Lima Belas Buku Terlaris Sepanjang Agustus 2023

0
Share
Lima Belas Buku Terlaris Sepanjang Agustus

Hai Bibliiobesties! Di awal bulan ini, Perimin akan selalu menyiapkan daftar buku terlaris di Periplus sepanjang bulan lalu. Bukan tanpa alasan, Perimin berharap agar kita saling berbagi buku-buku yang sedang Bibliobesties gemari. Tanpa berlama-lama, berikut lima belas buku terlaris sepanjang Agustus 2023 di Periplus.com.

1. Masters Of Death

Viola Marek adalah seorang agen real estate yang belum sukses. Di balik parasnya yang cantik, Viola menyembunyikan rahasia besar. Ia adalah seorang vampir! Kini, dia sedang mendapat permasalahan yang rumit. Rumah yang hendak dijualnya dihuni oleh hantu dari korban pembunuhan. Hantu tersebut tidak mau berpindah ke alam lain jika kasus pembunuhannya tidak terpecahkan.

2. What You Are Looking for is in the Library

Sayuri Komachi bukanlah pustakawan biasa. Selain telah membaca semua buku di perpustakaan, dia memiliki kemampuan yang unik. Komachi dapat membaca jiwa setiap orang yang masuk ke perpustakaan. Komachi dapat mengetahui apa yang seseorang cari dalam hidupnya, oleh karena itu dia selalu tepat ketika memberikan rekomendasi buku. Dari sini, buku-buku yang Komachi pinjamkan itu mengubah hidup peminjam buku sepenuhnya.

3. Guardian: Zhen Hun 1

Zhao Yunlan adalah kepala di Special Investigations Departement, sebuah kelompok rahasia yang terdiri dari orang-orang yang memiliki kemampuan khusus. Kelompok ini mendedikasikan diri untuk menyelidiki berbagai kasus-kasus aneh yang terjadi di Dragon City. Suatu ketika, Zhao Yunlan menyelidiki sebuah kematian misterius yang terjadi di sebuah universitas. Di sanalah dia bertemu dengan Shen wei, seorang profesor yang tampak begitu tenang dan misterius. Meski perkenalan awal mereka tidak berkesan, seiring berjalannya waktu perasaan mereka tumbuh dan saling mengikat.

4. American Prometheus: The Triumph and Tragedy

American Prometheus adalah biografi yang mendalam dari “bapak” bom atom dunia, Robert J. Oppenheimer. Untuk membuat biografi ini, Martin J. Serwin mengumpulkan 50 ribu halaman informasi berdasarkan wawancara, transkripsi, surat, korespondensi, catatan harian, hingga berkas-berkas FBI yang sudah dideklasifikasi. American Prometheus adalah karya yang mendalam dan sekaligus autoritatif untuk memahami apa dan siapa Oppenheimer.

5. Fourth Wing

Violet seharusnya memasuki Scribe Quadrant dan menjalani kehidupan yang tenang bersama buku-buku yang dimilikinya. Namun, ibunya, komandan di Basgiath War College, memaksanya untuk bergabung dengan Riders Quadrants. Di sana, Violet berlatih dengan keras menjadi penunggang naga agar dapat melindungi kerajaan.

6. Jujutsu Kaisen Vol 20

Pertarungan mempertaruhkan nyawa antara Megumi dan Reggie akan segera mencapai puncaknya. Sementara itu, di Sendai Colony  tengah terjadi pertarungan yang sangat brutal. Yuta Okkotsu juga turut berpartisipasi dalam permainan Culling Game. Di Sendai Colony  dia harus berhadapan dengan musuh-musuh kuat seperti, Kurourushi, Takako Uro, dan Ryu Ishigori.

7. Art of Prophecy

Lima ratus tahun yang lalu, terdapat sebuah ramalan bahwa akan lahir seorang anak yang akan mengalahkan raja kejam, The Eternal Khan. Saat ini, seorang anak bernama Jian. Dia diurapi sebagai pahlawan, seorang anak yang telah diramalkan menjadi pewaris takhta. Secara mendadak, terdengar berita mengejutkan bahwa Eternal Khan telah meninggal. Sontak, semua orang menjadi terkejut dan kegemparan pun terjadi.

8. Seven Year Slip

Tahun lalu, rencana-rencana Clementine berjalan lancar kecuali soal cinta. Bagi Clementine, cinta adalah rencana paling sulit. Ini karena Clementine tidak ingin terlalu dekat dengan siapa pun. Namun, semua itu berubah ketika dia bertemu seorang pria aneh yang sedang berdiri di dapur apartemen mendiang bibinya. Sosok pria yang mungkin dapat membuat Clementine jatuh cinta. Siapakah gerangan?

9. Diary of a Void

Karena satu-satunya wanita di kantor, Shibata mengharapkan melakukan tugas-tugas yang ringan. Suatu hari, dia mengeluh tidak bisa membersihkan cangkir kotor. Bau cangkir itu membuat Shibata yang sedang hamil merasa mual. Dalam kondisi mengandung, Shibata tidak perlu melakukan lembur dan bisa beristirahat dengan damai, berendam dengan lama, menonton televisi, atau mengikuti kelas aerobik untuk ibu hamil. Namun, kenyataannya Shibata tidaklah hamil. Dia harus berjuang dengan keras untuk menjaga kebohongannya ini selama sembilan bulan.

10. You will Own Nothing

You Will Own Nothing Carol Roth mengungkapkan agenda Wall Street, pemerintah dunia, organisasi internasional, aktivis sosial, dan perusahaan multinasional akan bekerja sama untuk mengurangi kekuatan dolar dan mencegah jutaan orang Amerika mengambil kendali kekayaan. Roth juga menunjukkan memiliki sedikit aset akan membuat kita lebih miskin dan tidak terlalu bebas. Buku ini adalah panduan penting untuk melindungi kekayaan dan jerih payah kita untuk generasi mendatang.

11. White Nights

White Nights adalah cerita pendek karya Fyodor Dostoevsky yang pertama kali diterbitkan pada 1848. Cerita pendek ini terbagi menjadi enam bagian yaitu, First Night, Second Night, Nastenka’s Story, Fourth Night, dan Morning.

12. Miss Kim Knows and Other Stories

Setelah Kim Ji-young, Born 1982 (2016) menjadi buku terlaris skala internasional, kini Cho Nam-Joo menghadirkan delapan cerita pendek yang mengangkat delapan wanita Korea. Buku ini merangkum tantangan dan ketidakadilan yang harus dihadapi oleh wanita dari masa kecil hingga lanjut usia. Di bawah pandangan tajam, Cho Nam-Joo mengangkat delapan wanita dengan cerita yang berbeda-beda namun memiliki kenyataan yang sama.

13. Days at the Morisaki Bookshop

Setelah kehialangan kekasihnya, Takako harus merasakan rasanya kehilangan pekerjaan, teman-teman, dan semua yang pernah dikenalinya. Dalam kondisi yang terpuruk ini, ia menerima panggilan telepon dari pamannya, Satoru. Dia menerima tawaran untuk tinggal di sebuah toko buku tanpa membayar sewa. Sebagai bayarannya, Takako harus membantu toko buku tersebut. Seiring berjalannya waktu, Takako jatuh cinta dengan sastra Jepang sekaligus seorang editor yang tampan.

14. Thousand Autumns: Qian Qiu Vol 2

Ketika berada dalam keputusasaan, Shen Qiao seorang mantan salah satu aliran seni bela diri bertemu dengan Yan Wushi, praktisi iblis yang kuat dan terkenal jahat. Dari pertemuan itu, Yan Wushi memutuskan untuk membantu Shen Qiao membangun kembali kemampuan seni bela dirinya yang hilang.

15. A Little Life

Bercerita tentang kisah persahabatan 4 teman kuliah yang dipenuhi lika-liku kehidupan, yang menghantarkan mereka merantau ke kota New York. Pembahasan dalam buku ini tidak berhenti pada “persahabatan” saja, tetapi juga isu-isu sensitif ditampilkan secara gamblang dengan penuturan bahasa yang boleh dibilang cukup berat. Namun demikian, kerumitan dan isu-isu yang terkandung dalam novel ini masih sangat mengasyikkan untuk diikuti.

Nah, itu tadi 20 buku terlaris sepanjang April 2023 di Periplus.com. Semua buku di atas memang bagus-bagus. Tapi, menurut kalian mana yang paling menarik untuk dibaca?

Jika Bibliobeties ingin membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini.