Wizarding World Book Marathon

0
Share
Banner Wizarding World Book Marathon

Keseruan dalam Wizarding World semakin lengkap dengan hadirnya beragam tema dan jenis buku-buku yang mengisahkan detil-detil narasi yang diimajinasikan oleh J.K. Rowling sendiri. Tidak hanya dalam bentuk cerita dan kata, tapi juga buku-buku bergambar dengan ilustrasi yang memukau sampai teknik khusus paper engineering yang berhasil ditampilkan oleh Studio MinaLima. Pada Oktober 2023 ini, para Potterhead sudah tidak sabar menanti The Harry Potter: Wizarding Almanac dan Harry Potter and The Prisoner of Azkaban versi MinaLima. Begitu terbit, sontak keceriaan pun tidak dapat dibentung. Kerinduan para Potterhead untuk menyelami misteri Wizarding World pun terjawab. Sekarang, mereka bisa setiap hari masuk ke tempat-tempat ajaib, ilmu tongkat sihir, makhluk-makhluk fantastis, seluk beluk para penyihir yang pernah hidup, soal Sorting Hat hingga rahasia Hutan Terlarang karena kehadiran Wizarding Almanac.

Sebagian besar rupa koleksi terbaru tentang Wizarding World disajikan dalam bentuk buku. Hal ini tentu semakin menambah rasa penasaran. Rupanya, banyak informasi entah dalam bentuk barang atau sosok yang belum diceritakan dalam serial Harry Potter secara lengkap. Koleksi-koleksi terbaru ini seakan menjadi kompendium yang memang komprehensif namun ringkas. Tentu, memuaskan dahaga para pembaca yang ingin masuk lebih dalam; mengurai misteri demi misteri dalam konteks historis-kritis; mengkaji artefak demi artefak sihir yang semakin memperkaya imajinasi; bercermin dari watak ke watak untuk mengambil sisi kemanusiaan yang patut untuk terus dihidupi.

Periplus sebagai sebuah toko buku impor pun turut senang melihat antusias para Potterhead tersebut. Menimbang salah satu visi kami adalah erat kaitannya dengan upaya mendorong pertumbuhan minat baca, khususnya di Indonesia, kami berencana membangun komunitas atau ekosistem para pembaca yang memang terinspirasi oleh detil-detil fantasi dan sisi misteri dari Wizarding World. Untuk semakin mempererat dan membekali diri dengan hal-hal yang positif, maka Periplus menawarkan sebuah program baru: Wizarding World Book Marathon.

Periplus dan Indo Harry Potter berharap kehadiran Wizarding World Book Marathon bagi komunitas para pembaca Wizarding World ini mampu menjadi tempat untuk berbagi cerita dan refleksi terhadap hal-hal positif yang bisa disaripatikan dari kisah utuh Harry Potter, termasuk Fantastic Beasts. Selain itu, juga menjadi ajang munculnya para narator-narator yang lincah dan fasih berbagi inspirasi dari kisah utuh Harry Potter.

Wizarding World Book Marathon ini digelar sebagai acara rutin setiap bulan, bahkan setiap minggu jika memungkinkan. Terkait tempat dan format, tentunya hybrid agar tetap membuka kesempatan sebanyak mungkin para pembaca untuk terlibat. Semua platform media akan dimaksimalkan dalam kegiatan Book Marathon ini, baik Youtube Live, Twitter Space, IG Live, juga beberapa platform yang memungkinkan interaksi hybrid. Untuk setiap pertemuan Book Marathon, tim Periplus akan bekerja sama dengan komunitas Indo Harry Potter dan tentunya beberapa rekan Bookstagram yang aktif dalam kampanye literasi bacaan fantasi.