Buku Paling Dicari Maret 2022

Bagikan Artikel
Buku Paling Dicari Maret 2022

Perimin punya info buku-buku yang paling dicari Maret lalu dan beberapa minggu awal April 2022. Tentunya, ada 4 kategori yang Perimin mau bagikan. Pertama-tama dan terutama, adalah fiksi fantasi yang sarat dunia magis karena kecintaan Perimin akan hal-hal ajaib kala hidup terlampau banyak beban sambil menantikan peluncuran Fantastic Beasts 3: The Secret of Dumbledore pada Rabu, 13 April 2022. The Atlas Six, The Daughter of The Moon Goddess, dan House of Sky And Breath adalah pilihan kita bersama yang menduduki tangga PALING DICARI.

Dari sektor ramuan dan kekuatan kata-kata, tetaplah kakak Lang Leav selalu dinanti bagi para pencari suaka ke-HEALING-an. Daya Poetics sejak jaman Plato, Aristoteles, sampai Nietzsche dan seterusnya memang diyakini paling ampuh. Tak salah jika kakak Najwa Zebian @najwazebian membangun sebuah ruang berefelksi dengan kata-kata sebagai sang penyembuh.

Dari sektor nonfiksi kali ini, ada ajakan untuk lebih sedikit merapat ke area ketimuran oriental yang penuh kedalaman akan makna penerimaan diri dan rasa syukur berkat kelimpahan bersama bapak Robin Sharma @robinsharma yang sudah tidak punya Ferrari, Dalai Lama, sang Monsigneur, dan guru Deepak Chopra yang selalu setia bikin konten-konten healing.

Perimin juga hadirkan Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba dengan kwartet Tanjiro-Nezuko, Zenitsu, dan Inosuke, Spy X Family yang akhirnya rilis di Netflix, dan The Girl Who Fell Beneath The Sea yang begitu memikat dengan alur dan mitologi yang tentunya membangkitkan imajinasi kita kala membacanya. Mari cek dan cek buku paling dicari Maret 2022 ini, apakah ada yang sudah kamu incar?

1. Daughter of The Moon Goddess 2

Sue Lynn Tan menarasikan legenda Chang’e, dewi bulan Tiongkok dengan balutan mitologi dan makhluk legendaris Cina, kisah perjuangan prajurit wanita yang garang demi keluarganya, pangeran yang lembut, prajurit yang bengis tentang cinta yang bersaing dengan kehormatan, mimpi penuh dengan pengkhianatan, dan harapan akan kemenangan.

Baca Juga :  Storytelling with Data

2. The Atlas Six

Inilah sebuah kompetisi magis, enam pesaing berbakat, akademisi ‘gelap’ nan misterius, banyak kebohongan perlu untuk diungkap, dan penggambaran karakter yang begitu kuat ketimbang plotnya.

3. House of The Sky and Breath

Bryce dan Hunt dihadapkan pada pilihan: tetap diam saat yang lain tertindas, atau berjuang untuk apa yang benar; dalam bingkai fantasi ‘gelap’ akan tujuh tingkat neraka dan simbol-simbol bintang.

4 The Gift Of Everything

Kumpulan 35 puisi baru dan kata-kata lainnya dalam antologi indah ini dipercantik dengan ilustrasi asli dari Lang Leav sendiri. Tentunya, kata-kata menggugah cinta, kehilangan, dan refleksi diri semakin mengilhami keyakinan para pembaca akan kekuatan ‘poetics’ dalam pencarian akan suaka ‘healing‘-nya.

5. Everyword You Cannot Say

Seringkali, kita tidak ingin dan tidak bisa berbicara, entah karena menyakitkan atau terlampau sulit sekalipun kita yakin kebenaran dan kekuatan dari kata-kata. Iain S. Thomas menuliskan apa yang dia harap kita katakan juga kepadanya: sebuah pengalaman Mendengarkan untuk mengubah banyak hal.

6. The Book of Healing

Di sini, terjalin soal memahami harga diri, melangkah ke dalam kekuatan, mengatasi rasa sakit, sembuh dari trauma, dan membangun kembali rasa diri yang kuat. Dalam desain indah dengan stempel foil dan spidol, pilihan puisi Najwa sungguh pas bagi siapa saja yang ingin menumbuhkan ketahanan dan kekuatan emosional.

7. The Book of Joy

Kedua tokoh perdamaian ini memiliki kesamaan: sepanjang hidup mereka mengalami kesukaran. Dalai Lama menjalani masa pengasingan dari tempat tinggalnya sendiri selama 50 tahun. Sementara, Uskup Agung Desmond Tutu mengalami langsung sengatan kebencian. Ajaibnya, pasangan sahabat ini membicarakan hal paling luar biasa dalam kehidupan, sukacita.

Baca Juga :  21 Buku-Terlaris 2021 Periplus.com

8. The 5 AM Club

Waktu pagi adalah waktu paling potensial dalam satu hari. Para legenda dalam kisah sukses memulai, mengisi dan membiasakan waktu pagi. Mereka memiliki kebiasaan untuk akhirnya menjadikan hidup lebih bahagia dan lebih bermakna.

9. Abundance: The Inner Path to Wealth

Dalam kombinasi ajaran kuno dan praktik spiritual 7 langkah meditasi, Deepak menunjukkan bagaimana mengatasi perasaan keterbatasan dan ketakutan demi kelimpahan sejati dalam semua aspek kehidupan.

10. Girl Who Beneath Sea

Duka dan bencana selama beberapa generasi di Mina membuat warga percaya bahwa Dewa Laut, yang pernah menjadi pelindung mereka, sedang mengutuk mereka dengan kematian dan keputusasaan. Untuk menenangkannya, setiap tahun seorang gadis dilemparkan ke laut, dengan harapan suatu hari ‘pengantin sejati’ akan dipilih dan mengakhiri penderitaan.

11. Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba

Pencarian Tanjiro pun menunjukkan titik terang saat dia berjumpa dengan 2 teman aneh dan para Hashira, termasuk akhirnya dia menyadari gabungan teknik pernafasan gabungan: Air dan Matahari yang membuatnya semakin kuat dan bersiap menghadapi Kibutsuji dengan 12 Kizuki-nya.

12. Spy X Family

Seorang mata-mata dengan samaran ‘Twilight’ yang menghabiskan hari-harinya dalam penyamaran mendapat tugas untuk membangun sebuah keluarga ‘bohongan’ demi keberhasilan misi.