15 Buku Terlaris di Periplus.com Sepanjang April

0
Share
15 Buku Terlaris Sepanjang April 2024

Hai Bibliobesties, kali ini Perimin akan membagikan 15 buku terlaris di Periplus.com sepanjang April 2024. Cukup menarik kali ini, buku-buku yang termuat dalam daftar terlaris ini terdapat berbagai kategori, dari fiksi, nonfiksi, hingga manga. Dari kategori nonfiksi ada buku The Woke Salaryman Crash Course on Capitalism & Money yang dua bulan ini menempati posisi terlaris di Periplus.com. Penasaran buku apa saja yang masuk dalam daftar buku terlaris di Periplus.com? Yuk, simak.

1. The Seven Year Slip

Tahun lalu, rencana-rencana Clementine berjalan lancar kecuali soal cinta. Bagi Clementine, cinta adalah rencana paling sulit. Ini karena Clementine tidak ingin terlalu dekat dengan siapa pun. Namun, semua itu berubah ketika dia bertemu seorang pria aneh yang sedang berdiri di dapur apartemen mendiang bibinya. Sosok pria yang mungkin dapat membuat Clementine jatuh cinta. Siapakah gerangan?

2. Dune

Konon, di antara jutaan planet di alam semesta, terdapat sebuah planet tandus yang tersusun oleh hamparan pasir. Di sana, air menjadi barang yang lebih berharga daripada uang. Itulah Planet Arrakis atau sering dikenal sebagai Dune. Arrakis menjadi rebutan karena mengandung rempah-rempah langka bernama melange, yang memiliki banyak khasiat dan menjadi bahan bakar penting dalam semesta Dune. Keluarga Atreides ditugaskan untuk mengelola tambang melange di Arrakis, menggantikan Harkonnens yang kejam. Dalam masa pergantian kekuasaan ini, Atreides mengalami pengkhianatan dan hampir musnah. Paul dan Lady Jessica, ibunya, harus bertahan hidup di gurun bersama Fremen, penduduk asli Arrakis.

3. The Reappearance of Rachel Price

Dikisahkan, remaja belasan tahun, Bel menjalani kehidupan dalam trauma dan bayang-bayang hilangnya ibunya. Ibu tercintanya menghilang secara misterius 16 tahun lalu saat dia masih berusia 2 tahun. Bisa jadi, Bel kecil adalah satu-satunya saksi Rachel, ibunya hilang dan … dianggap mati. Semua berubah sejak dia setuju untuk mengisahkan keluarganya dalam film dokumenter dengan tema kriminal. Bel tidak sabar menunggu syuting berakhir agar kehidupannya kembali normal. Akan tetapi, … Rachel Price malah mendadak muncul.

4. Hello, Stranger

Hello Stranger bercerita tentang seorang pelukis potret, Sadie Montgomery. Suatu ketika, dia mengetahui bahwa dia adalah finalis dalam sebuah ajang penghargaan seni bergengsi. Karena senangnya, Sadie mengalami  masalah medis yang harus membuatnya menjalani operasi otak. Celakanya, setelah terbangun dari operasinya dia tidak bisa melihat wajah seseorang.

5. Just For The Summer

Justin, seorang insinyur berusia 29 tahun yang cerdas dan penyayang, dia dapat melihat situasinya sebagai jimat keberuntungan. Di kehidupan Justin, setiap wanita yang pernah ia jadikan pacar akan menemukan jodoh sejati setelah putus dengannya. Sementara itu, Emma, seorang perawat berusia 28 tahun. Dia secara tidak sengaja membaca thread yang membahas kutukan dari Justin. Ternyata, Emma juga mempunyai kutukan yang sama dengan Justin. Setelah mengetahui ternyata ada orang yang sama dengannya, Emma memberikan semacam penawaran kepada Justin untuk menghapus kutukan mereka. Mereka berasumsi: jika mereka berpacaran kemudian putus, ada kemungkinan mereka berdua dapat menghilangkan kutukan tersebut dan memiliki kesempatan untuk menemukan belahan jiwa masing-masih.

6. Fourth Wing

Violet seharusnya memasuki Scribe Quadrantdan menjalani kehidupan yang tenang bersama buku-buku yang dimilikinya. Namun, ibunya, komandan di Basgiath War College, memaksanya untuk bergabung dengan Riders Quadrants. Di sana, Violet berlatih dengan keras menjadi penunggang naga agar dapat melindungi kerajaan.

7. All The Lovers In The Night

Fuyuko, seorang editor paruh waktu, menghabiskan setiap harinya dalam sepetak ruangan mungil di apartemennya di Tokyo. Meskipun terlihat seperti wanita karir yang tangguh, nyatanya Fuyuko selalu sendirian. Satu-satunya hal yang Fuyuko nikmati hingga saat ini adalah saat malam Natal dia suka berjalan di sepanjang jalanan Tokyo.

8. Gossamer Years: Love, Passion and Marriage in Old Japan – The In

Gossamer Years adalah buku harian dari seorang wanita bangsawan di Jepang yang hidup pada abad ke-10. Dalam buku harian ini, penulis menggambarkan pernikahannya yang penuh gejolak dan tidak bahagia, serta kemarahannya yang kian hari semakin besar karena banyaknya istri saingan dan simpanan suaminya. Dengan keprihatinan akan perannya sebagai istri tambahan, penulis menyuarakan protes terhadap sistem perkawinan dalam salah satu gambaran awal sastra Jepang tentang kesulitan yang dihadapi perempuan dalam masyarakat yang didominasi oleh laki-laki.

9. The Disabled Tyrant’s Beloved Pet Fish: Canji Baojun de Zhangxin Yu Chong (Novel) Vol. 1

Setelah Li Yu menghabiskan malamnya untuk membaca webnovel, dia sangat terkejut karena setelah bangun Li Yu berada di dunia webnovel yang telah dia baca. Lebih aneh lagi, dia berubah menjadi seekor ikan yang tidak berdaya. Kini, Li Yu harus tinggal di sebuah tank mini milik Mu Tianchi, seorang tiran yang tidak pernah berbicara. Hanya ada satu jalan untuk membuat Li Yu menjadi seperti semula, dia harus membuat Mu Tianchi jatuh cinta padanya. Namun, cara macam apa yang bisa membuat manusia jatuh cinta pada ikan?

10. Kaiju No. 8, Vol. 5

Kaiju, monster yang menyerupai Godzila, telah menghantui masyarakat Jepang selama bertahun-tahun. Untuk memerangi monster buas ini, dibentuk unit militer elit yang disebut Pasukan Pertahanan. Dalam pertarungannya, mereka selalu mempertaruhkan nyawa demi keselamatan warga sipil. Setelah Kaiju berhasil dikalahkan, terdapat Sweepers yang bertugas untuk membersihkan mayat Kaiju.

Kafka Hibino, seorang Sweeper, merasa tidak puas dengan pekerjaannya. Pada sebuah kejadian yang tak terduga, Kafka bertemu dengan Kaijuu tipe parasit yang memaksa masuk tubuhnya. Kaiju ini mengubah Kafka menjadi monster humanoid. Kehidupan Kafka pun berubah. Kini, Kafka mempunyai kekuatan yang dahsyat yang bisa ia gunakan untuk melindungi orang yang dia sayangi dan mewujudkan mimpinya.

11. Making Sense of God

Making Sense of God: Finding Faith in the Chaos of the Universe oleh Elaine Pagels adalah buku yang mengeksplorasi makna iman di dunia modern. Pagels, seorang profesor sejarah agama di Universitas Stanford, berpendapat bahwa iman tidak harus buta atau tidak rasional. Sebaliknya, dia berpendapat bahwa iman dapat didasarkan pada pemahaman yang mendalam tentang alam semesta dan tempat kita di dalamnya.

Buku ini dibagi menjadi empat bagian. Bagian pertama memperkenalkan konsep iman dan mengeksplorasi berbagai cara orang telah memahami iman selama berabad-abad. Bagian kedua melihat tantangan terhadap iman di dunia modern, seperti kebangkitan sains dan kritik terhadap agama. Bagian ketiga memperkenalkan beberapa perspektif teologis baru yang menawarkan cara baru untuk memikirkan iman. Bagian keempat menyimpulkan buku dengan refleksi tentang apa artinya memiliki iman di dunia saat ini.

12. King of Sloth

King of Sloth merupakan buku  keempat dari sekaligus seri final untuk Kings of Sin. Meski serial, namun seri keempat ini bisa dibaca terpisah dari seri lainnya atau stand alone. Berkisah tentang Sloane Kensington, yang kali ini harus berhadapan dengan klien unik: santai sekaligus kaya raya, Xavier Castillo yang memegang kendali pada stabilitas ekonomi dunia. Meski sebagai seorang humas, Sloane yang terkenal anggun ini sudah terbiasa menangani klien-klien yang ajaib, kali berbeda. Dia harus berurusan dengan milyarder yang satu ini. Alih-alih hubungan profesional, Sloane dan Xavier malah membina hubungan yang melibatkan perkara hati. 

13, The Woke Salaryman Crash Course on Capitalism & Money: Lessons from the World\’s Most Expensive City

The Woke Salaryman Crash Course on Capitalism & Money adalah sebuah buku yang menyelidiki berbagai aspek, dari keuangan pribadi, ekonomi, sosiologi, hingga psikologi guna menyampaikan konsep uang dan kapitalisme secara jelas dan singkat. Buku ini dirancang khusus untuk lulusan baru yang sedang menghadapi tantangan pertama mereka dalam memahami dunia keuangan.

14. Powerful 

Powerful dan Powerless cocok bagi para pembaca yang doyan dengan fiksi fantasi model The Hunger Games dan Fourth Wings. Dikisahkan persahabatan antara Adena dan Paedyn sejak kecil. Suatu kali, Paedyn terpilih untuk mengikuti “The Purging Trials,” artinya kematian sudah di depan mata. Adena kini sendirian pun di pemukiman kumuh Loot. Dia berjumpa dengan Mak yang rupanya memiliki kekuatan rahasia. Keduanya berhadapan dengan sebuah ‘ujian’, tepatnya ujian kesetiaan. Dalam perjalanan Adena dan Mak yang sama-sama kehilangan orang yang mereka cintai, malah tumbuh benih-benih rasa di antara mereka. Hayooooo?!!!

***

Demikianlah Rekomendasyik 15 buku terlaris di Periplus.com. Data di atas, Perimin buat berdasarkan data dari penjualan di Periplus.com. Menurut kalian buku apa yang seharusnya masuk daftar terlaris namun tidak ada di atas? Kalian bisa menuliskan komentar di kolom yang sudah disediakan.

Salam!