahkan Kaisar Langit. Namun, di sana tiba-tiba-tiba muncul sihir aneh yang membuat Kerajaan Surga harus bertindak segera.

2. Her Radiant Curse

Gara-gara kerakusan sang ayah, Channi menjadi korban kutukan menjadi gadis berparas monster yang mengerikan. Satu-satunya orang di desa yang tidak menganggap Channi sebagai monster hanyalah adiknya sendiri, Vanna. Saat berusia tujuh belas tahun, Vanna dijodohkan dan disayembarakan demi kepentingan para pemimpin desa. Melihat ketidakadilan ini, Channi tentu saja berusaha menggagalkannya, sekalipun harus bertaruh nyawa.

3. The Bone Season

Di masa depan, pemerintah telah memutuskan untuk mengumpulkan orang-orang yang memiliki kemampuan meramal. Untuk mempermudah rencana itu, pemerintah menggunakan media massa untuk menggiring opini masyarakat. Akibatnya, para peramal yang belum menyerahkan jiwa mereka kepada pemerintah dianggap melakukan kejahatan.

4. The Sun and The Void

The Sun the Void adalah serial fantasi epik yang menampilkan cerita berlatar Amerika Selatan. Novel ini bercerita tentang perjuangan dua orang wanita saat mereka terseret ke dunia dewa-dewa kuno. Penuh muslihat dan pengkhianatan!

5. The Ballads of Song Birds and Snakes

Di sebuah reruntuhan yang dulu dikenal sebagai Amerika Utara terdapat negara bernama Panem. Di sana terdapat sebuah Capitol yang dikelilingi oleh dua belas distrik. Capitol memiliki sebuah sistem yang keras dan kejam. Setiap tahunnya, para penduduk harus mengirimkan satu anak laki-laki dan perempuan untuk berpartisipasi dalam Hunger Games yang akan ditayangkan secara langsung di televisi.

6. The Art of Prophecy

Lima ratus tahun yang lalu, terdapat sebuah ramalan bahwa akan lahir seorang anak yang akan mengalahkan raja kejam, The Eternal Khan. Saat ini, seorang anak bernama Jian. Dia diurapi sebagai pahlawan, seorang anak yang telah diramalkan menjadi pewaris takhta. Secara mendadak, terdengar berita mengejutkan bahwa Eternal Khan telah meninggal. Sontak, semua orang menjadi terkejut dan kegemparan pun terjadi.

7. He Who Drowned the world

Sekuel dan penutup seri She Who Become The Sun memotret perang yang melanda Tiongkok dengan epik sekaligus puitik bak Mulan dalam lantunan Achilles. Alkisah Zhu Yuanzhang tak cukup hanya menjadi raja Tiongkok, ambisinya adalah maharaja. Sayang seribu sayang, bukan Zhu seorang yang berambisi. Seberapa banyak kah yang harus berkorban dan dikorbankan demi ambisi memenangkan dunia? Bagi pecinta laga, duologi ini pantas kamu baca.

8. House of Roots and Ruin

Bagi pecinta fantasi thriller gaya Gotik klasik, inilah yang patut dipilih. Gadis berusia 17 tahun yang piawai melukis ini mendapatkan tawaran melukis seseorang berparas tampan sekaligus jenaka dari daerah Bloem. Dari proyek inilah, mimpi buruk berawal. Kombinasi 3 distopia-pesimistis: kehancuran cinta, ambisi yang mendarah daging, dan roh jahat yang menghantui setiap saat.

9. A Curse of Salt

Keluarga Ria Lucroy kini tengah berada dalam bahaya. Kapal ayahnya sudah dikepung oleh tentara bayaran! Dalam kondisi yang terpuruk, bajak laut Heartless King memberi tawaran kepada ayahnya. Heartless King akan menyelamatkan mereka jika mereka bersedia memberikan salah satu putrinya.

Demikianlah Rekomendasyik 9 fiksi fantasi yang mengusung kengerian namun dibalut keindahan. Menurut Bibliobesties buku manakah yang paling ngeri sekaligus paling indah?

Jika Bibliobesties ingin membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini.