7 Novel Paling Dicari Januari 2024

0
Share

Hai Bibliobesties, untuk menutup Januari dan mengawali Februari, Perimin akan membagikan rekomendasyik 7 novel paling dicari sepanjang Januari. Tentunya, daftar ini dibuat berdasarkan data penjualan Periplus.com sepanjang Januari ini. Artinya, buku-buku yang masuk dalam daftar ini juga menempati posisi buku-buku terlaris. Penasaran novel apa saja yang menempati posisi paling dicari sekaligus terlaris di Periplus.com? Berikut 7 Novel paling dicari sepanjang Januari 2024.

As Long As the Lemon Trees Grow

Kasab adalah mahasiswa farmasi dengan kehidupan yang biasa. Namun, suatu ketika, dia menjadi sukarelawan di sebuah rumah sakit di Homs. Situasi ini membuat Salama mulai melihat keadaan yang sesungguhnya terjadi pada negaranya, Suriah. Inilah kisah pilu tentang Suriah yang mengharu-biru, memadukan perang, trauma, dan cinta.

The Secret History : From the Pulitzer Prize-winning author of The

Melalui seorang tokoh bernama Richard Papen, seorang mahasiswa asal California, kita akan dibawa ke dalam pengalaman yang mendebarkan. Richard tertarik bergabung ke dalam suatu kelompok belajar, hingga pada suatu ketika Richard berhasil bergabung. Di bawah pengaruh sang profesor, Richard dengan mudah terpengaruh akan kebiasaan kelompok tersebut. Richard pun mempunyai bagian dalam rahasia kelam, rencana pembunuhan, hingga pengkhianatan.

Divine Rivals

Meskipun baru berusia 18 tahun, Iris Winnow telah melalui banyak hal dalam hidupnya. Dia hidup di tengah perang antara dua Dewa yang menyebabkan dunianya dilanda kekacauan. Sejak kakaknya pergi berperang, Iris tidak pernah mendengar berita apapun darinya. Di samping itu, ibunya juga sedang berjuang melawan kecanduan. Sementara itu, Iris sendiri tengah bersaing untuk mendapatkan promosi dengan rekan kerja juga rivalnya, Roman Kitt.

Atlas Complex

Atlas Complex adalah buku fiksi ilmiah yang merupakan bagian terakhir dari trilogi The Atlas Six. Buku ini menceritakan kisah enam “Alexandrian” yang telah berhasil lulus seleksi The Society, sebuah organisasi misterius yang menawarkan kekuatan tak terbatas kepada para anggotanya. Setelah lulus seleksi, enam Alexandrian tersebut harus menghadapi kenyataan bahwa mereka telah terikat dengan kontrak yang mematikan. Kontrak tersebut mengharuskan mereka untuk menyelesaikan enam tugas berbahaya. Jika gagal, mereka akan mati.

A Court of Thorns and Roses 

A Court of Thorns and Roses Box Set adalah edisi lengkap dari lima novel fantasi romantis populer karya Sarah J. Maas. Kelima novel tersebut menceritakan kisah Feyre Archeron, seorang pemburu muda yang tinggal di tepi Hutan Peri.  Kisahnya dimulai ketika dia membunuh serigala peri untuk melindungi keluarganya, tindakan yang melanggar perjanjian kuno antara manusia dan peri. Sebagai hukuman, Feyre dipaksa memasuki Hutan Peri yang berbahaya dan tinggal bersama Rhysand, seorang Fae tampan dan misterius.

Ruthless Vows 

Ruthless Vows adalah lanjutan dari Divine Rivals yang menceritakan kisah Iris dan Roman, dua bangsawan yang jatuh cinta saat perang tengah berlangsung. Dua minggu telah berlalu sejak Iris kembali ke rumah, terluka dan patah hati, dari garis depan, tetapi perang belum berakhir. Roman hilang, tersesat di belakang garis musuh, tanpa ingatan tentang masa lalunya, atau Iris. Iris bertekad untuk menemukan Roman, dan dia meminta bantuan dari seorang penyihir misterius yang mengatakan dia dapat membantunya. Sementara itu, Roman berjuang untuk menemukan jalan pulang, dan dia segera menyadari bahwa ada lebih banyak yang terjadi di dunia ini daripada yang dia pikirkan.

Elsewhere

Elsewhere termasuk salah satu novel pilihan majalah Time. Novel ini menggambarkan sebuah area dengan pantai yang sangat indah, tenang, dan ngagenin. Di sinilah, seorang remaja belasan tahun bernama Lizz Hall menetap sejak kematiannya. Suasananya mirip sekali dengan bumi. Persis! Uniknya, di Elsewhere, umur Liz justru berjalan mundur, mulai dari usia 15 tahun sampai menjadi bayi. Sesungguhnya, Liz hanya mau punya SIM. Liz mau lulus SMA dan kuliah. Alih-alih terkabul, Liz malah menyadari hal baru: hidup bersama sang nenek yang sama sekali belum pernah ditemui. Tentu, situasinya tidak baik-baik saja. Lantas, apa yang akhirnya dilakukan Liz sebagai seorang remaja?

Demikianlah Rekomendasyik 7 novel paling dicari sepanjang Januari. Semoga Rekomendasyik ini dapat menambahkan referensi bahan bacaan Bibliobesties sekalian.

Jika Bibliobesties hendak membaca Rekomendasyik lainnya, temukan di sini!