11 Buku Terlaris Sepanjang Oktober di Periplus.com

0
Share

Setiap bulan, daftar buku terlaris di Periplus selalu berubah, menyesuaikan kebutuhan Bibliobesties semata. Periplus tentu tidak akan menganggap sepi keterlibatan Bibliobesties dalam menjaga dan mengembangkan literasi negeri tercinta. Kali ini, Perimin hendak membagikan sebelas buku terlaris di Periplus.com sepanjang Oktober lalu. Dalam daftar ini, ada buku yang akan menuluri kisah absurditas manusia. Ada juga kisah Percy yang harus menyelesaikan tiga misi demi mendapatkan tiga surat rekomendasi dari Gunung Olympus. Tanpa berlama-lama, berikut daftar sepuluh buku terlaris di Periplus.com sepanjang Oktober.

1. Harry Potter Prisoner Azkaban MinaLima

Dalam seri ini, beragam keunikan dalam Wizarding World bakal disajikan dengan lebih interaktif: mulai dari Peta Perompak, interior Knight Bus, bagaimana melihat Grim dalam cangkir teh, sampai memutar Time-Turner seperti yang dilakukan Hermione. Seru sekali!

2. Harry Potter Wizarding Almanac

Di dalam buku ini kalian bisa menemukan tempat-tempat ajaib, ilmu tongkat sihir, makhluk-makhluk fantastis, dan seluk beluk para penyihir yang pernah hidup. Lengkap! Dari Sorting Hat hingga rahasia Hutan Terlarang, semuanya tersedia di dalamnya.

3. Harry Potter and the Philosopher’s Stone: MinaLima Edition

Buku ini adalah edisi khusus dari buku pertama dalam serial Harry Potter. Edisi khusus ini dirancang dan diilustrasikan oleh studio grafis MinaLima. Dicetak dengan kualitas tinggi, buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi dengan gaya seni yang memukau, kartu tarot, dan berbagai benda sihir lainnnya.

4. A Little Life

Novel ini bercerita tentang kisah persahabatan empat teman kuliah yang dipenuhi lika-liku kehidupan, yang menghantarkan mereka merantau ke kota New York. Pembahasan dalam buku ini tidak berhenti pada “persahabatan” saja, tetapi juga isu-isu sensitif ditampilkan secara gamblang dengan penuturan bahasa yang boleh dibilang cukup berat. Namun demikian, kerumitan dan isu-isu yang terkandung dalam novel ini masih sangat mengasyikkan untuk diikuti.

5. Percy Jackson and the Olympians: The Chalice of the Gods

Kali ini, Percy harus menyelesaikan tiga misi untuk mendapatkan tiga surat rekomendasi dari Gunung Olympus. Dalam misi pertama, Percy harus membantu mengawal pembawa cangkir Zeus, agar tidak jatuh kepada orang yang salah.

6. Husky & His White Cat Shizun 03

Kali ini, dunia tengah dihadapkan padab encana yang sangat mengerikan. Terbukanya Retakan Surgawi (Heavenly Rift) membuat tatanan dunia menjadi tidak seimbang. Kondisi ini memungkinkan setan-setan dari dunia bawah masuk ke dunia manusia. Mo Ran yang mengalami kelahiran kembali harus berhadapan dengan tragedi terbesar dari masa lalunya. Ia harus membuat pilihan baru dan mengabaikan masa lalunya. Sungguh pengorbanan yang tidak sepele!

7. The Stranger

The Stranger adalah novel pertama Albert Camus yang diterbitkan pada tahun 1946. Sejak pertama kali diterbitkan, novel ini telah memberi pengaruh jutaan pembaca di Amerika. The Stranger mengangkat kisah seorang manusia biasa yang terlibat dalam pembunuhan tidak masuk akal. Melalui novel ini Camus mengeksplorasi kondisi manusia ketika berhadapan dengan absurditas.

8. Divine Rivals

Meskiipun baru berusia 18 tahun, Iris Winnow telah melalui banyak hal dalam hidupnya. Dia hidup di tengah perang antara dua Dewa yang menyebabkan dunianya dilanda kekacauan. Sejak kakaknya pergi berperang, Iris tidak pernah mendengar berita apa pun darinya. Di samping itu, Ibunya juga sedang berjuang melawan kecanduan. Sementara itu, Iris sendiri tengah bersaing untuk mendapatkan promosi dengan rekan kerja juga rivalnya, Roman Kitt.

Hanya melalui menulis surat kepada sang kakak, Iris merasa sejenak tenang, meskipun dia sadar tidak pernah akan ada yang menerimanya. Namun, kehidupannya berubah ketika salah satu suratnya dijawab oleh seseorang misterius.

9. Days at the Morisaki Bookshop

Setelah kehilangan kekasihnya, Takako harus merasakan rasanya kehilangan pekerjaan, teman-teman, dan semua yang pernah dikenalnya. Dalam kondisi yang terpuruk, ia menerima panggilan telepon dari pamannya, Satoru. Dia menerima tawaran untuk tinggal di sebuah toko buku tanpa membayar sewa. Sebagai bayarannya, Takako harus membantu toko buku tersebut. Seiring berjalannya waktu, Takako jatuh cinta dengan sastra Jepang sekaligus seorang editor yang tampan

10. Build the Life You Want

Build the Life You Want adalah buku panduan praktis berbasis penelitian untuk membangun empat pilar utama dalam kehidupan yaitu, keluarga, persahabatan, pekerjaan, dan keyakinan. Buku ini juga dilengkapi dengan alat untuk mengendalikan kondisi emosional kita. Dengan begitu, kita akan jauh lebih siap untuk membangun empat pilar tersebut.

11. Curse For True Love

Curse For True Love adalah sekuel dari novel “Once Upon a Broken Heart” dan “Heartbreak Hotel” karya Stephanie Garber. Buku ini menceritakan kisah Evangeline Foc, seorang gadis yang telah menjual jiwanya untuk mendapatkan cinta sejati. Kini, dia menikah dengan seorang pangeran tampan dari Magnificent North. Namun, setelah dia mengetahui harga yang harus dibayar untuk kebahagiaannya, dia harus memutuskan apakah dia harus serta-merta menerima nasibnya atau berjuang membebaskan diri dari kutukannya.

Demikianlah sepuluh buku terlaris di Periplus.com sepanjang Oktober lalu. Buku-buku di atas adalah bukti betapa kuatnya daya tarik literasi dalam membawa kita ke berbagai dunia yang berbeda-beda. Semoga, dari daftar ini dapat membuat Bibliiobesties semakin terpancing untuk menjelajahi juga meresapi buku-buku.