9 Fiksi Paling Dinanti Mei 2024

0
Share
Feed Fiksi Fix Paling Dinanti

Mari sambut Mei dengan gemilang hati. Mari warnai Mei dengan bacaan fiksi yang tentu sudah kita nanti-nanti. Perkenankan kali ini Perimin membagikan buku-buku fiksi paling Dinanti Maret ini. Tentu, ada 3 yang sungguh paling dinanti buat melengkapi Mei ini. Ada Funny Story yang mengisahkan cinta segitiga Daphne, Peter, dan ahabat semasa kecilnya, Petra. Ada pula Rufus Leung Gresham, calon pewaris tahta Earl of Greshambury dari kisah Lies and Wedding karya Kevin Kwan yang tentu bakal lucu namun seru dan mendalam seperti narasi meriah Crazy Rich Asian sebelumnya. Juga, tak lupa Leigh Bardugo yang menyuguhkan kisah fantasi yang didasarkan pada kehidupan sosial saat ini tentang Luzia Cotado. Selain 3 fiksi yang paling dinanti ini, Perimin rekomendasyikkan 6 judul lainnya yang tak kalah seru dan ngangenin. Silakan geser dan geser dan geser. Yuk, mari!

1. Lies and Wedding

Rufus Leung Gresham, calon pewaris tahta Earl of Greshambury, sedang dirundung masalah saat ini. Harta kekayaan keluarga Gresham yang legendaris, telah habis dihamburkan selama berpuluh-puluh tahun. Di balik tenarnya di sampul majalah, IG Story, dan gaya hidup mewah dengan rumah megah dan kapal pesiar, tersimpan tumpukan hutang yang menggunung. Solusinya, Rufus harus menghadiri pernikahan saudarinya di resor mewah yang dipenuhi para sultan, baron, dan oligarki demi: MENGGODA WANITA KAYA. Manakah yang bakal dipinang: Solène de Courcy, pewaris hotel Prancis keturunan bangsawan Martha Dung, investor miliaran dolar? Ataukah mengikuti kata hati dengan menyatakan cinta pada gadis tetangga yang sederhana, Eden Tong?

2. Funny Story

Alkisah, Daphne suka sekali menceritakan ke orang-orang tentang bagaimana Peter, tunangannya, memperlakukannya dengan penuh romantis. Namun, jauh di lubuk hatinya yang terdalam, hatinya sudah jatuh ke sosok sahabat semasa kecilnya, Petra. Kehidupan membawa Daphne justru menjadi teman sekamar Miles Nowak, mantannya Petra. Kisah romantis di dalamnya sungguh jenaka tapi tidak murahan. Dengan model Daphne yang cenderung berantakan dan kacau, dia harus beradaptasi dengan Miles yang begitu rapi dan tertata. Banyak kisah-kisah lucu yang terjalin di dalamnya dari awal cerita sampai akhir. Menariknya, banyak tema ditawarkan oleh Emily Henry, yang tentu related dengan kehidupan romansa masa kini.

3. Violets

Alkisah, ada seorang wanita muda yang mengalami kekerasan dan isolasi dalam situasi sosial masyarakat Korea pada 1970. San dikucilkan dari komunitasnya sampai dia berjumpa seorang teman bernama Namae yang mengubah segalanya. Namun sayangi, Namae dengan kasar menolak San. Saat ini, San bekerja di sebuah toko bunga di Seoul dan berjumpa dengan watak-watak yang penuh rasa ingin tahu – pemilik toko yang bisu, rekan kerja yang kurang ajar, petani yang baik hati, dan pelanggan yang agresif. Soal cinta, San langsung terobsesi dengan fotografer majalah. Secara umum, Violet menggambarkan hasrat yang pupus serta kebencian terhadap wanita. Bisa dibilang, kisah putus asa seorang wanita yang merindukan otonomi dan perasaan dimiliki dalam masyarakat yang tak kenal ampun.

4. Taming 7

Claire Biggs terlahir sebagai salah satu badut kelas: lucu dan menyenangkan. Begitu pula dengan Gerald Gibson yang dipanggil dengan nama ‘Gibsie’ yang juga sama kocaknya. Bahkan, lawakannya cenderung lebih spontan. Namun sayang, di balik lawakannya tersimpan trauma patah hati yang susah disembuhkan. Gibsie mengatasi sakitnya ini dengan humor. Hanya Claire, sahabatnya, yang menyadarinya. Dan, Claire berniat untuk menyembuhkan luka Gibsie. Masalahnya, apakah perasaannya hanya sebagai sahabat saja? Tentunya, Claire berharap lebih.

5. Song of Six Realms

Mitologi Tiongkok tiada habisnya. Kali ini menjadi inspirasi sebuah cerita tentang seorang musisi muda berbakat yang sudah menjadi yatim piatu sejak usia muda. Pamannya mengajak Xue untuk bekerja di salah satu rumah hiburan paling viral. Tiba-tiba, sekelompok bandit datang dan menghajar habis pamannya. Xue kini tak punya siapa-siapa. Apa yang dia miliki hanyalah sebuah lagu, mahakaryanya: Nyanyian Enam Alam. Dengan karyanya ini, Xue bertahan hidup dengan segala bentuk drama perpolitikan kerajaan.

6. Sands of Dune

Sands of Dune ini berhubungan berlatar alam semesta Dune yang diciptakan oleh Frank Herbert. Novel ini menampilkan cerita-cerita untuk memperluas pengetahuan tentang alam semesta Dune. Berbeda dengan seri utama Dune, ‘Sands of Dune’ menggali aspek-aspek alam semesta yang kurang diketahui, mengeksplorasi latar belakang dan motivasi karakter-karakter yang menarik. Seri ini menampilkan tiga novel terpisah: seorang wanita muda Fremen yang akhirnya menjadi Shadout Mapes, sosok yang dihormati dalam budaya Fremen; transformasi seorang anak dari keluarga bangsawan yang dikhianati menjadi pejuang Sardaukar yang kejam, pasukan elit Kaisar; dan pembalasan Gurney Halleck, penyanyi Duke Leto Atreides, selama dia bersembunyi di Arrakis setelah pengkhianatan. Tentu, “Sands of Dune” ini dijamiin menawarkan eksplorasi yang tak kalah serunya.

7. brother do you love me

Alkisah seorang penderita sindrom Down terpaksa harus menetap di panti jompo saat berusia 38 tahun. Selama lebih dari satu tahun, Reuben tidak mau berbicara. Depresi! Tak heran, semakin hari dia semakin terpisah dari orang-orang yang dicintai dan mencintainya. Suatu kali, Reuben mengirimkan pesan kepada kakaknya, Manni, “mas. apakah. kamu. menyayangi.aku.” Selepas dari pesan ini, segala berubah. Keduanya membuka lembaran baru. Rupanya, Reuben suka sekali menggambar. Dengan keterampilan linguistik yang dikuasi Manni, keduanya membuat proyek bersama: Kata-Kata dan Ilustrasi Indah. Dari sinilah, kita bisa melihat potret cinta dalam keluarga yang mengharukan.

8. Familiar

Kali ini, Leigh Bardugo menyuguhkan kisah fantasi yang didasarkan pada kehidupan sosial saat ini. Alkisah, Luzia Cotado, yang menjalani hari-harinya di Madrid, masih menggunakan kemampuan sihirnya dalam pekerjaan sehari-hari. Sebagai seorang budak, dengan kemampuannya ini, Luzia ingin sekali memperbaiki nasib. Terjunlah Luzia ke dalam kehidupan para bangsawan yang sarat dengan kekuasaan sekaligus penipuan. Apapun dilakukan Luzia demi memenangkan hati para penghuni istana, termasuk menyangkal dan menyembunyikan kisah kebenaran tentang nenek moyangnya.

9. One Day (MTI)

Alkisah, Dexter dan Emma bertemu setelah terpisah selama 20 tahun selepas lulus dari Universitas Edinburgh. Setelah lulus, keduanya terpisah karena Dexter memillih untuk menjadi pelancong. Namun, keduanya tetap berkabar lewat surat. Dexter lantas memilih menikah dengan orang lain meskipun sejatinya dia mencintai Emma. Perkawinannya tidak berlangsung lama. Dexter pun bercerai dan segera mengungkapkan perasaannya kepada Emma, yang sudah menjadi penulis terkenal. Keduanya pun sepakat untuk menikah. Namun, nasib tidak berpihak pada Dexter. Tidak lama, Emma meninggal karena kecelakaan. Dexter pun kembali ke kehidupan lamanya: narkoba! Kisah utuh One Day ini berfokus pada masa-masa persahabatan dan percintaan Dexter dan Emma.

Demikianlah, rekomendasyik 9 buku fiksi paling dinanti Maret ini. Menurut Bibliobesties sekalian, buku mana yang paling menarik untuk direngkuh? Kalian bisa meninggalkan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah.

Jika Bibliobesties hendak membaca rekomendasyik lainnya, temukan di sini.