9 Buku Terlaris Februari 2024

0
Share
Buku Paling Dicari Februari 2024

Dear BiblioBesties, inilah buku paling dicari sekaligus buku terlaris sepanjang Februari 2024 . Ada buku yang masih konsisten meracuni dalam tiga tahun terakhir ini. Ada buku lanjutan yang juga tak kalah seru dibandingkan buku sebelumnya. Ada novel yang bicara soal kenyataan bahwa kepahitan tak harus dihindari, tak patut kita lari! 9 Buku Beracun ini adalah 9 buku terlaris yang supernya super best seller juga cocok kamu jadikan referensi sebelum mewujudkan wishlist dan to-be-read. Yuk, mari!

When Things Don’t Go Your Way

Meskipun pengalaman kehilangan, patah hati, konflik, dan kesepian adalah bagian dari pengalaman manusia, Haemin Sunim meyakini ada saat-saat yang sebenarnya bisa menjadi kesempatan langka untuk menemukan jati diri. Sebutlah, semacam batu loncatan menuju hal-hal yang lebih besar. Sang biksu menawarkan perspektif spiritual baru: kemudahan dan pengertian, penghiburan, dan keberanian di momen bilamana kita sungguh membutuhkannya.

Same as Ever

Buku ini mengisahkan pelajaran yang tidak berubah dari waktu ke waktu melalui 24 cerita pendek. Misalnya, kita yang sering terlalu fokus pada hal-hal yang dinamis, seperti teknologi dan tren terbaru. Akibatnya, kita seringkali malah mengabaikan hal-hal yang tidak berubah, seperti sifat dasar manusia dan prinsip-prinsip dasar dari kesuksesan. Sama halnya dengan buku pertamanya, buku ini hendak berbagi cerita reflektif yang membantu kita tidak terjebak pada kemasan atau hal-hal yang nampak baru.

A Little Life

Hampir setengah dari buku ini mengisahkan tentang persahabatan dan hubungan personal yang eksklusif di antara 4 sahabat yang meniti karir di New York. Plotnya sungguh sangat detil saat mempertanyakan “Mengapa manusia punya kecenderungan menuntut lebih saat merasa nyaman? Mengapa harus menuntut sahabat menjadi kekasih?” padahal sejatinya persahabatan itu indah seperti nampak dalam salah satu kutipan, “Bukankah persahabatan itu suatu keajaiban di mana ada seseorang yang tidak membiarkanmu dalam kesendirian kala merasa kesepian?

The Book You Want Everyone You Love To Read

Melalui setidaknya 5 pertanyaan dasar: Bagaimana menemukan & mempertahankan cinta?, Apa yang bisa kamu lakukan untuk mengelola konflik dengan lebih baik?, Bagaimana caranya untuk bisa melepaskan diri rasa kehilangan?, Menurutmu, apa makna dari ‘merasa puas’?, dan Apakah orang lain memang menyebalkan atau … sebaliknya, kitalah yang menjadi akar masalah?, Philippa bicara soal hidup itu bicara soal hubungan, terutama soal kualitasnya, entah itu terhadap keluarga, pasangan, teman, atau yang paling penting terhadap diri sendiri.

The 48 Laws of Power

Greene membuat semacam tips-tips soal berkuasa. Mulai dari bagaimana cara mendapat keluasaan sampai melawan kekuasaan itu sendiri. Tips atau panduan praktis ini dirilis pada tahun 1998 dalam sebuah buku berjudul The 48 Laws of Power. Dari banyak tokoh, Greene mengambil banyak hikmah, mulai dari Julius Caesar, Niccolò Machiavelli, Haile Selassie I, Carl von Clausewitz, Ratu Elizabeth, Henry Kissinger sang tangan kanannya presiden Nixon dan Ford dari negeri Paman Sam, sampai Phineas T Barnum.

Everything I Know about Love

Buku ini bisa dibilang memoir kisah pengalaman nyata yang dirasakan oleh Dolly Alderton dan besties-nya saat berusia sekitar 20 tahunan. Di dalamnya, ada kisah-kisah kecil tentang gaya hidup setiap malam (baca: night hang outs), tanggal tua yang kecepetan, kencan pertama yang gagal, sampai soal mimpi-mimpi yang begitu dipegang kuat seolah menjadi ekspektasi. Buku ini meledak di pasaran dengan satu alasan fundamental: related tanpa berupaya sok menggurui dengan kebijaksaan.

Days at the Morisaki Bookshop

Setelah kehilangan kekasihnya, Takako harus merasakan rasanya kehilangan pekerjaan, teman-teman, dan semua yang pernah dikenalnya. Dalam kondisi yang terpuruk, ia menerima panggilan telepon dari pamannya, Satoru. Dia menerima tawaran untuk tinggal di sebuah toko buku tanpa membayar sewa. Sebagai bayarannya, Takako harus membantu toko buku tersebut. Seiring berjalannya waktu, Takako jatuh cinta dengan sastra Jepang sekaligus seorang editor yang tamVan nan rupawan.

Conversation On Love

Buku nonfiksi ini memang terselip di antara sekian banyak buku fiksi untuk menghangatkan Hari Kasih Sayang. Natasha Lunn yang seorang jurnalis “merangkum” persoalan cinta-cintaan melalui percakapan-percakapan dengan para ahli dan sejawat penulis lainnya. Buku ini menawarkan kedalaman dimensi cinta—kerapuhan, jatuh cinta perlahan, menerima perubahan, hingga makna kesepian—dan bukan sekadar “gula-gula” percintaan.

Atomic Habits

Disampaikan prinsip yang fundamental dalam usaha pengembangan diri: perubahan kecil yang menitikberatkan pada sistem dan proses bukan hasil. Hasil atau prestasi itu bukan sesuatu yang diincar karena sifatnya yang sementara. Justru Clear menekankan pada membiasakan hal-hal sederhana, seperti mengatur pola makan, menyiapkan sepatu kerja sejak malam hari, sampai menambah jam istirahat. Justru karena tips-tips yang ditawarkan Clear terbilang mudah, banyak BiblioBesties menjadikannya acuan terbaik dalam upaya resolusi dari hari ke hari.

Demikianlah Rekomendasyik 9 buku paling dicari sekaligus terlaris sepanjang Februari 2024. Menurut kalian mana yang paling menarik untuk di koleksi?

Jika kalian tertarik untuk melihat rekomendasyik lainnya, temukan di sini!