New Arrivals Pekan Kedua Februari

0
Share

Hai BiblioBesties, di bawah ini Perimin infokan koleksi buku terbaru atau New Release sekaligus New Arrivals di Periplus pada pekan kedua Februari 2024. Khusus bagi kamu yang memiliki Periplus Elite Card (PEC) permanen, kamu bisa mendapatkan buku-buku New Release dan New Arrivals ini dengan harga spesial, yaitu Diskon khusus sampai 15% dan Cashback sampai 10% dalam bentuk poin PEC. Cashback poin ini bisa kamu gunakan juga untuk memotong transaksi selanjutnya.

1. Tourism

National Geographic Bucket List Family Travel

ISBN-13: 9781426222238

National Geographic Bucket List Family Travel adalah sebuah panduan perjalanan yang akan membantu kita untuk mendapatkan pengalaman liburan keluarga lebih berkesan. Di dalamnya, terdapat lebih dari lima ratus ide perjalanan yang beragam, mulai dari mengeksplorasi reruntuhan kuno hingga mengamati kehidupan satwa liar. Setiap entri memberikan informasi detail mengenai logistik perjalanan, seperti rute perjalanan, waktu yang tepat untuk berkunjung, dan estimasi biaya yang dibutuhkan. Buku ini juga memuat berbagai tips praktis bagi orangtua yang bepergian dengan anak-anak, serta menyajikan kisah inspiratif dari pengalaman perjalanan keluarga lainnya.

2. Fiction

Greek Lessons

ISBN-13: 9780593595442

Alkisah tentang dua insan yang terisolasi di Seoul. Dia yang pertama adalah dosen Bahasa Yunani yang secara perlahan kehilangan penglihatannya. Dia yang kedua adalah sang murid yang tuna wicara. “Tresno jalaran seko kulino,” kata pepatah Jawa. Karena sering bersama, terajutlah rasa mendalam di antara mereka.

Reid-Come and Get It

ISBN-13: 9780593716175

Tidak semua hal bisa dibeli. Seolah dapat durian runtuh, Millie mendapatkan proyek ‘basah’ dari dosennya. Millie berharap dia mendapatkan banyak uang untuk membeli rumah. Sementara, ada seorang penulis bernama Agatha yang juga membutuhkan uang untuk biaya perkawinan dan modal menerbitkan buku. Kedua wanita yang terobsesi pada uang ini pun akhirnya menjadi sangat konsumtif dan rela melakukan apa saja, bahkan menukarkan apa saja demi mendapatkan uang. Apa saja!

Case File Compendium Vol 1

ISBN-13: 9781685797720

Seri danmei yang ditulis oleh penulis The Husky dan His White Cat Shizun ini hadir dengan sentuhan secara modern. Garis besarnya mengisahkan kisah antara seorang pemuda kaya raya dengan mantan dokternya. He Yu, sang pemuda tajir, patah hati karena cintanya bertepuk sebelah tangan dengan gadis pujaan, Xie Xue, gadis impiannya. Hadirlah Xie Qingcheng, seorang dokter yang memahami rasa sakit He Yu dan bersedia menyembuhkan luka, yang bukan luka biasa melainkan ada sosok iblis sebagai penyebabnya.  

Pineapple Street

ISBN-13: 9780593512494

Debut Pineapple Street ini sungguh menghibur dan penuh alur yang lucu. Berlatar belakang kehidupan keluarga yang sangat kocak dalam diri 3 wanita Brooklyn yang terkenal kaya. Dikisahkan Darley yang bertukar pekerjaan dan warisan. Ada Sasha dari keluarga kelas menengah yang menikah dengan konglomerat Brooklyn Heights. Dan, Georgiana yang mengalami sendiri: cinta tak harus memiliki. Alur yang cerdas ini mengisahkan kehidupan warga New York yang dalam keriuhannya masih mampu menampilkan 3 kisah cinta dari si kaya, si miskin, dan si kegandrungan cinta pertama. Memukau!

Someone Else’s Shoes

ISBN-13: 9780593512463

Nisha Cantor tetap mempertahankan gaya hidup glamor setelah sang suami konglomeratnya minta cerai, termasuk obsesinya pada sepatu merah dengan hak tinggi yang membuatnya nampak berkelas. Semua berubah saat Sam tidak sengaja membawa tas olahraga Nisha dan menjajal sepatu Christian Louboutin 6 inchi milik Nisha dengan begitu percaya diri. Sepatu itu seolah-olah menjadi personanya. Sepatu merah ini mengubah hidup dan karakter Sam. Dengan gaya bercerita yang penuh humor, Jojo Moyes berhasil memikat para pembacanya akan pentingnya makna hal-hal kecil yang mampu mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik.

Book of Love

ISBN-13: 9780593732243

Novel fantasi dengan latar belakang Massachusetts ini mengisahkan ada 3 anak yang mendadak hilang pada suatu malam dan lantas dianggap sudah meninggal oleh warga setempat. Namun, ada seorang guru musik yang menyadari keberadaan mereka dan merasa mampu mengembalikan ketiga anak ini dengan satu syarat: Rahasiakan! Ketiganya kembali dengan kekuatan supranatural. Namun, kekuatan selalu datang berbarengan dengan misteri dan masalah. Ketiganya harus membuktikan diri sebagai remaja, apakah bisa menepati janji atau malah menjadi pecundang. 

Bandit Queens – US

ISBN-13: 9780593498972

Bagi Geeta, rupanya lebih damai menjanda daripada menjadi istri orang. Kedamaian yang dialami Geeta menginspirasi para wanita di sekitarnya untuk ikut tren menjanda. Dalam terang inspirasi ideologi feminisme, Shroff hendak menampilkan sosok-sosok wanita mandiri yang selama ini tunduk di bawah tabiat para suami yang gemar minum-minum dan main tangan. Meski difitnah telah membunuh suaminya sendiri, Geeta tidak mau ambil pusing untuk membuktikan kebenaran. Baginya, sekarang dia terpanggil untuk mengubah kehidupan semua wanita di desanya, di India.

Bride

ISBN-13: 9780593550403

Tak biasanya, kali ini, Ali menawarkan romansa gaya “supranatural” yang melibatkan vampir dan manusia serigala. Dikisahkan Misery Lark, putri tunggal anggota kehormatan Vampir cabang Barat Daya mendapat tugas baru: memastikan kedamaian antara vampir dan manusia serigala melalui perjodohan. Manusia serigala memang terkenal kejam dan skeptis. Salah satunya, Lowe Moreland sang alfa. Lowe tidak mudah percaya pada misi Misery. Dilacaknya semua gerak-gerik Misery. Misery menyetujui perjodohan ini demi sebuah ambisi, yang sama sekali tidak berhubungan dengan urusan politik di antara kedua klan. Misery rela melakukan apa saja demi memenuhi ambisinya, termasuk hidup sendirian sebagai vampir di antara para manusia serigala.

Long Way Down

ISBN-13: 9780593639658

Seri ketujuh dari Addicted karya Krista Ritchie ini mengisahkan hubungan Ryke dan Daisy yang terpaut usia cukup jauh dan sedang berhadapan dengan masalah keluarga yang berat. Sebagai pasangan yang gemar berpetualang, mereka berencana menyelesaikan masalah mereka melalui petualangan baru. Ryke yang adalah seorang pemanjat solo profesional mengajak Daisy untuk berpetualang di alam liar dengan memegang 3 janji: selalu gercep, tidak berkompromi, dan tidak akan saling meninggalkan. Apakah Ryke dan Daisy mampu memegang 3 janji ini di tempat yang asing bagi mereka?

Homecoming

ISBN-13: 9781529094084

Dikisahkan dengan latar belakang di Adelaide Hills, saat malam Natal pada 1959, sesuatu yang mengerikan ditemukan di samping sungai kecil di sebuah pedesaan. Polisi yang menginvestigasi melihatnya sebagai salah satu pembunuhan yang paling membingungkan dalam sejarah Australia Selatan. Bertahun-tahun kemudian, seorang jurnalis, Jess yang sedang menganggur dipanggil pulang ke tempat nenek tercinta di Sydney. Di rumah sang nenek, Jess menemukan buku kriminal yang mencatat kasus polisi yang telah lama terkubur: Tragedi Keluarga Turner tahun 1959. Ketika Jess membaca halaman demi halamannya, dia menyadari hubungan yang mengejutkan antara keluarganya sendiri dan peristiwa terkenal ini – sebuah misteri yang belum pernah terpecahkan. Homecoming menjadi novel yang hendak bicara soal bagaimana kita melindungi kebohongan yang kita katakan dan apa artinya pulang ke rumah. 

New Dress and Other Stories

ISBN-13: 9781847499103

Dikisahkan seorang wanita muda bernama Mabel Waring yang sedang bersiap-siap untuk menghadiri pesta makan malam dengan penampilan sempurna. Mabel menghabiskan banyak waktu untuk memilih gaun yang tepat dan berhasil memutuskan untuk mengenakan gaun baru yang indah. Mabel ingin jadi pusat perhatian dan berhasil! Namun, tidak berlangsung lama sampai dia merasa bahwa semua orang menertawakannya. Dia menjadi semakin paranoid dan cemas, dan akhirnya dia meninggalkan pesta lebih awal. Cerpen-cerpen karya Virginia Wolf dalam seri ini mengeksplorasi tema-tema seperti identitas, penampilan, penerimaan diri dan ekspektasi sosial.

I Hope This Doesn’t Find You

ISBN-13: 9780702324321

Novel karya Ann Liang ini menceritakan Sadie yang tampak frustasi menjadi kehidupannya sebagai siswi terkenal di Akademi Woodvale yang sangat bergengsi. Layaknya remaja pada umumnya, Sadie selalu berusaha tampil dengan senyum yang merekah. Dia tuliskan semua frustasinya pada sebuah draft email dengan tujuan agar tersembunyi, soal guru matematika yang menolak membulatkan nilai 89nya menjadi 90nya, siswi lain yang mendapatkan pujian pada memplagiat tugas sains Sadie, keangkuhan seseorang bernama Julius Gong, dan beberapa kejadian lain. Maksud hati menyembunyikan draft pesan surelnya, malah email ini pun … terkirim! Seluruh hidupnya pun berubah.

Into the Dark

ISBN-13: 9781398717022

Berapa banyak cinta yang sebenarnya bakal bisa kita dapatkan selana seumur hidup?  Seri kelima Magnolia Park Universe ini menarasikan Magnolia Parks dan BJ Ballentine yang sudah menjadi bintang. Keduanya begitu mudah tersorot sebagai figur kenamaan. Hidup perkawinan mereka ditonton banyak orang. Tak jarang, masalah dan luka lama dari keluarga besar masih menghantui. Mampukah keduanya belajar untuk tetap saling percaya dan bersama lagi? Atau, sebaliknya.

Old God’s Time

ISBN-13: 9780571332793

Tom Kettle, seorang polisi yang baru saja pensiun menetap di rumah barunya, sebuah bangunan di sebuah kastil bergaya Victoria yang menghadap ke Laut Irlandia. Selama berbulan-bulan dia hampir tidak pernah melihat siapa pun, selain tuan tanahnya yang eksentrik dan seorang ibu-ibu yang nampak gelisah di sebelah rumahnya. Sesekali kenangan indah tentang keluarganya, istri tercinta June dan kedua anaknya, muncul dan terbayang. Semua ketenangan ini sirna saat dua mantan rekannya berkunjung dan bertanya soal kasus yang sudah berlangsung puluhan tahun, yang tidak pernah bisa diselesaikan dengan baik oleh Tom. Dari sinilah, masa-masa suram Tom malah terkuak.

Orange and Other Poems

ISBN-13: 9780571389513

Kumpulan puisi karya Wendy Cope ini banyak membilang soal cinta. Wendy yang dikenal sebagai penyair paling jenaka di Inggris ini bicara soal cinta dengan bahasa poetik yang dijamin membuat para pembacanya berhasil menertawakan refleksi tentang cinta dan kehidupan. Bak cogito ergo sum miliki Descartes, Wendy hendak merangkumnya dalam satu pesan filosofis: Aku mencintaimu, maka aku ada! 

3. Children

Best Eid Ever

ISBN-13: 9781801993777

Idul Fitri merupakan salah satu hari raya yang sangat dinanti-nantikan oleh Aisha. Pada tahun ini, keluarganya berjanji untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada Aisha dan saudara laki-lakinya dalam perburuan harta karun yang epik untuk menemukan hadiah mereka. Namun, di tengah-tengah kegembiraan dan perayaan tersebut, pertanyaan muncul: apakah Aisha akan berhasil mendapatkan hadiahnya?

Best Eid Ever dapat menjadi pengantar yang ideal untuk memperkenalkan anak-anak pada tradisi Idul Fitri. Buku ini dapat dinikmati bersama anak-anak, keluarga, atau bahkan di kelas sebagai sumber pembelajaran yang menyenangkan dan informatif tentang Idul Fitri, serta bisa menjadi hadiah yang indah di momen tersebut.

Baby Shark Colouring Set

ISBN-13: 9781788243216

Baby Shark Colouring adalah buku mewarnai yang menyajikan karakter hiu populer dari lagu anak-anak “Baby Shark”. Buku ini memiliki 32 halaman gambar yang dapat diwarnai, termasuk Baby Shark, Daddy Shark, Mommy Shark, Grandma Shark, Grandpa Shark, dan banyak lagi. Gambar-gambarnya sederhana dan mudah diwarnai, menjadikannya pilihan yang sempurna untuk anak-anak kecil. 

Baby Shark Play Pack

ISBN-13: 9781788243223

Baby Shark Play Pack merupakan sebuah buku aktivitas yang menampilkan karakter-karakter dari lagu anak-anak, “Baby Shark”. Di dalamnya terdapat berbagai aktivitas untuk anak-anak, seperti permainan, teka-teki, labirin, dan banyak lagi.  Buku ini juga dilengkapi dengan poster dan lembar stiker yang dapat digunakan anak-anak untuk menghias kamar mereka. 

Cocomelon Colouring Set

ISBN-13: 9781788243100

Cocomelon Colouring Set adalah buku buku mewarnai yang menampilkan karakter populer dari serial televisi Cocomelon. Di dalamnya, anak-anak dapat mewarnai karakter Cocomelon, seperti JJ, Yoyo, COdy, dan Cece. Gambar-gambar dalam buku ini cukup sederhana sehingga anak-anak tidak akan kesulitan untuk mewarnainya.

Cocomelon Play Pack

ISBN-13: 9781788245999

Cocomelon Play Pack adalah buku aktivitas yang menampilkan karakter populer dari serial televisi Cocomelon. Buku ini dikemas dengan aktivitas menyenangkan dan menarik untuk anak-anak. Di dalamnya terdapat berbagai macam aktivitas untuk diselesaikan anak-anak, seperti mewarnai, menggambar, mengisi teka-teki kata dan permainan labirin.

Paw Patrol Aqua Magic Gift Set

ISBN-13: 9781788244992

Paw Patrol Aqua Magic Gift Set adalah buku aktivitas yang dirancang khusus untuk anak usia tiga tahun ke atas. Set ini mencakup buku Aqua Magic, papan Aqua Magic, dan pena air. Di dalamnya,penuh dengan gambar karakter Paw Patrol favorit anak-anak, dan papan  Aqua Magic dapat digunakan untuk membuat desain mereka sendiri. Ketika pena air digunakan pada buku atau papan, gambar akan muncul secara ajaib. Gambar tersebut akan menghilang setelah mengering, jadi anak-anak dapat membuatnya berulang kali.

Paw Patrol Clock Book

ISBN-13: 9781788245302

Paw Patrol Clock Book adalah buku bergambar yang akan membantu anak-anak belajar tentang konsep waktu. Materi dalam buku ini menyajikan karakter-karakter yang populer dari serial televisi Paw Patrol, serta memuat elemen jam yang dapat berfungsi. Buku ini juga dilengkapi beberapa aktivitas dan permainan yang akan memudahkan anak-anak belajar tentang waktu. 

Paw Patrol Colouring Set

ISBN-13: 9781788242318

Jika Bibliobesties ingin mencari metode untuk merangsang kreativitas anak-anak, maka Paw Patrol Colouring Set dapat menjadi solusi yang tepat. Paw Patrol Colouring Set adalah buku mewarnai bertemakan serial televisi populer, Paw Patrol. Selain menyediakan aktivitas mewarnai, buku ini juga dilengkapi dengan berbagai jenis kegiatan lainnya, seperti permainan labirin dan teka-teki.

Paw Patrol Jumbo Colouring Pad

ISBN-13: 9781788243599

Paw Patrol Jumbo Colouring Pad adalah buku mewarnai bertemakan serial televisi populer, Paw Patrol. Di dalamnya, terdapat 96 gambar karakter dari Paw Patrol yang dapat diwarnai oleh oleh anak-anak. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan krayon dan beberapa lembar aktivitas seperti permainan labirin serta teka-teki.

Sonic Prime Colouring Set

ISBN-13: 9781788246095

Sonic Prime Colouring Set adalah buku mewarnai bertemakan serial televisi populer, Sonic Prime. Di dalamnya, terdapat 50 gambar karakter dari Sonic Prime yang dapat diwarnai oleh oleh anak-anak. Selain itu, buku ini juga menyediakan informasi penting mengenai ringkasan plot, karakter, lokasi, dan item kekuatan dalam Sonic Prime.

Sonic Prime Play Pack

ISBN-13: 9781788246118

Sonic Prime Play Pack merupakan sebuah buku aktivitas yang dirancang khusus untuk anak-anak berusia 6-9 tahun. Di dalamnya, terdapat beragam kegiatan, permainan, dan teka-teki seputar Sonic Prime . Selain itu, di dalamnya juga terdapat poster dan lembar stiker yang menarik. Lebih menarik lagi, buku ini dilengkapi dengan  informasi penting mengenai alur cerita, karakter, lokasi, item kekuatan, dan antagonis yang hadir dalam serial televisi Sonic Prime.

4. Teens

Dog Man: The Scarlet Shedder

ISBN-13: 9781338896435

Dalam volume kali ini, Dog Man bersama sahabatnya, Li’l Petey, sedang menyelidiki serangkaian perampokan bank yang terjadi. Para penjahatnya meninggalkan jejak cakar merah, yang membuat Dog Man yakin bahwa mereka adalah bawahan Scarlet Stain, musuh bebuyutan Li’l Petey. Saat Dog Man tengah dalam tahap penyelidikan, ia secara tak sengaja terkena semprot sigung yang menyebabkan warna tubuhnya berubah menjadi merah terang. Karena tubuhnya menjadi merah, warga kota salah mengira bahwa Dog Man adalah Scarlet Stain. Alhasil Dog Man diusir oleh warga kota. 

Adventures of Invisible Boy

ISBN-13: 9780593532652

Adventures of Invisible Boy adalah novel grafis karya Doogie Horner. Buku ini menceritakan kisah Stanley yang keinginan untuk tidak terlihat. Suatu ketika keinginannya itu terwujud saat terjadi insiden di pameran sains, Stanley secara tidak sengaja terkena sebuah cairan yang membuat dirinya memiliki kekuatan tidak terlihat. Kini, Stanley bisa melakukan apapun yang ingin dia lakukan tanpa terlihat.

5. Comics

Grandmaster Demonic Cultivation Manga 05

ISBN-13: 9781685797652

Siapa dalang di balik munculnya hantu-hantu gentayangan? Alkisah, ada hantu buta yang bisa memberi semua jawab bagi Lan Wangji dan Wei Wuxian. Sesampainya di sebuah kota terpencil yang dipenuhi jasah anggota klan yang baru saja dibantai, keduanya menyadari bahwa para arwah anggota klan ini justru gentayangan. Banyak misteri di balik pembantaian ini. Wangji dan Wuxian pun akhirnya harus bertempur melawan hantu gentayangan ini.

Bunny Vs Monkey: Human Invasion

ISBN-13: 9781788451956

Bunny vs Monkey: Rise of the Maniacal Badger adalah buku keempat dalam seri Bunny vs Monkey karya Jamie Smart. Bunny vs Monkey: Rise of the Maniacal Badger menceritakan kisah tentang Bunny, seekor kelinci yang baik hati juga ramah dan Monkey, seekor monyet nakal yang suka membuat onar. Bunny dan Monkey tinggal di hutan yang sama dan hampir bertengkar setiap kali mereka bertemu. Dalam seri kali ini, Bunny dan Monkey harus bekerja sama untuk melawan invasi manusia yang mengancam hutan mereka.

Bunny vs Monkey: Rise of the Maniacal Badger

ISBN-13: 9781788452809

Bunny vs Monkey: Rise of the Maniacal Badger adalah buku kelima dalam seri Bunny vs Monkey karya Jamie Smart. Bunny vs Monkey: Rise of the Maniacal Badger menceritakan kisah tentang Bunny, seekor kelinci yang baik hati juga ramah dan Monkey, seekor monyet nakal yang suka membuat onar. Bunny dan Monkey tinggal di hutan yang sama dan hampir bertengkar setiap kali mereka bertemu. Meski hubungannya selalu tidak akur, kali ini mereka harus bekerja sama untuk mengalahkan Skunky yang mengancam hutan mereka.

6. Hobby

Deck of Yoga

ISBN-13: 9780593580097

Deck of Yoga dapat berfungsi sebagai pengantar bagi Bibliobesties yang baru mengenal yoga. Di dalamnya, terdapat 50 kartu yang dirancang khusus untuk membantu kita memulai atau membangun latihan yoga. Setiap kartu di dalamnya menyajikan berbagai ilustrasi dan informasi mengenai berbagai pose dalam yoga. 

Rooted Woman Oracle

ISBN-13: 9781788179539

Rooted Woman Oracle adalah dek kartu oracle yang dirancang khusus untuk membantu wanita terhubung dengan kekuatan dan kebijaksanaan batin mereka. Dek ini terdiri dari 53 kartu yang dibagi menjadi tiga kategori: Tempat, Sekutu, dan Perjalanan. Setiap kartu menyajikan gambar dan pesan yang kuat untuk membantu Bibliobesties merenungkan hidup.

7. Selfhelp & Business

Million Dollar Weekend

ISBN-13: 9780593539774

Inilah zaman ketika menjadi wirausahawan menjadi pilihan paling rasional dan menguntungkan. Noah Kagan melihat betapa pekerjaan biasa sekarang ini mendapatkan penghargaan yang tidak terlalu bagus. Orang menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan pekerjaan yang terlalu banyak dengan bayaran yang tidak seberapa. Million Dollar Weekend memberikan tantangan yang memadai bagi jiwa-jiwa yang menginginkan kebebasan dan keleluasaan dalam menghasilkan cuan. Jika ada jalan menuju kesejahteraan yang lebih cepat, untuk apa mengambil jalan memutar, bukan?

Brief History of Love

ISBN-13: 9781786788238

Dalam berbagai zaman, entah dari kebudayaan mana pun, cinta adalah salah satu teka-teki yang tak terhingga. Cinta terkadang sulit dipahami, namun lebih mudah untuk dirasakan. Orang sering bingung ketika ditanya apa itu cinta. Cinta memang salah satu pengalaman emosional yang kompleks dan membingungkan, menurut pendapat Liat Yakir. Buku ini tentu saja akan membawa kita pada eksplorasi cara cinta bekerja. Yakir menemukan kaitan yang kuat antara gen, hormon, emosi, dan hubungan interpersonal antara dua orang yang sedang jatuh cinta. Namun demikian, kita perlu mengingat bahwa cinta adalah misteri. Dan, di situlah keasyikannya!

Untangle Your Emotions

ISBN-13: 9780593193419

Jenny Allen mencoba menggabungkan pengalaman pribadi, riset ilmiah, dan wawasan yang didapatnya dari Alkitab untuk menyusun Untangled Your Emotions. Seringkali, kita merasa terombang-ambing antara mengikuti rasa perasaan atau mengabaikannya. Rasa perasaan sering kali membuat kita bimbang, karena sifatnya yang berubah-ubah. Namun demikian, kita tidak bisa menafikan emosi, karena itulah salah satu cara Tuhan menyapa kita. Allen mengajak kita, melalui buku ini, untuk mengenali dan mengarahkan rasa perasaan, sehingga membuat kita memiliki hubungan yang semakin dekat dengan Tuhan.

The AI Playbook

ISBN-13: 9780262048903

Eric Siegel menyajikan praktik enam langkah dengan standar terbaik tentang bagaimana menjalankan proyek pembelajaran mesin. Ia mulai dari hulu hingga hilir, dari tahap membangun konsep hingga fase aplikasi. Berbagai studi kasus yang diambil dari UPS, FICO, dan perusahaan berbasis dot-com terkemuka lainnya. Siegel memberikan rincian praktis sekaligus wawasan untuk meningkatkan keterampilan para profesional di bidang bisnis. Sebab, dalam pandangan Siegel, kolaborasi antara sistem intelegensi buatan dan gagasan para profesional dalam bidang bisnis akan membuka jalan bagi penerapan pembelajaran mesin berbasis nilai-nilai yang lebih manusiawi.

Champion Thinking

ISBN-13: 9781526626455

Champhion Thinking menguak dimensi lain industri olah raga. Sebagai reporter olah raga untuk BBC Radio 1 selama hampir satu dekade, Simon Mundie melihat langsung dari sisi lapangan kerangka berpikir para juara. Ia juga memperdalam wawasannya tentang olah raga dan kehidupan melalui berbagai wawancara dengan para atlet dan pelatih legendaris, serta para psikolog yang mendampingi para atlet. Mundie menemukan delapan prinsip universal yang menjadi fondasi bagi kerangka berpikir–dan bertindak–para juara. Wawasan-wawasan dalam skala prinsip yang disajikan Mundie bisa kita terapkan untuk meraih kebahagiaan untuk banyak orang, lepas dari wilayah industri olah raga.

8. Nonfiction

Stoicism Book of Quotes

ISBN-13: 9781578269761

Satu buku lagi tentang Stoikisme yang tidak membuat mumet. Stoicism Book of Quotes adalah buku yang berisi kutipan-kutipan dari para pemikir Yunani dan Romawi Kuno yang memberikan fondasi bagi aliran filsafat Stoikisme. Terdapat sepuluh tema yang bisa membantu untuk memahami kehidupan dengan lebih mendalam, antara lain tentang perilaku, pola pikir, kematian, alam, dan masih banyak lagi. Bagi banyak orang, filsafat Stoikisme adalah cara terbaik untuk memproses dan menerima situasi dengan bijaksana sambil memberi kekuatan untuk memilih cara bereaksi, menangan, dan mengatasi masalah. Menariknya, duet penulis Nick Benas dan Kortney Yasenka melakukan eksplorasi terhadap gagasan filsafat Stoikisme, karena sehari-hari mereka membantu orang dalam pertumbuhan dan pemulihan diri.

How to Be Alone

ISBN-13: 9781035019731

Kesendirian di era yang serba terkoneksi seperti sekarang ini terkesan seperti momok yang mengerikan. Kesendirian bahkan tanpa sadar dilekati nilai moral sebagai yang buruk atau yang jahat. Padahal, ada banyak hal yang bermanfaat dari keberanian kita memeluk kesendirian. Sara Maitland hadir sebagai pendukung kesendirian. Mungkin, lebih tepatnya, ia mengingatkan bahwa di balik segala hiruk pikuk, selalu tebersit kondisi bahwa kita merindukan kesendirian. Tidak sulit menjadi sendirian. Namun demikian, Sara Maitland merefleksikan aspek kesendirian manusia untuk menggali inspirasi menuju kehidupan yang lebih penuh. Dan, inilah pokok utama mengapa buku ini menjadi penting.

Cure For Burnout

ISBN-13: 9781788708210

Buku ini memadukan wawasan yang didasarkan pada penelitian ilmiah dan kearifan budaya untuk mampu berperang melawan keletihan. Rutinitas harian yang padat dan tekanan profesi tentu menguras konsentrasi dan membuat kita lekas merasakan keletihan. Persis di sinilah Emely Ballesteros akan membantu membangun keseimbangan dalam hidup. Ada lima bidang yang perlu dilihat lagi untuk mencapai keseimbangan dalam hidup, yakni pola pikir, kepedulian pribadi, manajemen waktu, batasan-batasan, dan mengatur stres. Panduan-panduan praktis dalam buku ini akan membuat kita mampu menyelesaikan banyak hal dalam waktu singkat seraya menciptakan momentum menjadikan hidup lebih bermakna. Dengan pendekatan yang holistik, The Cure for Burnout bisa menjadi obat penawar bagi keletihan yang dialami.

How to Think Like a Philosopher

ISBN-13: 9781783788538

Selama ini, jika kita mendengar kata “filsafat” atau “filsuf” umumnya yang terbayang adalah keruwetan berpikir tingkat tinggi. Julian Baggini mencoba mengeksplorasi bagaimana seorang filsuf berpikir. Ia mengajukan gagasan yang diberi nama “faktor-P,” terinspirasi dari “faktor-X,” yang memberi corak khusus pada cara para filsuf berpikir dan memahami realitas. Inilah yang, menurut Baggini, disebutnya sebagai keutamaan (virtue) filosofis. Lebih lanjut, berdasarkan penyelidikan puluhan tahun dan sejumlah besar wawancara, Baggini menemukan setidaknya terdapat dua belas prinsip utama yang membuat para filsuf memiliki ketajaman berpikir. Kedua belas prinsip utama ini membuat para filsuf mampu membentangkan gagasan tentang politik, ketuhanan, dampak perubahan iklim, hingga emosi yang muncul dalam diri. Buku ini, menurut Baggini, tidak ditujukan untuk pertama-tama “mencetak” para filsuf baru, namun lebih untuk mengenali prinsip apa yang dipakai para filsuf yang memiliki ketajaman pemikiran, sehingga para pembaca diharapkan dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Half Known Life: Finding Paradise in a Divided Wo

ISBN-13: 9781526655028

Pico Iyer, esais dan novelis itu, mencari surga. Ia mengadakan peziarahan selama separuh abad, baik secara rohani maupun jasmani, untuk menemukan kedamaian dalam dirinya. Iyer mengawali perjalanannya dari Iran. Inilah negeri yang menurutnya merupakan gambaran paling menyentuh hati tentang surga. Ia juga berkeliling ke tempat-tempat lain di penjuru dunia untuk menemukan surga. Ia pergi ke Yerusalem, kota kudus bagi tiga aliran besar agama Abrahamik. Lalu, ia mengunjungi Belfast, Korea Utara, dan Jepang–tempat dirinya bertemu Hiroko, istrinya. Setelah berkeliling dunia, Iyer menginsyafi satu hal mendasar, yaitu bahwa selayak-layaknya surga dapat ditemukan tepat di jantung dunia kita yang penuh kemarahan dan keruwetan.