Rekomendasyik 8 Novel Paling Dinanti

0
Share
Rekomendasyik 8 novel paling dinanti

Mari sambut dan lanjut ke November dengan hati riang meski nampak tanah air cenderung kekeringan. Semoga kekeringan yang melanda tidak berdampak pada keringnya jiwa. Saat kantor yang kering, kata orang dulu, bangunlah lebih pagi, bergeraklah lebih banyak, niscaya rejeki tidak bakal dipatok ayam. Kalau hati mulai terasa mengering, itu pertanda butuh asupan afeksi. Kali ini, Perimin Rekomendasyikkan bagimu, delapan novel paling dinanti yang siap memantik kehalusan budi dan rasa sebagai olah afeksi.

1. Iron Flame

Inilah buku kedua dari seri The Empyrean karya Rebbeca Yaros. Buku ini bercerita tentang Violet Sorrengail, seorang gadis muda yang berhasil bertahan dari tes di Basgiath War College, sebuah sekolah militer elit untuk melatih calon penunggang naga. Pada tahun kedua Violet di Basgiath, pelatihan menjadi lebih berat dan berbahaya. Violet harus menghadapi tantangan fisik dan mental yang ekstrim, serta persaingan yang ketat dari teman-teman sekelasnya. Dia juga harus menghadapi berbagai bahaya yang mengancam keselamatannya, termasuk naga liar dan musuh-musuh yang tersembunyi.

2. A Curse For True Love

Curse For True Love adalah sekuel dari novel “Once Upon a Broken Heart” karya Stephanie Garber. Buku ini menceritakan kisah Evangeline Foc, seorang gadis yang telah menjual jiwanya untuk mendapatkan cinta sejati. Kini, dia menikah dengan seorang pangeran tampan dari Magnificent North. Namun, setelah dia mengetahui harga yang harus dibayar untuk kebahagiaannya, dia harus memutuskan apakah dia harus serta-merta menerima nasibnya atau berjuang membebaskan diri dari kutukannya.

3. Love Redesigned

Alkisah, Julian Lopez dan Dahlia Muñoz, dua orang yang pernah saling mencintai tetapi harus berpisah dengan latar Lake Wisteria, sebuah kota kecil di California. Julian adalah seorang miliarder muda yang menjadi ahli waris perusahaan keluarga. Sementara, Dahlia adalah seorang wanita mandiri yang bekerja sebagai seorang interior desainer kawakan. Suatu hari, Julian dan Dahlia bertemu kembali di Lake Wisteria untuk mengerjakan proyek renovasi sebuah situs. Dan, keduanya masih memiliki perasaan yang sama. Apakah mereka berhasil merestorasi bangunan atau malah merenovasi hubungan mereka? Atau, sambil menyelam minum air?

4. Good Material

Novel Good Material karya Dolly Alderton ini mengisahkan Andy yang baru saja ditinggalkan begitu saja oleh Jen setelah lama berpacaran. Andy mencoba untuk move on, namun selalu gagal. Tidak ada alasan pasti dari Jen: misteri. Dan, Andy tetap mencoba mencari tahu sampai akhirnya merasa kesepian dan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan hihidupnya. Uniknya, Dolly Aderton menawarkan 2 jenis ending. Kisah sedih yang dibingkai dengan kelucuan-kelucuan receh yang ‘ngena’ banget menjadikan novel ini seolah mewakili perasaan para sadboy di seluruh penjuru bumi.

5. Check & Mate

Ali Hazelwood mengisahkan Mallory Greenleaf, seorang pemain catur berbakat yang memilih berhenti setelah kematian ayahnya. Mallory kini bekerja sebagai barista di sebuah kafe dan berusaha untuk melupakan masa lalunya. Suatu hari, Mallory terlibat dalam sebuah pertandingan catur acak melawan seorang pria misterius bernama Luc O’Donnell, seorang pemain catur profesional. Mallory dan Luc mulai bertanding catur secara teratur, dan mereka pun mulai saling mengenal. Mallory menyadari bahwa Luc adalah pria yang baik dan cerdas, dan dia mulai jatuh cinta padanya.

6. The Way I Am Now

The Way I Am Now adalah adalah sequel dari The Way I Used to Be, yang menceritakan Eden dengan pengalaman trauma akibat pelecehan seksual dan mencoba untuk melanjutkan hidupnya dan membangun masa depan yang baru. Eden pindah ke kota dan sekolah baru, juga bertemu dengan orang-orang baru, termasuk Noah. Meski belum bisa sepenuhnya pulih dari trauma masa lalunya, Eden mulai terbuka terhadap Noah yang berniat membantunya sembuh. Sanggupkah Eden melepaskan masa lalunya dan membuka hatinya untuk cinta lagi?

7. The Unfortunate Side Effects of Heartbreak And Magic

Apa jadinya jika manusia memiliki kutukan tidak bisa jatuh cinta di sepanjang hidupnya? Inilah yang terjadi pada Sadie. Setiap kali dia jatuh cinta, ia akan kehilangan orang yang dicintainya. Namun pertemuan Sadie dengan Jake menghidupkan kembali gairah cintanya. Di samping itu, Sadie berada dalam dilema besar: takut kehilangan Jake atau Sadie harus membiarkan ketakutannya menghalangi cintanya. Dia juga harus menerima kenyataan bahwa kutukannya itu benar-benar menyakitkan.

8. Heaven Official’s Blessings 8

Alkisah Xie Lian, seorang dewa yang diturunkan dari tahta sampai dua kali dan diusir dari surga, lantas memutuskan untuk memulai perjalanannya ke dunia fana guna membantu orang yang membutuhkan. Dalam perjalanannya, Xie Lian bertemu dengan Hua Cheng, seorang iblis misterius. Pada volume terakhir ini, Xie Lian dan Hua Cheng harus menghadapi musuh yang paling kuat, yaitu seorang dewa yang ingin menguasai dunia.

***

Demikianlah Rekomendasyik delapan novel paling dinanti pada November 2023 a la Perimin. Dari delapan buku di atas, manakah yang menurut kalian yang paling menarik? Kalian juga bisa mengusulkan buku yang menurut kalian menarik melalui kolom komentar di bawah.

Jika Bibliobesties hendak membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini.