Seni Parenting di Era Digital (4 Mei 2021)

Bagikan Artikel
image: Seni Parenting di Era DIgital
(Julianna Miner – Raising A Screen Smart Kid)

“We Are Social” merilis data total penduduk Indonesia mencapai 274,9 juta jiwa dan pengguna internet di Indonesia pada Januari 2021 mencapai 202,6 juta jiwa.

Berbicara era digital, kita tidak bisa terlepas dari yang namanya Internet. Jumlah tersebut mengalami kenaikan sebesar 27 juta jiwa (+16%) dibandingkan pada 2020. Sementara itu, survei katadata.co.id mencatat bahwa pada 2020 pengguna media sosial didominasi generasi berusia 25—34 tahun. Secara rinci, pengguna laki-laki mencapai 20,6% dan 14,8% jumlah pengguna perempuan.

Meskipun demikian, tidak dapat dikatakan bahwa besarnya pengguna internet dan media sosial di Indonesia berbanding lurus dengan kemampuan literasi di bidang digital.

PeriplusTALK hadir kembali mengajak kita untuk berdiskusi seputaran Literasi Digital, dalam konteks yang lebih padat: Parenting.Tentunya, berdasarkan inspirasi dari buku Julianna Minner @juliannawminer, berjudul Raising A Smart Screen Kid, PeriplusTALK mengundang kita untuk berbincang soal menjadi orangtua bagi ABG di jaman NOW!

Cocok untuk ortu dan ortu-to-be, apalagi buat para pendidik. Pas!

image Seni Parenting di Era DIgital
(PeriplusTALK – Seni Parenting di Era Digital)

(PeriplusTALK – Seni Parenting di Era Digital)
Baca Juga :  Periplus dan KJRI Hong Kong dalam Hong Kong Book Fair 2021: “Explore the Wonderful Indonesia”