Periplus Tirtodipuran

0
Share
Periplus Tirtodipuran, Jogjakarta

Kata orang, buku adalah jendela dunia. Dengan buku, kita bisa mengintip bentang dunia, segala lembah sungai hingga langit bertabur kartika. Namun demikian, buku juga bisa menjadi peranti agar orang lain mengenal kita. Buku bisa membuat kita mengenal negeri-negeri asing yang indah tak bertara. Namun, buku yang bagus tentang negeri kita juga bisa memperkenalkan Indonesia yang kaya sekaligus raya pada para pelancong.

Dengan imaji kekayaan budaya dan alam Indonesia yang raya inilah, Periplus hadir sejak November 1999. Periplus mengajak anak bangsa Indonesia bersentuhan dengan buku-buku karya para penulis dan penerbit internasional. Selain itu, Periplus menghadirkan buku-buku tentang Indonesia dan negara jiran sekawasan Asia Tenggara. Sudah tentu, para pelancong luar negeri yang berwisata ke Indonesia tak segan mampir ke gerai Periplus. Sebab, satu misi utama Periplus adalah memperkenalkan Indonesia yang kaya sekaligus raya.

Kulonuwun Ngayogyakarta

Sejak kehadiran pertamanya pada November 1999, Periplus memegang teguh dua visi utama. Pertama, misi edukasi, yang erat kaitannya dengan upaya mendorong pertumbuhan minat baca. Dan, kedua, misi menjaga dan melestarikan warisan dan kebudayan Indonesia lewat media literasi dalam rupa peta, buku sejarah, buku panduan wisata, ulasan keragaman budaya, juga khazanah sastra.

Banyak terima kasih dan cinta dari kami atas kesetiaan Bibliobesties sejauh ini. Kesempatan untuk membuka gerai di Tirtodipuran membuat kami semakin mendekatkan diri pada Bibliobesties di wilayah Jogja dan sekitarnya. Periplus Tirtodipuran menjadi satu gerai kami yang sangat khas dan identik dengan budaya Djogja. Dengan tampilannya yang khas ‘busana’ Jawa dalam bentuk joglo yang membuat kami selalu dekat dan makin cinta pada budaya. Semoga, dengan lahirnya toko Periplus Tirtodipuran ini, kami dapat berpartisipasi dalam mengembangkan literasi dan budaya di Jogja.

Lokasi Periplus Tirtodipuran

Toko Periplus Tirtodipuran terletak di Jalan Tirtodipuran, sebuah jalanan di Kelurahan Mantrijeron, Kecamatan Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasinya tepat di utara Jalan Tirtodipuran, berdekatan dengan Kantor Kelurahan Mantrijeron di sisi barat. Terletak sekitar 50 meter dari persimpangan Jalan Tirtodipuran dan Jalan Prawirotaman. Alamat lengkapnya adalah Jl. Tirtodipuran No.30, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55143.

Untuk mendapatkan informasi terkait koleksi buku dan promo-promo yang sedang berlangsung, Anda bisa langsung menghubungi rekan-rekan di toko buku Periplus Pakuwon melalui tautan di bawah ini:

Galeri foto Periplus Tirtodipuran