Buku Terbaru Pekan Pertama Maret 2024

0
Share

Hai BiblioBesties, di bawah ini Perimin infokan koleksi buku terbaru atau New Release sekaligus New Arrivals di Periplus pada pekan pertama Maret 2024. Khusus bagi kamu yang memiliki Periplus Elite Card (PEC) permanen, kamu bisa mendapatkan buku-buku terbaru ini dengan harga spesial, yaitu Diskon khusus sampai 15% dan Cashback sampai 10% dalam bentuk poin PEC. Cashback poin ini bisa kamu gunakan juga untuk memotong transaksi selanjutnya.

1. Children

Bluey: Charades (Board Book)

ISBN-13: 9780241550540

Bluey: Charades buku yang dirancang khusus untuk anak-anak usia tiga tahun ke atas. Melalui buku ini, anak-anak diajak untuk mengikuti keseruan Bluey dan Bingo bermain tebak kata bersama sepupu mereka, Muffin dan Socks. Muffin dan Socks masih kesulitan memahami aturan permainan, oleh karena itu Bluey serta Bingo dengan senang hati membantu mereka. Buku ini menyajikan cara yang menyenangkan dan menarik bagi anak-anak untuk belajar tentang permainan tebak kata dan pentingnya mengikuti aturan. Dengan ilustrasi yang menarik dan cerita yang sederhana, Bluey: Charades akan menghibur anak-anak serta membantu mereka mengembangkan kemampuan berbahasa dan bersosialisasi.

Eid Things to Make and Do

ISBN-13: 9781803703886

Eid Things to Make and Do adalah buku aktivitas yang dirancang khusus untuk anak-anak merayakan Idul Fitri. Dengan mengikuti petunjuk dan ilustrasi di dalamnya, anak-anak dapat berkreasi serta membuat berbagai macam hiasan dan pernak-pernik untuk memeriahkan suasana Idul Fitri. Buku ini dapat menjadi sarana yang baik untuk anak-anak belajar, bersenang-senang, dan turut serta dalam persiapan menyambut hari raya.

2. Teens

Unstoppable Us 2: Why World Isn’t Fair (Hardcover)

ISBN-13: 9780593711521

Dalam seri kedua Unstoppable Us ini, Yuval mengajak kita untuk menelusuri perkembangan manusia dari Revolusi Pertanian hingga Mesir Prasejarah. Di dalamnya, kita bisa belajar soal bagaimana nenek moyang kita yang berburu dan meramu menjadi petani desa? Mengapa kerajaan dan hukum didirikan? Bagaimana kita berubah dari penguasa Bumi menjadi penguasa satu sama lain? Dan, mengapa dunia ini tidak adil? Dari mengolah tanah dan berbagi sumber daya hingga membangun piramida dan membayar pajak, Yuval mengajak kita untuk menyadari bagaimana manusia membangun peradaban, menanggung konsekuensinya, dan menciptakan penemuan-penemuan yang mengubah sejarah.

Where Dark Stands Still

ISBN-13: 9780241622162

Bagi pembaca yang gandrung pada genre kisah romansa dengan nuansa gotik model trilogi Belladonna oleh Adalyn Grace dan Gallant oleh V.E. Swab, novel ini cocok untukmu! Liska Radost tahu bahwa sihir itu mengerikan, termasuk para praktisinya, monster. Setelah Liska ditangkap oleh sipir iblis hutan, Leszy, dia mendapatkan tawaran: satu tahun perbudakan sebagai imbalan atas sebuah permintaan. Rupanya, dia bukanlah orang pertama yang melakukan tawar-menawar ini. Mereka yang pernah melakukannya, saat ini  menghilang secara misterius. Jika Liska ingin bertahan hidup dan kembali ke rumah, dia harus mengungkap gulungan rahasia tuan rumahnya dan menghadapi hantu masa lalunya. Namun, ingat bahwa mereka yang memasuki hutan, tidak dijamin kembali. 

Momo Arashima Breaks Mirror Sun

ISBN-13: 9780593808535

Dengan latar belakang dewa dan monster mitologi Shinto, dikisahkan seorang gadis berusia dua belas tahun yang harus mencuri peninggalan kuno. Momo lantas bekerja dengan teman baru dan belajar mengendalikan kekuatannya sendiri untuk mengalahkan ancaman raja iblis. Kali ini Momo dan kawan-kawannya harus melawan Tamamo-no-mae yang haus darah dan manipulatif. Untuk mengalahkannya, Momo harus melakukan perjalanan berbahaya ke Kerajaan Langit dan mencuri Cermin Matahari yang legendaris.

Bad Panda 03: Mites, Camera, Action!

ISBN-13: 9780571379279

Petualangan lucu yang menampilkan Lin gemoy, kali ini mengisahkan kru film dokumenter yang datang ke kebun binatang untuk memfilmkan kehidupan sehari-hari bersama hewan-hewan tersebut. Lin dan sahabatnya Fu kurang terkesan dengan singa yang ingin menjadi pusat perhatian. Ada pula, hewan-hewan kecil di kebun binatang sudah muak karena diabaikan, tungau salah satunya. Karena mulai membosankan, maka Lin kongkalikong dengan si tungau untuk menciptakan pertunjukan autentik tentang kehidupan nyata di kebun binatang yang dijamin jenaka dan penuh kejutan!

3. Comics

Villains Are Destined to Die 06

ISBN-13: 9798400901263

Dalam volume ini, Penelope bergabung dengan Marquis de Lafayette menjadi sukarelawan di negara yang dilanda perang. Meskipun disana sibuk, mereka selalu mencuri waktu untuk berduaan di tepi laut. Akan tetapi, kedamaian mereka harus berakhir ketika mengetahui bahwa anak-anak penyihir telah diculik. 

Evil Spy School (Graphic Novel)

ISBN-13: 9781665931939

Evil Spy School adalah cerita komedi tentang sekelompok orang yang direkrut akademi khusus untuk menjadi mata-mata. Akademi ini dijalankan oleh Dudley Danger, seorang mantan penjahat super. Dengan menggunakan pengetahuannya selama menjadi penjahat, Danger membentuk agen-agen penjahat yang baru. 

Hilo 10: Rise of the Cat

ISBN-13: 9780593488126

Hilo 10: Rise of the Cat bercerita tentang Hilo, seorang robot yang meninggalkan planet kelahirannya demi hidup di Bumi. Hilo menjalin persahabatan dengan sekelompok anak-anak, dan bersama-sama mereka mengeksplorasi petualangan-petualangan menarik. Dalam kisah ini, Hilo dihadapkan pada ancaman baru: kucing jahat yang berambisi untuk menguasai dunia.

4. Fiction

Maktub – UK

ISBN-13: 9780008681036

Maktub” sendiri artinya “Ada tertulis,” yang merujuk pada kumpulan catatan harian Paulo Coelho soal perjalanan iman, refleksi diri, dan transformasi diri. Setiap cerita menawarkan perspektif untuk melihat kehidupan dan kebenaran universal tentang kemanusiaan, baik secara kolektif pun juga individu. Coelho menuliskan, “Seseorang yang hanya mencari terang, namun melalaikan tanggung jawabnya, tidak akan pernah menemukan pencerahan. Dan orang yang matanya tertuju pada matahari, malah berakhir … dengan buta.” Dengan muatan kisah bijak yang mirip dengan koan Zen dan misteri alam semesta lainnya, seperti ular yang bisa berbicara, sampai wanita tua mendaki gunung. 

Hamlet: The Origins of Young Adult’s Greatest Tropes

ISBN-13: 9780241682098

Koleksi untuk pembaca belia ini berkisah tentang pangeran Denmark, Hamlet muda, yang dilanda kesedihan dan kebingungan setelah kematian mendadak ayahnya, Raja Hamlet. Kematian ayahnya semakin diperumit oleh pernikahan ibunya dengan Claudius, paman Hamlet, yang kemudian naik tahta. Suatu malam, Hamlet bertemu dengan arwah ayahnya yang mengungkapkan bahwa dia dibunuh oleh Claudius. Arwah tersebut menuntut Hamlet untuk membalas dendam. Dihantui oleh permintaan ayahnya dan rasa haus akan keadilan, Hamlet dilanda keraguan dan kegelisahan. Dia berpura-pura gila untuk menyelidiki Claudius dan mencari bukti atas kejahatannya. Dengan berbagai cara, Hamlet menjebak Claudius, termasuk mementaskan drama yang mencerminkan pembunuhan ayahnya. Pada akhirnya, Hamlet berhasil membuktikan bahwa Claudius adalah pembunuh ayahnya. Namun, Hamlet terluka parah dan Claudius terbunuh. 

Macbeth: The Origins of Young Adult’s Greatest Tropes

ISBN-13: 9780241682074

Koleksi untuk pembaca belia ini berkisah tentang Macbeth yang dipenuhi kisah ambisi dan pengkhianatan yang berujung pada tragedi. Alkisah, Macbeth, seorang jenderal Skotlandia yang ambisius, didorong oleh ramalan tiga penyihir bahwa dia akan menjadi raja. Karena tergoda oleh ambisi dan didorong oleh istrinya yang kejam, Lady Macbeth, dia pun membunuh Raja Duncan dan merebut tahta. Rupanya, Macbeth malah dihantui rasa bersalah dan paranoia. Malahan, dia melakukan lebih banyak pembunuhan untuk mempertahankan kekuasaannya. Sah, Macbeth menjadi seorang tiran yang kejam dan dibenci oleh rakyatnya. Macbeth dihadapkan dengan pemberontakan yang dipimpin oleh Macduff, seorang bangsawan yang ingin membalas dendam atas kematian keluarganya. Macbeth dikalahkan dalam pertempuran dan dibunuh. Malcolm, putra Raja Duncan, pun naik tahta dan Skotlandia kembali damai.

Much Ado About Nothing: The Origins of Young Adult’s Greatest Tropes

ISBN-13: 9780241682050

Koleksi William Shakespeare untuk pembaca remaja ini tergolong komedi romantis karya yang menceritakan kisah cinta yang rumit dan penuh kesalahpahaman antara Claudio, seorang prajurit muda yang gagah berani, jatuh cinta pada Hero, putri gubernur Leonato. Tanpa disangka, Don Pedro, seorang pangeran licik, ingin merusak kebahagiaan keduanya. Dengan bantuan Borachio, pelayannya, Hero menjadi korban fitnah soal perselingkuhan dengan Don John, saudara tiri Don Pedro. Sayang sekali, Claudio mudah tertipu. Hero pun dicampakkan. Sampai akhirnya, kebenaran tentang fitnah terhadap Hero akhirnya terungkap dan Claudio pun menyesal. Keduanya kembali berbaikan.

Romeo and Juliet: The Origins of Young Adult’s Greatest Tropes

ISBN-13: 9780241682067

Koleksi William Shakespeare untuk pembaca usia belasan ini berkisah tentang kisah cinta antara Romeo Montague dan Juliet Capulet, yang berasal dari 2 keluarga yang saling bermusuhan, Montague dan Capulet. Mereka tahu bahwa hubungan mereka tidak akan pernah direstui oleh keluarga mereka. Keduanya menikah diam-diam dengan bantuan Friar Laurence. Namun, kebahagiaan mereka tidak berlangsung lama saat Tybalt Capulet, sepupu Juliet, menantang Romeo untuk duel. Dan, Romeo membunuhnya. Romeo diusir dari Verona dan Juliet dipaksa untuk menikah dengan Paris, seorang pria yang tidak dia cintai. Juliet meminum ramuan yang membuatnya tampak mati agar dia bisa menghindari pernikahannya dengan Paris. Namun, alih-alih Romeo tahu soal ramuan tersebut, dia mengira Juliet benar-benar mati. Romeo kembali ke Verona dan meminum racun saat dia melihat Juliet di makamnya. Ketika Juliet bangun dan melihat Romeo mati, dia menusuk dirinya sendiri dengan pisau Romeo.

Behind The Net: : The Vancouver Storm Series 1

ISBN-13: 9781398724259

Seri The Vancouver Strom pertama ini mengisahkan drama asmara pemain hoki profesional dan asisten pelatihnya. Alkisah, Jamie dengan ego yang besar seolah dunia berpusat pada dirinya meminta sang asisten pelatih untuk ‘jalan bareng’. Keduanya adalah teman SMA dulunya. Sang asisten pelatih punya traumanya sendiri. Dia kehilangan mimpinya di dunia musik setelah mengalami masa-masa buruk saat membangun mimpi di dunia musik. Rupanya, di balik keangkuhan dan sifat kompetitifnya, justru Jamie menyemangati dan menuntun pasangannya untuk kembali ke dunia musik kembali. Dari sinilah, cinta yang nyata ini bertumbuh.

Fake Out: The Vancouver Storm Series 2

ISBN-13: 9781398724280

Adakah yang tahu cara terbaik untuk membalas tabiat buruk sang mantan? Fake Out menghadirkan kisah cinta anak SMA yang malu-malu bucin. Seri kedua dari The Vancouver Storm ini menghadirkan kelakuan bintang hoki SMA, Rory Miller yang berpura-pura bermain aman model friendzone dengan memberikan perlakuan terbaik pada seorang teman sekolahnya. Meskin kesannya arogan dan genit, sesungguhnya Rory adalah pribadi yang lucu dan protektif. Namun perkaranya, apakah Rory masih berpura-pura atau sedang mengupayakan kisahnya menjadi nyata.

Happily Never After

ISBN-13: 9780593638019

Lagi dan lagi! Sophie menyadari bahwa dirinya kembali ditipu sesaat sebelum menikah. Alih-alih membatalkan pernikahannya, dia justru menyewa pria asing yang tamvan maksimal – Max – untuk merusuh saat upacara pernikahan tunangannya. Alih-alih mau memanas-manasi mantannya, justru Max juga meminta bantuan sebaliknya, apakah Sophie mau membantunya mengungkapkan perselingkuhan pacar Max. Shopie pun menyanggupinya. Rasa gusar datang kala Sophie malah mulai cemburu melihat max. Suasana hati makin kalut, tentunya.

The Trial

ISBN-13: 9781804940389

Trial mengisahkan tentang kisah pembunuhan seorang polisi, Grant Cliveden, karena keracunan di kota Old Bailey. Bukti mengarah ke Jimmy Knight yang telah dihukum karena berbagai pelanggaran sebelumnya. Tentu, membela Jimmy bukan perkara mudah. Inilah kasus pertama yang harus dihadapi oleh pengacara muda, Adam Green. Rupanya, Jimmy Knight bukanlah satu-satunya orang yang bersinggungan dengan dengan masa lalu Cliveden. Pada akhirnya, nsatu-satunya hal yang Adam perlu pastikan adalah sistem peradilan itu sendiri.

The House of Doors

ISBN-13: 9781838858339

Alkisah, penulis kawakan pada awal abad ke-20, Willie Somerset Maugham, yang tertimpa musibah; keretakan rumah tangga, sakit parah, dan anjlognya finansial. Dia pun lantas kesulitan menulis. Robert Hamlyn, sang sahabat, menawarkan pelarian di Negeri-Negeri Selat Penang, tempat istri Robert, Lesley. Konsekuensinya, Willie belajar menjadi seorang pria yang tidak punya pilihan selain menutupi jati dirinya. Saat bersiap untuk pergi, Lesley menceritakan suatu rahasia, termasuk bagaimana dia mengenal revolusioner karismatik Dr Sun Yat Sen dan seorang wanita Inggris yang dituduh melakukan pembunuhan di pengadilan Kuala Lumpur.

Birnam Wood

ISBN-13: 9781783784288

Dikisahkah lima tahun lalu, Mira Bunting mendirikan Birnam Wood, sebuah komunitas filantropis, aktivis lingkungan hidup yang menanam tanaman di tempat-tempat di mana tak ada satu pun yang menyadarinya: di pinggir jalan, di taman yang terlupakan, sampai halaman belakang yang terabaikan. Selama bertahun-tahun, komunitas ini telah giat melakukan kampanye gerilyanya sampai kejadian bencana tanah longsor yang menutup Jalur Korowai, memotong kota Thorndike. Bencana alam ini malah menunjukkan sesuatu, sebuah peternakan yang cukup besar tampaknya terbengkalai. Namun, Mira bukan satu-satunya yang tertarik pada peternakan ini. Ada miliarder Amerika yang berencana membangun bunker di peternakan tersebut. Keduanya pun saling bekerja sama dengan prinsip dan ideologi yang berbanding terbalik. Novel thriller psikologis yang mencekam ini sungguh detil menghadirkan drama intrik di setiap gerak-gerik, baik Mira, juga sang miliarder itu sendiri.

Until August

ISBN-13: 9780593801994

Di sebuah laguna yang tenang, Ana Magdalena Bach mengamati para pria di bar hotel. Dia bersyukur dikaruniai hidup pernikahan yang bahagia dan tidak punya alasan untuk melarikan diri dari dunia yang riuh. Namun, setiap bulan Agustus, dia melakukan perjalanan ke sini ke pulau tempat ibunya dimakamkan. Di tengah hari-hari yang gerah dan hujan tropis, Ana melakukan perjalanan lebih jauh … memiliki dan membawa kekasih barunya. Novel ini seumpama meditasi yang mendalam tentang kebebasan, penyesalan, dan misteri cinta.

2054

ISBN-13: 9780593830857

Novel ini menggambarkan kehidupan penuh kekerasan di Amerika yang menciptakan ancaman nyata terhadap negara – dan dunia. Pada 2054, dua puluh tahun setelah perang nuklir antara Amerika Serikat dan Tiongkok yang meruntuhkan tatanan politik lama Amerika, lahir Partai Impian Amerika (American Dream Party) yang memegang kekuasaan selama lebih dari satu dekade. Entah karena apa, tiba-tiba presiden pingsan saat menyampaikan pidato nasionalnya. Setelah banyaknya informasi yang salah, pemerintah dengan enggan mengumumkan kematiannya. Teori konspirasi menyebar dengan cepat dan negara terjerumus ke dalam perang saudara. Sejumlah aktor elit dari dunia ilmu komputer, intelijen, dan bisnis mempunyai gambaran yang cukup baik tentang apa yang terjadi. Semua tanda menunjukkan adanya pembunuhan jarak jauh terhadap seorang presiden Amerika. Inilah kekuatan Kecerdasan Buatan yang ditakutkan! Dengan menggabungkan pemahaman mendalam tentang AI, bioteknologi, dan kemungkinan munculnya singularitas, serta kecanggihan geopolitik yang khas, Elliot Ackerman dan James Stavridis menghadirkan 2054 sebagai novel visioner … namun menyeramkan!

End of Story

ISBN-13: 9780063356955

“Saya akan mati dalam tiga bulan. Ayo ceritakan kisahku,” tulis Sebastian Trapp, novelis misteri terkenal, kepada koresponden lamanya Nicky Hunter, seorang ahli fiksi detektif. Nicky mulai mengungkap kisah hidup Trapp yang penuh misteri. Dua dekade sebelumnya, istri dan anak pertamanya menghilang. Kasusnya pun tidak pernah terselesaikan sampai muncul sesosok tubuh muncul di taman keluarga. Mereka semua menyadari bahwa masa lalu tidak terkubur, melainkan menunggu untuk diungkap!

Never Lie

ISBN-13: 9781728296166

Apakah kamu percaya bahwa tak jarang kebenaran itu justru malah menuntunmu semakin ke misteri yang lebih dalam? Sepasang pengantin baru, Tricia dan Ethan menemukan rumah impian mereka di daerah terpencil. Rumah itu dulunya milik Dr. Adrienne Hale, seorang psikiater terkenal yang menghilang tanpa jejak beberapa tahun yang lalu. Namun, datanglah badai musim dingin yang dahsyat. Mereka terjebak di dalamnya. Iseng saja, Tricia mendengarkan kumpulan transkrip audio dari sesi Dr. Hale dengan pasien. Dia malah menemukan rangkaian peristiwa mengerikan yang mengarah pada hilangnya dokter secara misterius. Potongan teka-teki pun terungkap. Namun, saat Tricia tiba pada kaset terakhir, yang mengungkap keseluruhan cerita mengerikan, semuanya sudah terlambat.

5. Hobby & Life Style

Gohan: Everyday Japanese Cooking

ISBN-13: 9781922754523

Gohan: Everyday Japanese Cooking menyajikan panduan praktis untuk memasak makanan Jepang di rumah. Buku ini berfokus pada hidangan sederhana dan lezat yang dapat dibuat dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan. Di dalamnya, terdapat berbagai resep masakan dari berbagai hidangan, seperti hidangan untuk sarapan, makan siang, makan malam, serta makanan pembuka dan penutup. Setiap resep dalam buku ini menyertakan instruksi langkah demi langkah yang jelas, foto, dan tips rahasia untuk mencapai hasil yang sempurna. 

Coffee Dictionary

ISBN-13: 9781784723019

Inilah panduan lengkap untuk semua hal yang berhubungan dengan kopi. Dari sejarah dan botani tanaman kopi hingga proses pemanggangan dan pembuatan bir, buku ini menyajikan semua informasi tentang kopi. Setiap halaman menawarkan pembelajaran baru dengan lebih dari dua ratus entri yang diilustrasikan dengan warna-warni karya seni, serta penjelasan oleh para ahli.

50 Oscar Nights

ISBN-13: 9780762486328

50 Oscar Nights adalah sebuah buku yang menghimpun serangkaian wawancara dengan sejumlah aktor, pembuat film, dan tokoh terkenal lainnya yang berkaitan dengan pengalaman mereka meraih penghargaan Oscar. Buku ini mencakup percakapan dengan berbagai tokoh ternama seperti Tom Hanks, Meryl Streep, Steven Spielberg, dan George Clooney. Materi wawancara ini memberikan pandangan mendalam mengenai pengalaman di balik panggung dalam perhelatan Oscar dan memberikan pemahaman mendalam mengenai kehidupan dan karir beberapa figur paling berprestasi di industri perfilman Hollywood. 

Stylepedia: A Visual Directory Fashion Styles

ISBN-13: 9789881655035

Stylepedia: A Visual Directory Fashion Styles adalah panduan lengkap tentang gaya busana dari abad ke-20 hingga saat ini. Di dalamnya terdapat lebih dari seribu ilustrasi dan foto yang menampilkan berbagai gaya busana, mulai dari haute couture hingga pakaian jalanan. Selain itu, buku ini juga memberikan tips rahasia untuk memadupadankan pakaian, aksesoris, dan sepatu untuk menciptakan tampilan stylish.

Dior Style Principles

ISBN-13: 9781529907124

Di dunia fesyen dan busana, Dior adalah jenama yang paten menggambarkan kelas dan kemewahan. Jenama ini menjadi begitu terkenal, karena dipercaya telah merevolusi industri pakaian kaum hawa setelah Perang Dunia II. Melalui buku ini, kita akan diajak untuk berkreasi menggunakan ide-ide dan prinsip-prinsip yang dihidupi Dior. Perjalanan kreativitas di aspek busana ini akan melewati padu padan motif, memilih gaun panjang mana yang paling menggambarkan kepribadian, hingga mendesain pakaian yang “wow” dan menarik di mata orang lain. Selain panduan praktis tentang mode dan busana, buku ini juga memuat kepribadian, sejarah, dan warisan luar biasa dari jenama yang juga menjadi pelopor inovasi fesyen dari Prancis ini.

Jewels That Made History

ISBN-13: 9780847868544

Keindahan permata tidak hanya berasal dari bentuknya yang menawan saja. Ada kisah yang tak kalah mencengangkan, dan itu semua dihadirkan oleh Stellene Volandes, seorang ahli perhiasan dan penulis gaya hidup, dalam Jewels That Made History. Kisah-kisah yang menyertai kumpulan perhiasan yang ditampilkan dalam buku ini terentang dari zaman Cleopatra hingga era pesohor kontemporer, seperti Jennifer Lopez, Lady Gaga, dan Meghan Markle. Menariknya, setiap perhiasan ditempatkan dalam kisah sejarah yang unik dan khas. Ilustrasi yang dipadukan antara gambar arsip dan fotografi perhiasan menjadikan buku ini sekaligus bacaan yang indah sekaligus informatif bagi mereka pecinta permata.

Crystal Clear

ISBN-13: 9781923049062

Crystal Clear adalah sebuah panduan untuk memahami batu kristal dan sifat-sifatnya. Di dalamnya disajikan 50 profil kristal bergambar yang membahas  Buku ini juga menyajikan panduan untuk memilih dan merawat batu kristal. Di samping itu, buku ini di

1,000 Deadstock Sneakers

ISBN-13: 9781419771989

1,000 Deadstock Sneakers mengulas sepatu kets edisi terbatas yang paling diburu di seluruh dunia. Di dalamnya, terdapat lebih dari seribu foto sepatu kets yang disajikan dengan informasi dan harga setiap sepatu. Buku ini juga dilengkapi wawancara dengan kolektor dan para pakar sepatu kets.

High On Living

ISBN-13: 9788499366340

Buku ini adalah eksplorasi atas ruang-ruang tempat tinggal yang memadukan fungsi, keindahan, dan aspek keberlanjutan. Selain itu, contoh-contoh ruangan yang diketengahkan dalam buku ini juga mengintegrasikan beberapa gaya, bahan, dan teknologi yang mencerminkan selera dan gaya hidup penghuninya. Kepada kita akan tersaji lanskap Skandinavia yang luas, pegunungan Alpen yang mgah, pesisir Eropa selatan yang hangat, hingga gurun-gurun di Amerika yang menawan. Ringkasnya, proyek-proyek yang ditampilkan dalam buku ini adalah contoh yang menawan tentang bagaimana arsitektur dan desain interior diciptakan selaras dengan nuansa dan karakteristik lanskap tempat karya itu berada.

6. Business & Selfhelp

We Can’t Talk about That at Work!

ISBN-13: 9781523006311

We Can’t Talk about That at Work! membahas topik sensitif di tempat kerja seperti ras, agama, politik, dan isu-isu polarisasi lainnya. Mary-Frances Winters dan Mareisha N. Reese menantang gagasan bahwa kita tidak boleh membicarakan topik tersebut di kantor. Sebaliknya, mereka berpendapat bahwa percakapan tentang topik sensitif sebenarnya sering terjadi. Apabila ini tidak ditangani secara efektif, maka dapat menjadi lebih memecah belah dan berdampak negatif pada produktivitas, keterlibatan, retensi karyawan, kerja tim, bahkan rasa aman karyawan di tempat kerja.

Trading Game

ISBN-13: 9780593727218

Buku ini menggambarkan perjalanan karier Gary Stevenson dari masa kecilnya di London Timur hingga mencapai posisi sebagai seorang trader di Citibank. Stevenson menguraikan proses pembelajaran dan perkembangannya dalam dunia perdagangan, serta bagaimana ia berhasil menjadi salah satu trader yang paling sukses di bank tersebut. Selain itu, buku ini juga mengungkapkan aspek negatif dari dunia perdagangan, termasuk tantangan seperti kecanduan dan tekanan mental yang dihadapi oleh para pelaku perdagangan.

STFU: The Power of Keeping Your Mouth Shut In An Endlessly Noisy World

ISBN-13: 9781250850331

Buku yang berjudul STFU mengajukan gagasan bahwa kekuatan sebenarnya terletak pada kemampuan untuk tetap diam, bukan pada mereka yang terus menerus bersuara dalam kebisingan dunia. Melalui pendekatan preskriptif, informatif, dan mudah dipahami, STFU memberikan sebuah alat untuk menjadi pribadi yang lebih baik dalam berbagai macam konteks, baik di lingkungan kerja, kehidupan dari, maupun hubungan personal kita dengan keluarga. Buku ini mengajak kita untuk merenungkan dan mengubah cara hidup dengan mengevaluasi frekuensi dan kualitas verbal, serta memahami dampaknya pada kehidupan sehari-hari.

Motivation

ISBN-13: 9781035017034

Ditulis oleh Stefan Falk, Motivation memberikan sebuah panduan untuk menemukan motivasi dan meraih kesuksesan. Buku ini ditulis berdasarkan konsep motivasi intrinsik yang merupakan dorongan batin untuk melakukan suatu tindakan atas kepuasan diri sendiri. Falk berpendapat bahwa kebanyakan orang termotivasi oleh penghargaan eksternal, seperti uang atau pujian, tetapi penghargaan ini bersifat sementara dan bahkan dapat merusak motivasi kita dalam jangka panjang.

7. Nonfiction

Little Book of Lunar Blessings

ISBN-13: 9781800695610

Sebagai benda angkasa, bulan memiliki energi tersendiri. Sudah sejak lama, kepercayaan akan energi bulan dipegang oleh umat manusia yang tinggal di Bumi. Little Book of Lunar Blessing mencoba mengetengahkan bagaimana energi bulan dapat dimanfaatkan untuk mencapai keseimbangan dalam hidup. Di dalam buku ini, dikisahkan bagaimana fase-fase kehidupan bulan terhubung dengan berbagai praktik spiritual. Kesemuanya itu dapat menghasilkan energi yang berguna untuk keselarasan dalam kehidupan manusia. Ditulis dengan instruksi yang sederhana dan mudah dipahami, buku ini adalah pengantar terbaik untuk mereka yang ingin memperdalam ikatan spiritual dengan siklus alam semesta.

Little Book of Mantras

ISBN-13: 9781800691995

Mantra bisa digunakan secara praktis untuk menenangkan diri. Mantra sendiri adalah serangkaian suku kata, kata-kata, juga frasa yang memiliki nilai kesucian. Sudah sejak lama, mantra dipercaya memiliki pengaruh pada kondisi pikiran, tubuh, dan jiwa. Bahkan, tidak jarang mantra turut memberikan pengaruh tertentu pada lingkungan tempat kita tinggal.  Little Book of Mantra menyediakan lebih dari 100 mantra yang bisa dijadikan rapalan saat melakukan aktivitas tertentu, misalnya saat makan, berolahraga, bahkan sebelum tidur. Melalui buku ini, mantra akan menjadi alat bantu bagi diri sendiri, khususnya untuk mendapatkan fokus, rasa positif, kebahagiaan, dan juga kedamaian.

Little Book of Sunshine

ISBN-13: 9781800695573

Satu lagi buku dari Orange Hippo, Little Book of Sunshine. Kali ini, matahari adalah pembahasan utama. Buku ini dipenuhi afirmasi untuk memulai hari, gagasan-gagasan yang akan membawa kebahagiaan, dan kabar yang meringankan hati. Dikemas dengan ringkas, penuh dengan ucapan, kutipan, mantra pribadi, dan segudang hal positif lainnya, buku ini membawa pancaran kebahagiaan dan halaman pada setiap halamannya. Buku ini menawarkan proses, sesuai dengan sirkulasi matahari, kita diajak untuk mencecap pelajaran dari keindahan sekaligus kerapuhan matahari yang terbit menyingsing fajar, hingga ketenangan yang dikandung matahari terbenam yang penuh keagungan. 

Find Love: How To Navigate Modern Love & Discover The Right Partner for You

ISBN-13: 9781785044687

Paul Brunson, pakar hubungan percintaan, menyediakan nasihat paling efektif dalam menjalin hubungan percintaan. Buku ini sebaiknya dibaca dan diresapi tidak hanya oleh mereka yang sedang tidak memiliki pasangan atau pun mereka yang sudah memiliki pasangan. Sebab, di dalam buku ini, tersedia segala macam nasihat, keterampilan, maupun saran-saran yang berguna untuk menyadari betapa mencintai diri sendiri seraya mencintai dengan sungguh pasangan kita adalah cara terbaik menjadi sukses dalam urusan hubungan cinta kasih. Tak ayal, urusan percintaan tidak berbeda jauh dari memasuki ladang ranjau darat. Sekali salah melangkah, bisa kita jadi binasa.

Emotional: The New Thinking about Feeling

ISBN-13: 9780141990392

Setiap hari kita membuat keputusan. Banyak. Misalnya saja: pakaian apa yang harus dipakai saat berangkat ke kantor, menu makan siang apa yang hendak disantap, dan seterusnya. Keputusan yang kita buat, dalam arti tertentu tidak bisa tidak akan memengaruhi orang lain. Nah, masalahnya, setiap keputusan yang kita buat sehari-hari melibatkan satu aspek yang tidak ajek: emosi. Sejauh ini, kita meyakini bahwa pikiran dan emosi adalah dua kutub yang saling bertolak belakang. Penelitian Leonard Mlodinov dalam Emotional: The New Thinking About Feelings ini justru menyajikan terobosan dalam ilmu psikologi dan saraf yang menimbang ulang betapa pentingnya emosi bagi kesejahteraan manusia. 

The Montessori Child

ISBN-13: 9781523512416

The Montessori Child menawarkan panduan membesarkan anak dengan menggunakan Metode Montessori, khususnya untuk anak usia 3-12 tahun. Metode Montessori adalah pendekatan pendidikan yang dikembangkan oleh dokter dan pendidik Italia, Maria Montessori. Metode ini menekankan pada pendekatan individualis, pengembangan alami, dan kemandirian anak dalam belajar.  

Montessori at Home

ISBN-13: 9781647399979

Montessori at Home adalah sebuah panduan untuk menerapkan metode Montessori di rumah, khususnya untuk anak usia 0-3 tahun. Metode Montessori adalah pendekatan pendidikan yang dikembangkan oleh dokter dan pendidik Italia, Maria Montessori. Metode ini menekankan pada pendekatan individualis, pengembangan alami, dan kemandirian anak dalam belajar. Di dalam buku ini, Tara greaney menguraikan prinsip-prinsip inti dalam menggunakan metode Montessori, seperti “absorbent mind“, observasi, dan lingkungan yang dipersiapkan. Selain itu, Tara greaney juga memberikan panduan praktis menciptakan rumah yang terinspirasi Montessori untuk anak Anda.

Timelines of Science

ISBN-13: 9780241600979

Timelines of Science mengulas perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dari zaman kuno hingga sekarang. Buku ini membawa tonggak sejarah dan peristiwa penting dalam sains menjadi hidup melalui visual yang menarik.  Dengan pendekatan yang unik, buku ini menunjukkan asal-usul ide-ide ilmiah dan dampaknya terhadap perkembangan kehidupan manusia.

Stoicism For Dummies

ISBN-13: 9781394206278

Stoicism For Dummies adalah pengantar yang komprehensif untuk memahami filsafat stoik dan penerapannya dalam kehidupan sehari-hari. Melalui buku ini, kita akan memahami gambaran menyeluruh tentang filsafat stoik, termasuk analisis terhadap kelebihan serta kekurangannya, baik dalam konteks sejarah maupun dalam dunia modern ini. Selain itu kita juga diajak memahami prinsip-prinsip stoik yang dapat digunakan untuk pengembangan pribadi dan memperbaiki kualitas hidup. 

How to Think Like a Roman Emperor

ISBN-13: 9781250621436

Melalui buku ini, Donald J. Robertson membahas paham filsafat stoikisme yang dipraktekkan oleh kaisar Romawi Marcus Aurelius. Robertson mengupas tuntas kehidupan Marcus Aurelius dari masa mudanya sebagai murid filsafat hingga dirinya menjadi salah satu kaisar Romawi paling berkuasa. Dalam buku ini, Robertson juga menjelaskan prinsip-prinsip utama stoikisme, seperti pentingnya kebajikan, akal budi, dan menerima apa yang berada di luar kendali kita. Sebagai gambaran, Robertson menunjukkan bagaimana Marcus Aurelius menerapkan prinsip-prinsip ini dalam hidupnya dalam menghadapi berbagai tantangan seperti perang, bencana alam, dan kehilangan.

Age of Revolution

ISBN-13: 9780393239232

Age of Revolution membahas konsep revolusi di sepanjang sejarah umat manusia, dimulai dari abad ke-17 hingga saat ini. Fareed Zakaria meneliti bagaimana revolusi telah membentuk dunia modern, yang berdampak pada bidang politik, ekonomi, dan teknologi. Dia memandang bahwa revolusi bukanlah sekadar peristiwa tunggal, tetapi sebuah proses yang melibatkan perubahan dan kemajuan. Proses ini seringkali disertai dengan reaksi balik atau respons yang timbul sebagai konsekuensi dari perubahan tersebut. Selain itu, Zakaria juga membahas tantangan dan peluang yang dihadirkan revolusi di abad ke-21.

Putin and the Return of History

ISBN-13: 9781399409872

Vladimir Putin memang sosok yang tidak main-main. Di masa-masa awal menjabat sebagai Presiden Rusia, ia seolah-olah akan membuka pintu bagi angin demokrasi yang berembus ke negerinya. Ia menyarankan agar Rusia dapat bergabung dengan Uni Eropa, bahkan NATO. Rusia nampak sebagai negara yang akan memeluk ide demokrasi pasar bebas, yang sekaligus mengakui secara penuh hak-hak sipil. Namun demikian, beberapa tahun berselang, Putin yang sekarang seolah tidak dapat lagi dikenali. Invasi Rusia atas Ukraina memberi bukti yang tak lagi dapat dibantah. Putin and the Return of History berfokus pada penelusuran tentang masa lalu Rusia, kekuatan-kekuatan bangsa, juga mitos-mitos yang telah membentuk jalan politik yang ditempuh Rusia-nya Putin, yaitu teror.

8. Tourism & Traveling

Daring French Explorations

ISBN-13: 9782080428455

Buku ini mengulas eksplorasi yang dilakukan Prancis dari abad ke-16 hingga ke-20, dengan menyoroti prestasi penjelajah Prancis terkenal seperti Jacques Cartier, Samuel de Champlain, dan Louis-Antoine de Bougainville. Eksplorasi yang dilakukan oleh Prancis ini secara signifikan mempengaruhi sejarah penjelajahan dunia dan memberikan kontribusi besar pada pemahaman modern kita tentang geografi, kartografi, perubahan iklim, dan budaya global. Dilengkapi dengan 300 dokumen langka, buku ini akan memberikan pencerahan tentang pandangan historis terhadap isu-isu kolonisasi, agama, perdagangan, dan geopolitik.

Di dalamnya, kita bisa menemukan nama-nama pelaut seperti, Louis-Antoine de Bougainville, Pierre Marie François de Pagès Philippines, Louis Claude de Saulces de Freycinet, Louis-Isidore Duperrey, Hyacinthe de Bougainville, Jules Sébastien César Dumont d’Urville, dan Gaston de Roquemaurel yang pernah berkunjung ke Indonesia.

Reef Fishes of the East Indies 2nd Edition

ISBN-13: 9780987260048

Buku ini merupakan hasil akhir dari karir dua ahli biologi kelautan yang produktif dan berdedikasi, yaitu Dr. Gerald R. Allen dan Dr. Mark V. Erdmann. Dalam buku ini, mereka menyajikan analisis komprehensif pertama terhadap populasi ekologi ikan terumbu karang di Hindia Timur, wilayah biogeografi yang meliputi Indonesia, Filipina, Papua New Guinea, dan pulau-pulau di Asia Tenggara Lainnya. Lebih menarik lagi, informasi-informasi dan foto-foto dalam buku ini belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

Iban Journey

ISBN-13: 9789814625210

Iban Journey adalah buku kedua dalam seri novel Iban Dream yang terinspirasi dari cerita rakyat dan gaya hidup masyarakat Iban. Novel ini menceritakan perjalanan seorang wanita muda Iban bernama Nuning yang sedang mencari makna dalam hidupnya. Meskipun merupakan keturunan dari seorang pejuang terkemuka, Nuning merasa dirinya tidak sesuai dengan semua hal yang ada di dekatnya. Perasaan inilah yang kemudian membawa Nuning melintasi hutan Kalimantan. Di sana, dia bertemu dengan berbagai jenis makhluk gaib dan berbagai macam tantangan. Dalam proses ini, dia dihadapkan pada kebutuhan untuk memahami dan menerima bakat khasnya. 

Iban Woman

ISBN-13: 9781912049363

Iban Woman adalah buku ketiga dari seri novel Iban Dream karya Golda Mowe. Novel ini menceritakan perjalanan seorang pejuang perempuan Iban bernama Ratai, anak tertua dari Nuning. Ratai harus menghadapi berbagai tantangan mematikan, baik di belantara hutan Kalimantan maupun dalam dunia mimpi para Iban. Dalam hal ini, Ratai terus berjuang untuk menemukan keseimbangan antara cita-citanya menjadi seorang wanita Iban yang ideal dan hasratnya akan petualangan.

Majapahit: Sculptures from a Forgotten Kingdom

ISBN-13: 9783897907010

Buku ini mengupas seni pahat kerajaan Majapahit, kerajaan Hindu-Buddha yang berjaya di Indonesia dari abad ke-13 hingga ke-16. Diawali dengan gambaran singkat sejarah kerajaan Majapahit, buku ini kemudian membahas seni pahatnya, menitikberatkan pada gaya dan tema utamanya. Makna di balik patung-patung Majapahit juga ditelusuri, baik dalam konteks agama Hindu-Buddha maupun budaya Jawa secara luas. Di samping itu, buku ini diperkaya dengan foto-foto patung Majapahit berkualitas tinggi dari berbagai museum dan situs arkeologi di seluruh Indonesia. Foto-foto ini memberikan gambaran jelas tentang keindahan dan kompleksitas seni pahat Majapahit.