New Arrivals Pekan Keempat Mei 2024

0
Share

Hai BiblioBesties, di bawah ini Perimin infokan koleksi buku terbaru atau New Release sekaligus New Arrivals di Periplus pada pekan Keempat Mei 2024. Khusus bagi kamu yang memiliki Periplus Elite Club  (PEC) permanen, kamu bisa mendapatkan buku-buku New Release dan New Arrivals ini dengan harga spesial, yaitu Diskon khusus sampai 15% dan Cashback sampai 10% dalam bentuk poin PEC. Cashback poin ini bisa kamu gunakan juga untuk memotong transaksi selanjutnya.

Berikut buku-buku New Arrivals Pekan Keempat Mei 2024 di Periplus.

Children

Key Skills for Kids: Summer  K-G1

ISBN-13: 9781684493920

Buku ini menghadirkan cara yang menyenangkan dan menarik agar anak-anak belajar selama musim panas.Key Skills for Kids: Summer  K-G1 berisi berbagai aktivitas yang akan membantu anak-anak mengembangkan keterampilan membaca, menulis, matematika, dan sosial. Di dalam buku ini juga disertakan beberapa saran untuk orang tua membantu anak-anak mendapatkan hasil belajar yang maksimal dari aktivitas selama musim panas. 

Key Skills for Toddlers

ISBN-13: 9781684494354

Key Skills for Toddlers dirancang khusus untuk anak-anak usia balita. Di dalamnya terdapat berbagai aktivitas yang dapat membantu mengembangkan berbagai keterampilan penting, seperti keterampilan motorik halus, bahasa, kognitif, sosial dan emosional. Di dalam buku ini juga disertakan beberapa saran untuk orang tua membantu anak-anak mendapatkan hasil belajar yang maksimal dari aktivitas selama musim panas. 

Crystal Creations Squishmallows Carry Case

ISBN-13: 9354537012137

Crystal Creations Squishmallows Carry Case menggabungkan unsur-unsur menarik dari lukisan dengan angka, dan mosaik. Dengan menempatkan ratusan kristal berkilau pada kanvas perekat, anak-anak dapat menciptakan karya seni yang mempesona. Crystal Creations Squishmallows Carry Case dapat menjadi cara yang menyenangkan dan kreatif untuk anak-anak belajar membuat karya seni mereka sendiri. 

Curious Craft Ultimate Crystal Creations Accessory

ISBN-13: 9354537011710

Curious Craft Ultimate Crystal Creations Accessory adalah sebuah kit kerajinan untuk membuat aksesoris bertema kristal. Di dalamnya terdapat bahan-bahan untuk membuat aksesoris seperti gelang, jepit rambut, kuku palsu, dan aksesoris lainnya. Kit ini dirancang secara khusus untuk anak-anak berusia delapan tahun ke atas.

Inkredibles Activity Kit Gabby’s Dollhouse

ISBN-13: 9781488939129

Inkredibles Activity Kit Gabby’s Dollhouse adalah set aktivitas yang dirancang khusus untuk anak-anak usia 3 hingga 8 tahun. Di dalamnya terdapat dua buku mewarnai, stiker, dan stiker holografik. Selain itu, terdapat aktivitas yang menggunakan efek khusus seperti tinta ajaib. Inkredibles Activity Kit Gabby’s Dollhouse dapat menjadi cara yang menyenangkan dan mendidik bagi anak-anak.

Inkredibles: Super Racers Colour Burst

ISBN-13: 9781488944826

Inkredibles: Super Racers Colour Burst adalah buku mewarnai interaktif yang dirancang khusus untuk anak-ana. Dengan tema Super Racers, buku ini menampilkan berbagai gambar mobil balap dan adegan terkait balapan yang dirancang untuk memicu kreativitas dan imajinasi anak-anak. Selain mengembangkan keterampilan motorik halus, buku ini juga meningkatkan kreativitas dengan menawarkan pengalaman mewarnai yang unik dan menarik. 

Inside Out 2: All in the Mind

ISBN-13: 9781368100229

Inside Out 2: All in the Mind adalah novel fantasi yang dirancang khusus untuk anak usia 8-12 tahun. Novel ini mengisahkan tentang Riley Andersen, seorang remaja yang sedang menghadapi berbagai tantangan dalam hidupnya.  Dalam Inside Out 2: All in the Mind, kita kembali mengikuti perjalanan Riley bersama emosi-emosinya, yaitu Joy (Kebahagiaan), Sadness (Kesedihan), Anger (Kemarahan), Fear (Ketakutan), dan Disgust (Jijik). Novel ini menggali lebih dalam tentang bagaimana Riley dan emosinya berinteraksi saat menghadapi situasi-situasi baru dan kompleks dalam kehidupannya yang semakin dewasa.

Explosive History of Volcanoes

ISBN-13: 9781445185637

Explosive History of Volcanoes dirancang khusus untuk anak-anak yang tertarik dengan fenomena alam dan ilmu geologi. Buku ini menyajikan penjelasan yang menari dan mendetail tentang gunung berapi, salah satu kekuatan alam yang paling mengesankan di Bumi. Buku ini dilengkapi dengan ilustrasi berwarna, foto-foto, dan diagram yang membantu menjelaskan konsep-konsep ilmiah dengan cara yang mudah dimengerti. 

Young Adult

How King Elfhame Learned To Hate Stories

ISBN-13: 9780316540810

Sebelum menjadi seorang pangeran kejam atau seorang raja jahat, Cardan adalah seorang anak peri dengan yang keras hati dan keras kepala. Secara utuh, narasi lengkap The Cruel Princed dan petualangan di luar The Queen of Nothing kali ini hendak menggambarkan cerita dari sudut pandang Cardan. Seri lanjutan Folk of the Air ini ditulis dengan plot yang lebih mendebarkan, lebih lucu, dan dramatis tentunya.

Essential Life Skills for Girls

ISBN-13: 9780593690420

Buku ini menjadi panduan bagi remaja putri untuk menghadapi tugas dan kehidupan sehari-hari dengan percaya diri, seperti tahu cara mencuci pakaiannya, membersihkan toilet, membaca peta, sampai mengelola rekening bank. Buku panduan ini akan membantu mereka menjadi wanita muda yang bertanggung jawab, tangguh, dan percaya diri di rumah, di sekolah, dan di dunia modern.

Comics

Dr. Seuss Graphic Novel: Cat Out of Water

ISBN-13: 9780593703038

Dikisahkan Sally dan saudara laki-lakinya yang sedang mengerjakan tugas rumah sampai semuanya menjadi kacau ketika Kucing Bertopi tiba! Dengan keceriaan dan kejenakaan Thing 1 dan Thing 2 yang kocak namun kacau, hari ini tidak akan membosankan. Namun hewan peliharaan Sally yang bijak, si Ikan, memperingatkan mereka agar tidak membiarkan si Kucing tinggal. Pertanyaannya adalah: Bisakah mereka menyelesaikan tugasnya sebelum orang tuanya kembali, atau akankah petualangan lucu si Kucing membuat mereka keluar jalur?

Fiction

Prophet Song – UK

ISBN-13: 9780861545896

9780861545896 Prophet Song – UK
Prophet Song menjadi gambaran kehancuran sebuah negara karena perang yang berdampak pada kehidupan seorang ibu yang berjuang agar keluarganya tidak terpecah-pecah. Dikisahkan di Dublin, ada seorang ilmuwan yang juga seorang ibu dari empat anak, Eilish Stack menerima kunjungan polisi rahasia Irlandia untuk memeriksa suaminya, seorang serikat pekerja. Irlandia mulai terancam jatuh ke dalam pemerintah yang tiran. Eilish hanya bisa menonton ketika suaminya dan anak sulungnya menghilang. Seluruh narasi ini mengisahkan perjuangan Eilish untuk menyelamatkan keluarganya.

Serpent and the Wings of Night – UK

ISBN-13: 9781035040957

Sebagai manusia yang diadopsi oleh raja vampir Nightborn, Oraya dibesarkan sebagai pembunuh. Oraya pun harus bergabung dalam sebuah turnamen legendaris yang diselenggarakan oleh dewi kematian. Untuk bertahan hidup, Oraya terpaksa membuat aliansi dengan seorang saingan misterius. Tidak ada ruang untuk belas kasihan dalam turnamen ini, termasuk bagi Oraya dan salah seorang vampir yang malah saling jatuh hati, Raihn, yang rupanya juga musuh dari ayah angkat Oraya. Oh cinta!

Old Curiosity Shop

ISBN-13: 9781847499073

Novel klasik karya Charles Dickens ini mengisahkan tentang kisah seorang gadis muda bernama Nell Trent dan kakeknya yang tua, Daniel Quilp. Keduanya menjalankan toko barang antik kecil di London yang dikenal sebagai “The Old Curiosity Shop”. Ketika kakek Nell terlibat dalam perjudian yang sebenarnya curang, Nell dan kakeknya terpaksa meninggalkan kota untuk menghindari penagih hutang yang jahat, termasuk Quilp. Cerita ini mengikuti perjalanan mereka dalam menghadapi kesulitan dan ujian hidup, sambil mengejar kebahagiaan dan keadilan.

Keanu Reeves is Not in Love with You

ISBN-13: 9781789651638

Novel ini menceritakan perjalanan lucu dan menarik seorang wanita yang mengungkapkan kebenaran di balik profil Twitter palsu. Penipuan romantis online adalah salah satu masalah paling liar saat ini. Dampaknya, kerugian finansial dan emosional. Namun, banyak orang enggan untuk menganggapnya serius. Alur cerita di dalamnya, menekankan pada seorang wanita paruh baya yang bertekad untuk memahami fenomena ini yang semakin berkembang. Tidak ada wanita lain yang memiliki begitu banyak romansa online – dari Keanu Reeves hingga Brad Pitt hingga Pangeran William. Dengan semangat bak penyidik, Becky masuk ke sudut-sudut gelap internet untuk membongkar kedok-kedok penipuan ini.

To Gaze Upon Wicked Gods

ISBN-13: 9780241620816

Ruying menaruh rasa benci yang mendalam kepada para penjajah yang turun dari langit jauh sebelum dia lahir. Mereka mengalahkan sihir bangsanya dengan teknologi yang tak seperti apa pun yang pernah dilihat dunianya. Ruying sendiri lahir dengan kemampuan untuk mengambil nyawa langsung dari tubuh-tubuh manusia. Alih-alih berani karena kekuatan ini, Ruying malah terancam dan takut. Sampailah diperkenalkan sosok pangeran yang menawarkan kesepakatan yang mustahil. Jika Ruying menjadi pembunuh pribadinya dan menghilangkan saingan-saingan politiknya, keluarga Ruying akan aman dan tidak akan pernah kelaparan atau menderita lagi. Pertanyaannya, apakah Ruying mau menggunakan kekuatannya?

Mr Fixer Upper

ISBN-13: 9781399735513

Gannon King, bintang reality TV ini mendapatkan pelajaran penting tentang jatuh cinta dengan cara yang sulit, menyakitkan, dan memalukan.  Legs, wanita cantik yang disukainya nampak bagai surga dengan mulut yang tajam. Sementara, seorang produser kawakan, Paige sedang tidak punya waktu dan tenaga untuk meladeni kelakukan Gannon yang mulai menyebalkan. Gannon pun berencana untuk keluar dari program TV untuk melakukan sesuatu yang katanya, penting. Masalahnya, mendadak rating program TV mereka mendadak turun drastis karena kecelakaan di lokasi syuting. Dan, karir Paige terancam. Dari sinilah, masalah melebar sejak Gannon mulai merasakan benih-benih dan keyakinan bahwa dirinya tidak akan pernah melepaskan Paige.

Dixon Rule

ISBN-13: 9780349439525

Diana Dixon punya banyak urusan yang belum kelar pada musim panas ini. Dia sedang latihan untuk sebuah kompetisi tari sembari menjalankan dua pekerjaan. Selain itu, harus menghadapi mantan pacar yang tidak bisa move on. Meskipun begitu, dia masih punya banyak waktu dan energi untuk menyingkirkan Shane Lindley. Shane, yang adalah pemain hoki yang tinggi dan tampan baru saja pindah ke gedung apartemennya dan tampaknya bertekad untuk mendekati dengan seluruh tim cheerleading-nya. Sesungguhnya, Shane menginginkan hubungan yang serius. Ketika mantan pacarnya muncul kembali, dia berpura-pura memiliki hubungan untuk membuatnya cemburu. Shane meminta tolong Diana untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Meski nampak klise, namun kali ini kisah roman pacar pura-pura ini dikemas dengan lebih unik, beda dari biasanya.

A Perfect Day to be Alone

ISBN-13: 9781529427684

Novel ini secara utuh hendak menggambarkan perjuangan harian dan harapan dua wanita dari generasi yang berbeda. Ketika ibunya memilih untuk emigrasi ke China dan bekerja, Chizu sudah berusia 20 tahun. Sementara kerabat jauhnya yang berusia 71 tahun, Ginko memilih untuk mengambil sebuah kamar di rumah kusam Tokyo-nya, dengan dua kucingnya. Saat empat musim berlalu, Chizu berusaha berdamai dengan pekerjaan paruh waktu yang membosankan. A Perfect Day to be Alone hendak bicara tentang kesepian dan patah hati. Aoyama sendiri menggambarkan proses menyakitkan untuk membebaskan diri dari belenggu masa muda.

Blue Sisters (Spc Ed)

ISBN-13: 9780008711009

Blue Sisters

ISBN-13: 9780008623005

Novel ini mengisahkah tiga saudara kandung yang kembali ke rumah keluarga mereka di New York setelah kematian saudara perempuan tercintanya. Ketiganya punya karakter yang sangat berbeda. Avery, anak tertua kecanduan heroin. Bonnie, mantan petinju yang bekerja sebagai penjaga di Los Angeles setelah kekalahan telak. Dan yang termuda, Lucky yang bekerja sebagai seorang model di Paris. Mereka juga memiliki saudara perempuan keempat, Nicky yang baru saja meninggal tanpa alasan yang jelas. Setahun kemudian, saat mereka masing-masing menghadapi kesedihan, kecanduan, dan ambisi, mereka memutuskan untuk kembali ke New York. Awalnya, mereka hanya ingin menempati apartemen tempat mereka dibesarkan dulu karena kabarnya akan dijual. Namun, pulang ke rumah tidak pernah semudah kelihatannya. Ketika orang-orang mengingat kekecewaan masa kecil mereka dan kehilangan Nicky, satu-satunya orang yang menyatukan mereka, mereka menyadari bahwa rahasia terbesar yang mereka simpan mungkin bukan berasal dari satu sama lain, melainkan dari diri mereka sendiri. Dengan gaya humor khas Coco Mellors, novel ini hendak mengisahkah apa yang diperlukan untuk tetap hidup setelah kehilangan―dan, pada akhirnya, untuk jatuh cinta lagi pada kehidupan.

Hobbies and Lifestyle

Plantyou: Scrappy Cooking

ISBN-13: 9780306832420

PlantYou: Scrappy Cooking karya Carleigh Bodrug merupakan sebuah buku masak yang menitikberatkan pada resep-resep vegan yang sederhana dan lezat. Resep-resep dalam buku ini dapat kita praktekkan di rumah menggunakan bahan-bahan yang umum ditemukan di lemari es dan dapur rumah tangga. Buku ini dirancang untuk membantu orang-orang menjalani gaya hidup yang lebih berkelanjutan dengan mengurangi limbah makanan dan menghemat uang.

Zao Fan: Breakfast of China

ISBN-13: 9781526657282

Zao Fan: Breakfast of China mengeksplorasi berbagai hidangan sarapan yang lezat dan beragam dari seluruh Cina. Di dalamnya, terdapat lebih dari 60 resep untuk hidangan seperti mie pedas, pangsit gemuk, roti empuk, bubur gurih, dan banyak lagi. Selain itu, Michael Zee juga menyertakan panduan untuk bahan-bahan dan teknik penting, serta tips tentang cara membuat hidangan ini di rumah.

A Quick Drink

ISBN-13: 9781419764745

A Quick Drink adalah buku panduan untuk membantu kita membuat koktail lezat di rumah dengan cepat dan mudah. Resep-resep dalam buku ini berasal dari lebih dari 80 peserta Speed Rack, sebuah kompetisi bartending wanita. Di samping itu, buku ini juga menyoroti wanita paling berpengaruh di industri bartending saat ini dan kreasi minuman mereka yang inovatif, menjadikannya sebagai sumber daya yang unik dan menginspirasi bagi para bartender rumahan maupun profesional.

Seriously, So Good

ISBN-13: 9781668020722

Seriously, So Good: Simple Recipes for a Balanced Life oleh Carissa Stanton adalah buku panduan masak yang berfokus pada resep-resep lezat yang menyehatkan. Buku ini mencerminkan filosofi Carissa mengenai kenikmatan dalam memasak dan mengonsumsi makanan, dengan menekankan pentingnya membuat pilihan cerdas tanpa harus menghilangkan karbohidrat atau sesekali menambahkan sentuhan krim. Tujuan Carissa adalah menghilangkan kecemasan seputar makanan dengan membantu semua orang merasa lebih percaya diri di dalam dan di luar dapur.

Anamchara Oracle

ISBN-13: 9781922786029

Anamchara Oracle dirancang untuk membantu kita terhubung dengan jiwa orang-orang terdekat. Di dalamnya, terdapat 48 kartu yang memiliki ilustrasi dengan pesan-pesan unik. Pesan-pesan ini dimaksudkan untuk menawarkan bimbingan dan dukungan saat kita sedang berada dalam perjalanan untuk menemukan cinta sejati.

Buddha Dhamma Oracle

ISBN-13: 9781922785992

Buddha Dhamma Oracle adalah sebuah oracle deck yang berisi 36 wawasan inti dari kebijaksanaan Buddha. Oracle ini dirancang untuk membantu memahami diri kita, menemukan kedamaian dan kebahagiaan batin, mengatasi stres dan kecemasan, membuat keputusan yang lebih baik, hingga menjalani hidup yang lebih selaras dengan nilai-nilai hidup. Penggunaannya sederhana: kocok kartu, ambil satu kartu, perhatikan gambar dan baca pesannya. Setelah itu, renungkan makna pesan dan bagaimana hal itu mungkin berlaku untuk situasi yang tengah terjadi saat ini.

Lakshmi Oracle

ISBN-13: 9781925924725

Lakshmi Oracle adalah sebuah dek kartu oracle yang terinspirasi oleh dewi Hindu Lakshmi, dewi kemakmuran, keberuntungan, dan kecantikan. Dek ini dirancang untuk membantu Anda menarik kelimpahan dan kebahagiaan dalam hidup Anda. Dek ini terdiri dari 44 kartu, masing-masing dengan gambar dan pesan unik. Dek ini dilengkapi dengan panduan yang menjelaskan arti setiap kartu.

Oracle of Heaven and Hell

ISBN-13: 9781922785336

Oracle of Heaven and Hell adalah dek kartu oracle unik yang menggabungkan kekuatan surgawi dan iblis. Dek ini terdiri dari 72 kartu, masing-masing kartu diilustrasikan dengan gambar malaikat Kabbalistik dan iblis Goetic, beserta segel pemanggilan. Dek ini dilengkapi dengan panduan yang menjelaskan arti setiap kartu dan menawarkan saran tentang cara menggunakannya dalam pembacaan. Panduan ini juga menyertakan ritual dan latihan untuk membantu kita terhubung dengan energi surga dan neraka.

Orien’s Animal Tarot

ISBN-13: 9781925946826

Orien’s Animal Tarot adalah dek kartu tarot yang terinspirasi oleh alam dan hewan. Dek ini dirancang untuk membantu kita terhubung dengan kebijaksanaan dan kekuatan alam. Di dalamnya terdapat 78 kartu dengan gambar dan makna unik yang terinspirasi oleh hewan dari berbagai budaya di seluruh dunia.

Resurrection Oracle

ISBN-13: 9781922785800

Resurrection Oracle adalah dek kartu oracle yang terinspirasi oleh tema reinkarnasi, transformasi, dan pembaruan. Dek ini dirancang untuk membantu kita menemukan kekuatan serta harapan dalam situasi yang penuh tantangan. Di dalamnya terdapat 44 kartu dengan gambar dan makna unik yang terinspirasi oleh mitologi, cerita rakyat, dan simbolisme spiritual.

Citadel: A Fantasy Oracle

ISBN-13: 9781454956396

Citadel: A Fantasy Oracle adalah dek kartu oracle yang terinspirasi oleh dunia fantasi dan permainan role-playing. Dek ini dirancang untuk membantu kita menjelajahi berbagai aspek kehidupan dengan cara yang imajinatif dan kreatif. Di dalamnya terdapat 60 kartu dengan gambar dan makna unik yang terinspirasi oleh karakter, tempat, dan item dari dunia fantasi.

Worlds of Dune

ISBN-13: 9780711282117

Worlds of Dune adalah ensiklopedia tentang alam semesta Dune. Di dalamnya terdapat informasi mengenai sejarah, budaya, politik, dan geografi dalam semesta Dune. Dalam buku ini, juga dilengkapi dengan biografi karakter utama, deskripsi planet dan lokasi, serta penjelasan teknologi yang ada di semesta Dune.

Decorate Like a Decorator

ISBN-13: 9781580936309

Decorate Like a Decorator oleh Dara Caponigro membahas tentang trik dekorasi yang hanya diketahui oleh para desainer berpengalaman. Buku ini merupakan kompilasi dari kolom edukasi yang diterbitkan dalam majalah FREDERIC, yang menyajikan berbagai tips dan saran praktis untuk membantu pembaca dalam mendekorasi rumah dengan keahlian seorang profesional. Gaya penulisan Dara Caponigro yang informatif dan mudah dipahami akan membantu kita untuk memahami prinsip-prinsip desain interior dan menerapkannya di rumah kita sendiri.

Premier League Legends

ISBN-13: 9781915343307

Premier League Legends menyajikan legenda-legenda Premier League. Di dalamnya juga terdapat daftar 100 pemain teratas dan beberapa nama paling ikonik dari era Premier League. Buku ini juga menyelami arsip Four Four Two untuk menemukan fitur mendalam dan wawancara eksklusif dengan para pemain seperti Juninho, David Ginola, dan Paolo Di Canio. 

Icons of Style  Taylor Swift

ISBN-13: 9781802798364

Icons of Style  Taylor Swift mencoba melihat gaya berpakaian Taylor Swift sepanjang karirnya. Melalui buku ini kita diajak melihat transformasinya dari penggunaan sepatu boots ala country hingga bodysuit berhiaskan permata. Selain itu, buku ini juga membahas gaya berpakaian Taylor Swift beserta item-item fashion yang selalu menarik perhatian khalayak ramai.

Business and Selfhelp

Day Trading Attention

ISBN-13: 9780063394117

Dalam dunia digital saat ini, perhatian adalah komoditas paling berharga. Jika kita dapat menarik perhatian orang, kita dapat mengajak mereka untuk melakukan sesuatu, misalnya melakukan pembelian. Melalui buku ini, Gary Vaynerchuk mengulas cara efektif untuk membangun merek dan meningkatkan penjualan di era media sosial. Vaynerchuk berpendapat bahwa bisnis, merek, pembuat konten, dan pemengaruh yang berkembang pesat saat ini memiliki satu kesamaan: mereka menguasai penceritaan di area perhatian yang kurang dihargai, yang sebagian besar ada di beberapa platform media sosial.

How to Grow Your Small Business

ISBN-13: 9781400235346

Donald Miller, penulis Building a Story Brand, berbagi tutorial: 6 langkah menjadi entrepreneur yang punya akurasi data, prediksi, dan indikator kinerja. Belajar dari pengalamannya mengembangkan bisnis kecilnya yang senilai 15 juta dollar hanya dengan 4 karyawan di sebuah ruang bawah tanah, lantas meraup untung sampai 4 kali lipat hanya dalam 6 tahun, Donald menyadari bahwa belum ada pebisnis yang menuliskan sebuah manual-tutorial dalam berwirausaha. Dan, akhirnya manual-tutorial ini pun hadir demi Anda yang sedang mengusahakan bisnis kecil-kecilan (termasuk, UMKM)

12 Habits Of Valuable Employees

ISBN-13: 9798887505176

Mari kita tanyakan diri kita, apakah benar-benar kita ingin mengubah jejak karier dan mengembangkan potensi di tempat kerja, termasuk mencari peluang untuk memberikan kontribusi. Secara umum, buku ini mengisahkan orang-orang yang berhasil menjadi karyawan yang diandalkan. Didasarkan pada survei ratusan perusahaan, ditunjukkan hal-hal kecil yang membedakan antara karyawan yang memang kompeten dan B ajah! Melalui beragam kisah pendek, disajikan 12 kebiasaan utama yang mengarah pada pencapaian karir di tempat kerja.

Generative AI: The Insights You Need from Harvard

ISBN-13: 9781647826390

Keajaiban sekaligus ancaman ChatGPT dan AI rupanya berhasil memesona dunia kiwari. Jelaslah bahwa Generative AI bakal mengubah lanskap bisnis. Namun, kapan dan seberapa besar perubahan tersebut masih belum diketahui. Di sisi lain, rupanya AI sudah mampu mengatasi risiko dan malah memberikan kemudahan sebagai  manfaat dari teknologi model baru ini. Melalui Generative AI, beberapa perusahaan mulai bereksperimen dengan model bisnis baru mulai dari menghasilkan teks, gambar, dan kode dengan cepat. Ada otomatisasi dalam interaksi pelanggan dengan cara yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan, termasuk cara meningkatkan kreativitas manusia agar bisa berinovasi lebih cepat. Tantangannya, bagaimana kita dapat memanfaatkan Generative AI dan menghindari ancaman pada bisnis? Atau, apa itu Generative AI?

HBR Guide to AI Basics for Managers

ISBN-13: 9781647824433

Buku HBR Guide to AI Basics for Managers merupakan panduan bagi para manajer untuk memahami dasar-dasar kecerdasan buatan (AI) dan bagaimana AI dapat membawa manfaat bagi bisnis. Buku ini membantu para manajer untuk memahami terminologi dan konsep inti AI, mengenali area bisnis yang berpotensi mendapat keuntungan dari penerapan AI, dan bekerja sama secara efisien dengan tim data. Selain itu, buku ini juga memberikan panduan tentang cara memilih vendor dan konsultan AI yang tepat, mengelola risiko etis yang terkait dengan penggunaan AI, dan menskalakan penggunaan AI di seluruh organisasi.

The Harvard Business Review Entrepreneur’s Handbook 

ISBN-13: 9781633693685

The Harvard Business Review Entrepreneur’s Handbook oleh Peter S. Cohan adalah panduan komprehensif untuk memulai dan mengembangkan bisnis yang sukses. Buku ini menggabungkan wawasan dari para ahli terkemuka dan pengusaha sukses untuk memberikan panduan praktis tentang setiap aspek kewirausahaan, dari menghasilkan ide hingga meningkatkan modal hingga keluar.

Histories of the Future

ISBN-13: 9781955884266

Sejak zaman kuno, manusia selalu tertarik dengan ramalan masa depan. Keinginan untuk mengetahui apa yang akan terjadi di masa depan tidak hanya menimbulkan rasa ingin tahu yang mendalam, tetapi juga menjadi salah satu kebutuhan mendasar. Dalam Histories of the Future, Jonathon Karelse memandu kita menjelajahi sejarah peramalan dan asal-usulnya di berbagai konteks, mulai dari peternakan bit, pertempuran laut, hingga laboratorium komputer. Narasi ini dimulai dari periode sebelum kehancuran pasar saham pada 1929 hingga berlanjut melewati beberapa dekade. Dari narasi ini kita bisa melihat bagaimana perpaduan antara kemajuan teknologi dan perkembangan bisnis telah membawa kita ke situasi saat ini. 

Talking to Strangers

ISBN-13: 9780316462914

Talking to Strangers  Buku ini mengulas mengapa kita sering mengalami kesulitan dalam memahami orang baru, serta strategi untuk mengatasi tantangan tersebut agar dapat membentuk hubungan yang lebih signifikan. Malcolm Gladwell Gladwell menyajikan argumen bahwa seringkali kita melakukan kesalahan dalam menilai orang asing, dan kesalahan tersebut dapat menghasilkan pemahaman yang salah dan konflik yang penting. Dia mengidentifikasi beberapa bias kognitif yang dapat menghambat kemampuan kita dalam mengevaluasi orang lain secara akurat, seperti bias konfirmasi, efek halo, dan prasangka proyeksi. Selain itu, Gladwell mempertimbangkan beberapa faktor sosial yang dapat menghambat pembentukan hubungan dengan individu baru, seperti norma budaya yang berkaitan dengan privasi dan individualisme. Untuk mengatasi tantangan ini, Gladwell mengusulkan beberapa saran, seperti menjadi lebih terbuka dan ramah, mengajukan pertanyaan terbuka, dan mendengarkan dengan penuh perhatian.

Co-intelegence

ISBN-13: 9780753560778

Dalam Co-intelegence, Mollick mengajak kita untuk berinteraksi dengan AI sebagai rekan sekaligus pelatih. Dia berpendapat bahwa saat ini AI telah memberikan dampak signifikan bagi dunia bisnis dan pendidikan. Dalam bukunya ini, dia menggambarkan makna berpikir dan bekerja sama dengan kecerdasan buatan, serta pentingnya bagi untuk menguasai kemampuan ini. Mollick menantang kita untuk memanfaatkan potensi hebat kecerdasan buatan tanpa kehilangan identitas kita,

Venture Mindset

ISBN-13: 9781399809986

Melalui buku ini, Ilya Strebulaev dan Alex Dang membahas tentang cara berpikir para pemodal ventura dan penerapannya pada bisnis apa pun untuk mencapai pertumbuhan yang luar biasa. Buku ini ditulis berdasarkan pada penelitian dan pengalaman Ilya Strebulaev dan Alex Dang selama bertahun-tahun bekerja dengan perusahaan rintisan dan investor ventura. Mereka berpendapat bahwa pola pikir ventura dapat diterapkan pada bisnis apa pun, terlepas dari ukuran atau industrinya. Untuk itu, mereka menawarkan sebuah kerangka kerja dan alat yang dapat digunakan pemimpin untuk mengembangkan pola pikir ventura dalam organisasi mereka sendiri.

Radical Respect

ISBN-13: 9781250623768

Melalui buku ini, Kim Scott memberikan panduan untuk menciptakan tempat kerja yang lebih kolaboratif dan menyenangkan dengan tujuan agar setiap orang dapat bekerja secara maksimal. Buku ini berakar pada konsep sederhana bahwa organisasi yang mengedepankan kolaborasi dan menghargai keunikan masing-masing  individu adalah tempat kerja yang sukses dan menyenangkan. Scott menyajikan sebuah kerangka kerja praktis yang bertujuan untuk membantu kita mengenali hambatan-hambatan terhadap terciptanya rasa hormat, serta memberikan saran-saran taktis tentang cara mengembalikan kondisi tersebut ke jalur yang diinginkan.

Advice Trap

ISBN-13: 9781989025758

Melalui buku ini, Michael Bungay Stanier membahas tentang kepemimpinan dan bagaimana memaksimalkan potensi tim. Stanier berfokus pada kecenderungan pemimpin untuk mudah memberikan saran yang dapat menghambat kreativitas dan inisiatif tim. Stanier berpendapat bahwa pemimpin harus fokus pada mengajukan pertanyaan yang membantu tim mereka berpikir mandiri dan menemukan solusi mereka sendiri.

In This Economy?

ISBN-13: 9780593727874

Benarkah fakta bahwa utang negara adalah sebuah ancaman? Atau, apakah maksud dari resesi “ringan” itu? Lantas, jika kita bicara terkait saldo rekening bank, keamanan kerja, atau suku bunga hipotek, data apa yang sebaiknya kita perhatikan? Buku ini ditujukan bagi siapapun yang mencoba memahami berita utama ekonomi yang tak jarang, malah membingungkan. Scanlon merinci semua yang perlu kita pahami tentang cara kerja uang dan pasar sebenarnya. Di dalamnya, disajikan juga pengetahuan terkait kekuatan-kekuatan yang mendorong hasil-hasil utama perekonomian, mitos-mitos paling umum yang harus dihindari, dan asumsi-asumsi ekonomi yang sudah usang.

Powerful

ISBN-13: 9781472978929

Buku ini ditujukan bagi mereka yang selalu berefleksi seberapa menyenangkan kah diri kita, kesulitan apa yang kita alami sampai cenderung selalu menunda-nunda, kecenderungan defensif, bahkan merasa terjebak dalam lingkaran setan sampai selalu merasa terbebani saat hendak memprioritaskan orang lain. Maisie Hill menunjukkan bahwa kebimbangan akan pertanyaan tersebut dalam pengaruh dari hormon stres dan sistem saraf. Sebagai ahli hormon, Maisie memaparkan informasi untuk memahami diri sendiri dengan lebih baik dan memahami respons stres, mulai dari menetapkan batasan dan menghadapi percakapan sulit hingga menghadapi kritik, keputusan, atau emosi.

How to Think Like an Economist

ISBN-13: 9781399408622 

Melalui bukunya, Robbie Mochrie mengajukan tesis-tesis para ekonom yang paling berpengaruh. Ekonomi sejatinya bukanlah hal yang rumit dan melulu bicara soal keuangan. Justru, malah banyak bicara soal cara berpikir manusia modern. Mulai dari Aristoteles hingga Esther Duflo, kita bisa membayangkan alasan di balik gagasan-gagasan mereka, termasuk ide Adam Smith tentang pentingnya Pasar Bebas dalam konteks politik. Juga, gagasan John Maynard Keynes tentang perlunya intervensi pemerintah dalam tata ekonomi, terlebih saat menghadapi krisis.

Nonfiction

Iranian Revolutionary Guard Corps

ISBN-13: 9781350255654

The Iranian Revolutionary Guard Corps: Defining Iran’s Military Doctrine  mengeksplorasi Korps Pengawal Revolusi Islam Iran (IRGC) dan pasukan Qudsnya. Buku ini berfokus pada perkembangan IRGC setelah Revolusi Iram dan keterampilan mereka mengubah doktrin pertahanan iran untuk berperang tidak konvensional yang menentang AS dan Barat. Bab-bab dalam buku ini membahas tentang kelahiran IRGC, perkembangan politik dan pengaruhnya di dalam Iran, hubungannya dengan milisi dan organisasi teroris seperti Hizbullah, dan keterlibatannya di Yaman dan Irak. Keshavarz menghadirkan pengetahuan langsung tentang apa yang dicari oleh lembaga-lembaga pemerintah sehubungan dengan IRGC, menguraikan kemampuan perang hibrida Iran yang sering disalahpahami atau dilewatkan begitu saja oleh AS dan Barat, untuk memberikan analisis kebijakan luar negeri yang mengidentifikasi tantangan kemampuan tidak teratur Iran dan langkah-langkah yang diperlukan untuk memeranginya.

China’s World

ISBN-13: 9780755636129

Dalam dekade mendatang, tindakan Tiongkok di panggung dunia akan memiliki dampak yang signifikan bagi masyarakat global. Sebagai negara dengan populasi dan PDB terbesar di dunia, terdapat kekhawatiran akan meningkatnya ketegasan Tiongkok dalam kebijakan-kebijakan luar negerinya. Dalam konteks ini, Kerry Brown melakukan penelitian tentang kebijakan luar negeri Tiongkok yang mencakup berbagai aspek, termasuk persaingan dengan Angkatan Laut AS di Laut Cina Selatan serta konflik militer yang melibatkan Tiongkok, disertai dengan investasi besar dalam bidang perang cyber. Selain itu, Brown juga mengevaluasi rencana ambisius Tiongkok dalam menciptakan ‘Jalur Sutra Baru’ di Asia Tengah, yang merupakan salah satu proyek infrastruktur terbesar dalam sejarah modern.

Iran and the West

ISBN-13: 9781838607050

Buku ini mencoba memetakan hubungan yang penuh konflik dan kompleks antara Iran dan Barat dengan mengkaji berbagai cara kedua belah pihak saling memandang selama berabad-abad. Dalam membahas hubungan ini, David Bagot dan Margaux Whiskin mempertimbangkan representasi sastra, imajinatif, mitis, visual, filmik, politik, dan sejarah tentang ‘yang lain’, serta bagaimana representasi tersebut dibentuk dalam konteks sejarah tertentu, dan seringkali di luar konteks tersebut. Narasi-narasi ini, yang sering kali berasal dari jaman kuno, telah diubah, didaur ulang, dan dimanipulasi untuk memenuhi agenda tertentu di sepanjang sejarah. 

Love Life

ISBN-13: 9780008585242

Melalui buku ini, Matthew Hussey menyajikan panduan praktis untuk menemukan dan memelihara hubungan yang sehat dan memuaskan. Buku ini menargetkan pembaca yang ingin meningkatkan kualitas kehidupan cinta mereka dengan menetapkan standar yang lebih tinggi dan membuat pilihan yang lebih baik dalam berkencan dan hubungan. Hussey memulai dengan membahas pentingnya membangun harga diri dan mengembangkan citra diri yang positif. Dia kemudian memberikan panduan tentang cara menetapkan standar yang tinggi dalam calon pasangan, mengidentifikasi tanda-tanda hubungan yang sehat, dan menghindari pola hubungan yang merusak. Selain itu, Hussey juga mencakup tips untuk komunikasi yang efektif, menyelesaikan konflik, dan membangun keintiman dalam suatu hubungan. Hussey menekankan pentingnya menjadi diri sendiri yang autentik dan menemukan pasangan yang menghargai dan mendukung diri Anda yang sebenarnya.

Disappointing Affirmations

ISBN-13: 9781797226668

Disappointing Affirmations menawarkan kritik satir terhadap tren positif beracun yang mendorong kita untuk selalu ceria dan optimis, bahkan di tengah kesulitan. Buku ini menghadirkan koleksi afirmasi sarkastik dan humoris yang menantang kita untuk menerima realitas pahit dan ketidaksempurnaan hidup. Alih-alih berusaha menjadi sempurna, kita didorong untuk fokus pada pertumbuhan dan kemajuan diri.

Age of Magical Overthinking

ISBN-13: 9781668057445

The Age of Magical Overthinking: Notes on Modern Irrationality mengulas tentang bias kognitif dan bagaimana kecenderungan berpikir irasional mempengaruhi kehidupan kita di era modern. Konsep utama dalam buku ini adalah magical thinking, yaitu keyakinan bahwa pikiran kita dapat secara langsung mempengaruhi kejadian di dunia luar. Amanda Montell tidak serta merta menolak kekuatan pikiran, namun ia menekankan pentingnya keseimbangan antara pikiran positif dan tindakan nyata.

School of Life: Relationships

ISBN-13: 9781912891979

The School of Life: Relationships mengulas bagaimana membangun hubungan yang lebih baik dan penuh cinta. Buku ini berpandangan bahwa cinta adalah keterampilan yang bisa dipelajari, cinta bukan hanya perasaan yang muncul begitu saja. Selain itu, buku ini juga membahas berbagai macam hal tentang hubungan, mulai dari pertengkaran hingga seks. Dengan membaca buku ini, kita diharapkan bisa membangun hubungan yang lebih dalam dan tidak lagi bergantung pada keberuntungan semata.

It’s Ok That You’re Not Ok: Meeting Grief and Loss in a Cult

ISBN-13: 9781622039074

Buku ini membahas pengalaman sedih dan kehilangan serta upaya menghadapi emosi-emosi tersebut. Alih-alih berusaha move-on secepatnya, Megan Devine menantang gagasan bahwa kesedihan harus bersifat linier dan berfokus pada penerimaan realitas kehilangan.  Selain itu, megan juga menawarkan panduan untuk penyembuhan atas pengalaman sedih dan kehilangan, termasuk membangun jejaring dukungan yang sehat dan menemukan cara yang sehat untuk mengungkapkan emosi.