10 Buku Terlaris di Periplus.com Sepanjang September 2023

0
Share

Setiap bulan, daftar buku terlaris di Periplus selalu berubah, menyesuaikan kebutuhan Bibliobesties semata. Periplus tentu tidak akan menganggap sepi keterlibatan Bibliobesties dalam menjaga dan mengembangkan literasi negeri tercinta. Kali ini, Perimin hendak membagikan sepuluh buku terlaris di Periplus.com sepanjang September lalu. Dalam daftar ini, ada buku yang membahas kisah inspiratif sang maestro teknologi, Elon Musk. Ada juga kisah fantasi seorang putri yang terpaksa menjadi penunggang naga untuk melindungi kerajaan. Tanpa berlama-lama, berikut daftar sepuluh buku terlaris di Periplus.com sepanjang September.

1. Husky & His White Cat Shizun 03

Kali ini, dunia tengah dihadapkan padab encana yang sangat mengerikan. Terbukanya Retakan Surgawi (Heavenly Rift) membuat tatanan dunia menjadi tidak seimbang. Kondisi ini memungkinkan setan-setan dari dunia bawah masuk ke dunia manusia. Mo Ran yang mengalami kelahiran kembali harus berhadapan dengan tragedi terbesar dari masa lalunya. Ia harus membuat pilihan baru dan mengabaikan masa lalunya. Sungguh pengorbanan yang tidak sepele!

2. Heaven Official Bless 7

Kolaborasi apik pada volume ini menghadirkan Xie Lian dan Hua Cheng yang berhadapan dengan “White No-Face.” Meski 800 tahun tak bersua, obsesinya terhadap Xie Lian sudah terlanjur mengakar. Bersama sang raja hantu, Hua Cheng, Xie Lian terus menangkis kebencian yang diarahkan padanya. Inilah mimpi buruk Xie Lian. Sanggupkah bencana ini diakhiri demi kepentingan semua umat manusia dan para penghuni surga?

3. Percy Jackson and the Olympians: The Chalice of the Gods

Kali ini, Percy harus menyelesaikan tiga misi untuk mendapatkan tiga surat rekomendasi dari Gunung Olympus. Dalam misi pertama, Percy harus membantu mengawal pembawa cangkir Zeus, agar tidak jatuh kepada orang yang salah.

4. Fourth Wing

Violet seharusnya memasuki Scribe Quadrant dan menjalani kehidupan yang tenang bersama buku-buku yang dimilikinya. Namun, ibunya, komandan di Basgiath War College, memaksanya untuk bergabung dengan Riders Quadrants. Di sana, Violet berlatih dengan keras menjadi penunggang naga agar dapat melindungi kerajaan.

5. Things We Left Behind

Lucian Rollins dan Sloane Walton adalah dua karakter utama yang membuat para pembaca seri ini geleng-geleng kepala. Dimotori luka batin masa lalu yang teramat dalam, Lucian hanya berpikir soal harta dan tahta. Rasa aman ada setelah kekayaan dan kekuasaan direngkuh. Keduanya punya kisah apik di masa lalu gara-gara terikat sebuah rahasia gelap. Saat Sloane ingin melangkah maju, seolah Sloane menjadi penghalang. Tak peduli berapa yang Lucian bakal habiskan, yang dia mau hanyalah lepas dari bayang-bayang Sloan dan masa lalu.

6. A Little Life

Novel ini bercerita tentang kisah persahabatan empat teman kuliah yang dipenuhi lika-liku kehidupan, yang menghantarkan mereka merantau ke kota New York. Pembahasan dalam buku ini tidak berhenti pada “persahabatan” saja, tetapi juga isu-isu sensitif ditampilkan secara gamblang dengan penuturan bahasa yang boleh dibilang cukup berat. Namun demikian, kerumitan dan isu-isu yang terkandung dalam novel ini masih sangat mengasyikkan untuk diikuti.

7. Days at the Morisaki Bookshop

Setelah kehilangan kekasihnya, Takako harus merasakan rasanya kehilangan pekerjaan, teman-teman, dan semua yang pernah dikenalnya. Dalam kondisi yang terpuruk, ia menerima panggilan telepon dari pamannya, Satoru. Dia menerima tawaran untuk tinggal di sebuah toko buku tanpa membayar sewa. Sebagai bayarannya, Takako harus membantu toko buku tersebut. Seiring berjalannya waktu, Takako jatuh cinta dengan sastra Jepang sekaligus seorang editor yang tampan.

8. Elon Musk

Kemampuan Isaacson dalam menghasilkan laporan mendalam secara komprehensif sungguh patut diapresiasi tinggi. Biografi ini bukan sekadar kisah perjalanan sang maestro teknologi, namun juga memberikan pandangan yang intim ke dalam benak Elon Musk. Salah satu hal menarik dalam buku ini adalah ketika Isaacson memberikan penjelasan mendalam tentang proses pengambilan keputusan unik Musk. Dari situ, Isaacson seakan hendak membuka pandangan kita terhadap pola pikir yang telah mengganggu banyak industri.

9. The Stranger

The Stranger adalah novel pertama Albert Camus yang diterbitkan pada tahun 1946. Sejak pertama kali diterbitkan, novel ini telah memberi pengaruh jutaan pembaca di Amerika. The Stranger mengangkat kisah seorang manusia biasa yang terlibat dalam pembunuhan tidak masuk akal. Melalui novel ini Camus mengeksplorasi kondisi manusia ketika berhadapan dengan absurditas.

10. Putin

Pertama kalinya, Vladimir Putin dikasikah melalui biografi yang komprehensif, terkait saga berliku Rusia selama enam puluh tahun terakhir, satu-satunya pemimpin dunia yang memiliki kekuatan untuk mengubah negara-negara menjadi abu dalam badai nuklir.

Demikianlah sepuluh buku terlaris di Periplus.com sepanjang September lalu. Buku-buku di atas adalah bukti betapa kuatnya daya tarik literasi dalam membawa kita ke berbagai dunia yang berbeda-beda. Semoga, dari daftar ini dapat membuat Bibliiobesties semakin terpancing untuk menjelajahi juga meresapi buku-buku.

Jika Bibliobesties hendak membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini!