New Arrivals Pekan Ketiga Mei

0
Share

Hai BiblioBesties, di bawah ini Perimin infokan koleksi buku terbaru atau New Release sekaligus New Arrivals di Periplus pada pekan ketiga Mei 2024. Khusus bagi kamu yang memiliki Periplus Elite Card (PEC) permanen, kamu bisa mendapatkan buku-buku New Release dan New Arrivals ini dengan harga spesial, yaitu Diskon khusus sampai 15% dan Cashback sampai 10% dalam bentuk poin PEC. Cashback poin ini bisa kamu gunakan juga untuk memotong transaksi selanjutnya.

Berikut buku-buku New Arrivals pekan ketiga Mei 2024 di Periplus.

Young Adult

Diary  Roblox Pro 01: Monster Escape

ISBN-13: 9789813459885

Saat ada avatar paling menyebalkan di Blockville menantang karakter utama, Ari untuk memasuki gudang kosong dan terbengkalai di pinggir kota, justru digunakan Ari sebagai kesempatan untuk membuktikan keberaniannya. Namun, sayangnya saat monster yang sedang bersembunyi di dalam gudang ini diganggu, sang monster malah menjebak Ari dan teman-temannya di dalam! Apakah mereka berhasil keluar hidup-hidup? Ataukah semuanya malahan berubah menjadi batu?

Diary  Roblox Pro 02: Dragon Pet

ISBN-13: 9789813459892

Setelah telur Zeke menetas menjadi seekor kukang keren dengan anatomi yang unik, Ari iri dan bertekad untuk mendapatkan hewan peliharaan impiannya yang sama kerennya. Namun tidak seindah harapan, telur Ari justru menetas menjadi bayi naga. Tentu, lebih keren lagi! Dari sinilah, asal muasal kekacauan. Mampukah Ari dan teman-temannya mengatasi kekacauan sebelum Blockville terbakar?

Diary  Roblox Pro 03: Obby Challenge

ISBN-13: 9789813467675

Ari tidak percaya pada apa yang namanya keberuntungan. Ayah Zeke mengajak Zeke dan Ari untuk melihat arena parkour baru atau Obby yang lebih cocok untuk latihan militer. Sayangnya, ada si tengil dari sekolah yang gemar nongkrong di sana, Trip namanya. Saat Trip pamer skill dan  menantang Ari untuk bergabung dengannya, awalnya Ari menganggap itu parkour sebatas fun-fun saja dan tidak berbahaya. Padahal, dalam dunia Roblox, sekali kamu masuk ke area Obby, artinya kamu tidak bisa mundur. Mampukah Trip dan Ari menyelesaikan Obbynya?

Minecraft: The Tournament

ISBN-13: 9780593873793

Diceritakan seorang ayah dan anak bekerja sama untuk berkompetisi dalam turnamen Minecraft yang paling ditunggu-tunggu. Setiap tahun, hanya dua puluh empat anak di seluruh negara bagian yang dipilih untuk memamerkan keterampilan Minecraft mereka di Turnamen Regional Barat Daya. Beruntungnya, Jett Warner baru saja menerima undangannya. Masalahnya, keduanya tidak memahami aturan mainnya. Mereka tidak paham aturan seperti, Bertahan Hidup, Kreatif, Lari cepat, atau juga PVP. Satu-satunya hal yang diketahui Jett adalah dia membutuhkan pasangan. Dan dia harus mengantisipasi hal yang tidak terduga. Jett harus bekerja sama dengan . . . Ayah! Sang ayah lebih bersemangat untuk melanjutkan permainannya. Yuk, pertajam pedang, nyalakan obor, dan bersiaplah untuk bermain! Turnamen menanti!

Comics

Dragon Ball Super 21

ISBN-13: 9781974746866

Volume ini dimulai dengan Goku dan Vegeta berlatih di Planet Beerus, di bawah pengawasan Whis. Mereka sedang mempersiapkan turnamen Universal Martial Arts Tournament yang akan datang. Di turnamen ini, mereka akan mewakili alam semesta 7, tempat para manusia hidup. 

My Love Story Yamada-kun999 01

ISBN-13: 9781984862693

My Love Story Yamada-kun ini bercerita tentang kehidupan sehari-hari Akane Kinoshita, seorang mahasiswi. Setelah diputuskan oleh pacarnya, dia melanjutkan bermain gim MMORPG Forest of Savior (FoS) yang pernah mereka mainkan bersama dulu. Tidak hanya itu, Akane pun menghadiri acara yang diadakan oleh produser gim tersebut. Di sana, Akane malah bertemu dengan seorang siswa SMA yang tamVan rupaVan, tapi dingin bukan kepalang, Akito Yamada namanya. Yamada kebetulan tergabung dalam guild atau komunitas gim yang sama dengan Akane. Sejak pertemuan ini, Akane mulai menjadi lebih dekat dengan anggota guild lainnya, yang pasti lebih akrab dengan Yamada.

Apothecary Diaries 01 Light Novel

ISBN-13: 9781646092727

The Apothecary Diaries 01: Light Novel adalah novel ringan pertama dalam seri The Apothecary Diaries karya Natsu Hyuuga. Novel ini menceritakan kisah Maomao, seorang gadis muda yang diculik dan dijual ke istana kekaisaran sebagai pelayan. Maomao memiliki bakat dalam pengobatan herbal, dan dia dengan cepat mendapatkan perhatian para bangsawan dengan pengetahuannya. Namun, Maomao harus berhati-hati untuk tidak mengungkapkan bakatnya terlalu banyak, karena dia tidak ingin menarik perhatian yang tidak diinginkan. Dia harus menavigasi intrik politik istana sambil tetap menyembunyikan identitas aslinya.

Miyazawa’s Restaurant of Many Orders Manga

ISBN-13: 9784805318249

Miyazawa’s Restaurant of Many Orders Manga” merupakan adaptasi manga dari cerita pendek Kenji Miyazawa dengan judul yang sama. Ceritanya mengikuti dua pemuda arogan dalam ekspedisi berburu yang menemukan sebuah restoran misterius. Mereka diberi perintah yang semakin aneh dan meresahkan, yang mereka patuhi tanpa pertanyaan. Pada akhirnya, mereka menyadari bahwa mereka adalah makanan yang dimaksudkan untuk para binatang buas yang mengintai di restoran tersebut.

The eXpets 01

ISBN-13: 9781665914871

Bosco, seekor anjing yang senang menjadi hewan peliharaan di rumah, menikmati kenyamanan tempat tidur anjingnya dan rumah yang luas, serta kesukaannya terhadap mainan kucing. Ketika rumahnya diserang oleh dua pencuri, Bosco berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan rumahnya, termasuk dengan menggunakan bau yang kuat dan hampir supersonik untuk mengusir mereka. Namun, setelah menghadapi serangan dari robot terbang, Bosco diangkat menjadi anggota tim eXpets, sebuah kelompok pahlawan super dengan kemampuan unik yang bekerja bersama untuk memecahkan berbagai masalah. Tugas pertamanya adalah menyelamatkan anak-anak kucing yang hilang secara misterius di seluruh dunia. Meskipun merasa tidak yakin akan kemampuannya dan tidak menyukai tekanan tugas yang diberikan, Bosco tidak bisa meninggalkan anak kucing tersebut karena rasa kasih sayangnya.

Fiction

Japanese Tales of Fantasy & Folklore

ISBN-13: 9784805318645

Novel ini memuat beragam kisah horor paling terkenal yang pernah dituliskan dalam karya-karya sastra Jepang. Sebut saja, ada Konjaku Monogatari Shu yang disusun pada abad kedua belas. Di dalamnya, terdapat setan yang paling menakutkan, goblin tengu, roh rubah Kitsune, pertapa terbang, dan dewa yang tiba-tiba muncul entah dari mana untuk menyelamatkan manusia. Ada pula kisah tentang hewan pendendam, perampok, bandit dan pembunuh. 

Good Grief

ISBN-13: 9780063359659

Kumpulan puisi tentang kedukaan karya Brianna Pastor ini dituliskan berdasarkan curhatan orang-orang di sekelilingnya yang sedang dirundung lara. Brianna ingin menampilkan kesan, “Ya, saya juga merasakannya.” Kumpulan puisi ini cocok bagi siapa pun yang sedang bergumul dengan pertanyaan tentang identitas atau menghadapi masalah emosional serius, seperti kesedihan, trauma, kecemasan, dan depresi. Di dalamnya, Brianna membantu kita melihat harapan di sisi lain. Memang, kita tidak tahu berapa lama rasa sakit kita akan bertahan. Kadang, ada asumsi karena sekarang sakit, mungkin besok akan sakit. Bahkan, mungkin terasa sakit keesokan harinya. Bisa jadi, keadaannya akan menjadi lebih buruk. Namun, ini tetaplah asumsi. Selalu ada waktu bilamana kita diajak untuk menyadari bahwa orang-orang di sekeliling kita juga, “Ya, saya merasakan hal yang sama denganmu!”

Can’t Spell Treason Without Tea

ISBN-13: 9781250333292

Apa yang diinginkan Reyna dan Kianthe hanyalah sederhana: membuka toko buku yang menyajikan menu teh. Dengan interior lantai kayu yang agak usang, tanaman di setiap meja, dan pencahayaan goresan cahaya api yang melayang di antara langit-langit, di jamin vibe-nya bakal syahdu! Masalahnya, Reyna bekerja sebagai salah satu pengawal pribadi Ratu. Sementara, Kianthe adalah penyihir terkuat yang pernah ada. Meninggalkan hidup seperti ini tidaklah mudah. Namun, alur cerita berubah setelah seorang pembunuh menyandera Reyna. Reyna lelah mempertaruhkan nyawanya demi seorang ratu yang egois. Sementara itu, terbukalah kesempatan untuk melarikan diri dari tanggung jawab bagi Kianthe. Bersama-sama, mereka menetap di Tawney, sebuah kota yang terletak di tundra es dekat negara Naga. Dan, membuka toko impian mereka.

Stars of Chaos: Sha Po Lang 3

ISBN-13: 9781638589389

Kekaisaran Liang Besar memasuki masa tergelapnya ketika pihak Barat dan sekutunya terus menekan dari semua sisi. Dalam kondisi yang menyedihkan ini, Gu Yun memimpin Batalyon Besi Hitam yang terkepung demi mempertahankan perbatasan. Sementara itu, Chang Geng mengambil tindakan tegas di istana kekaisaran dengan menyingkirkan para pejabat korup. Tujuannya, menstabilkan negara sebelum terlambat. Saat keduanya berjuang untuk menyatukan bagian-bagian kekaisaran yang agak tercerai-berai, Gu Yun mengungkap rahasia tentang sebuah kutukan. Pertanyaannya, apakah rahasia terdalam masa lalu Cheng Geng cukup untuk menggerakkan Gu Yun, jenderal dengan hati besi paling menakutkan?

Lies and Weddings 

ISBN-13: 9780385546379

Rufus Leung Gresham, calon pewaris takhta Earl of Greshambury, sedang menghadapi masalah saat ini. Harta kekayaan keluarga Gresham yang legendaris, telah habis dihamburkan selama sepuluh-puluh tahun. Di balik tenarnya di sampul majalah, IG Story, dan gaya hidup mewah dengan rumah megah dan kapal pesiar, tumpukan hutang yang menggunung. Solusinya, Rufus harus menghadiri pernikahan saudaranya di resor mewah yang dipenuhi para sultan, baron, dan oligarki demi: MENGGODA WANITA KAYA. Manakah yang bakal dipinang: Solène de Courcy, pewaris hotel Prancis keturunan bangsawan Martha Dung, investor miliaran dolar? Ataukah mengikuti kata hati dengan menyatakan cinta pada gadis tetangga yang sederhana, Eden Tong?

Blue Sisters

ISBN-13: 9780593872697

Novel ini mengisahkah tiga saudara kandung yang kembali ke rumah keluarga mereka di New York setelah kematian saudara perempuan tercintanya. Ketiganya punya karakter yang sangat berbeda. Avery, anak tertua kecanduan heroin. Bonnie, mantan petinju yang bekerja sebagai penjaga di Los Angeles setelah kekalahan telak. Dan yang termuda, Lucky yang bekerja sebagai seorang model di Paris. Mereka juga memiliki saudara perempuan keempat, Nicky yang baru saja meninggal tanpa alasan yang jelas. Setahun kemudian, saat mereka masing-masing menghadapi kesedihan, kecanduan, dan ambisi, mereka memutuskan untuk kembali ke New York. Awalnya, mereka hanya ingin menempati apartemen tempat mereka dibesarkan dulu karena kabarnya akan dijual. Namun, pulang ke rumah tidak pernah semudah kelihatannya. Ketika orang-orang mengingat kekecewaan masa kecil mereka dan kehilangan Nicky, satu-satunya orang yang menyatukan mereka, mereka menyadari bahwa rahasia terbesar yang mereka simpan mungkin bukan berasal dari satu sama lain, melainkan dari diri mereka sendiri. Dengan gaya humor khas Coco Mellors, novel ini hendak mengisahkah apa yang diperlukan untuk tetap hidup setelah kehilangan―dan, pada akhirnya, untuk jatuh cinta lagi pada kehidupan.

Happiness

ISBN-13: 9781984821942

Dikisahkah setelah masa kecil yang kelam dan tidak bahagia serta dua pernikahan yang gagal karena tidak merasakan afeksi, Sabrina Brooks, akhirnya menemukan kehidupan yang selalu ia dambakan. Dia menyadari bahwa tulisannya, teman-teman dekatnya, dan rumahnya yang indah di pegunungan Berkshire di Massachusett bersama dua anjing kesayangannya adalah semua yang dia butuhkan untuk bahagia dan damai. Namun, kehidupan ideal ini tiba-tiba terganggu ketika dia menerima surat misterius. Isinya, fakta bahwa dia menjadi pewaris hak milik pamannya yang baru saja meninggal dan mendapatkan rumah bangsawan di Inggris selatan. Karena bertekad untuk menjualnya, Sabrina terpaksa menyeberangi Atlantik dan melihat sendiri properti itu. Dari sinilah, semua rahasia silam yang terkubur kembali terkuak dan mempertanyakan makna kebahagiaan.

Hobbies and Lifestyle

Awakening Tarot

ISBN-13: 9780764367663

Awakening Tarot berisi satu dek tarot dan buku panduan yang dirancang untuk memfasilitasi proses kebangkitan spiritual. Awakening Tarot menggunakan pendekatan elemen yang inovatif untuk membantu kita mengalami keterhubungan sakral dalam segala hal. Kartu tarot dan panduan yang disediakan dalam buku ini bekerja secara sinergis untuk memperluas kesadaran individu dengan menggambarkan esensi dari elemen-elemen yang ada, sehingga memungkinkan integrasi antara kesadaran diri dengan kebijaksanaan yang berasal dari leluhur, dimensi spiritual, dan lingkungan sekitar. Pendekatan ini terinspirasi oleh spiritualitas yang berakar pada prinsip-prinsip Bumi dan dianggap sebagai alat yang efektif dalam melakukan ramalan, pengembangan pribadi, serta dalam mengakses aspek-aspek tersembunyi dari alam

Imad’s Syrian Kitchen

ISBN-13: 9781623711160

Imad’s Syrian Kitchen adalah buku panduan memasak yang menyajikan resep otentik dari Suriah. Buku ini dibagi menjadi beberapa bab, masing-masing berfokus pada jenis hidangan yang berbeda, seperti hidangan pembuka, hidangan utama, dan hidangan penutup. Resep-resepnya mudah diikuti dan disertai dengan foto-foto indah yang akan membuat Anda ingin segera mulai memasak.

Island Life

ISBN-13: 9789811886720

Di Kepulauan Nikoi dan Cempedak, konsep makanan dan minuman yang diterapkan memiliki sifat yang sederhana. Pengalaman menang dan bersantap di pulau-pulau tersebut mirip dengan suasana santap malam di rumah seorang teman. Sejak pembukaan pulau pertama lebih dari 16 tahun yang lalu, fokus utama para tamu adalah menerima layanan yang berkualitas tinggi, menikmati hidangan lokal terbaik, dan mendengarkan cerita di baliknya. Island Life merupakan perwujudan dari hal ini; kumpulan resep pilihan, yang ditempatkan di antara narasi tentang kedua pulau dan lingkungannya. Seperti yang diungkapkan oleh Andrew Dixon, CEO dan Co-Founder Nikoi dan Cempedak: “Kami berharap bahwa resep-resep ini dapat menjadi pencetus untuk menciptakan momen berharga di meja Anda, sebagaimana yang kami alami di meja kami.”

Formula One: The Legends

ISBN-13: 9780711289499

Formula One: The Legends adalah salah satu bentuk perayaan bagi para pembalap Formula One paling ikonik, dari era 1950-an hingga saat ini.  Menampilkan 32 profil pengemudi legendaris, Formula One: The Legends  menyelami kisah hidup dan karir mereka, baik di dalam maupun di luar lintasan balap. Buku ini tidak hanya membahas pembalap legendaris masa lalu seperti Jackie Stewart, Alain Prost, dan Ayrton Senna,  tetapi juga profil legenda modern seperti Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Max Verstappen. Buku ini juga menampilkan pembalap yang tragis meninggal atau cedera parah sebelum mereka mencapai potensi penuh mereka, namun tetap meninggalkan warisan yang tak terhapuskan.

Never Too Small V2

ISBN-13: 9781923049079

Never Too Small V2 menampilkan berbagai desain dan rumah hemat tempat tinggal dari seluruh dunia.  Buku ini  berisi 30 contoh rumah tinggal inspiratif yang menunjukkan bahwa hidup nyaman tidak harus selalu identik dengan luas tempat tinggal. Melalui lima prinsip desain rumah kecil, Never Too Small Vol. 2 dilengkapi dengan foto-foto indah, denah lantai yang mendetail, dan ulasan arsitektur yang informatif untuk setiap rumah yang ditampilkan.  Selain itu, buku ini juga menampilkan karya para arsitek dan desainer pemenang penghargaan. 

Home at Last

ISBN-13: 9780847899784

Home at Last mengeksplorasi konsep untuk mendesain rumah yang dapat beradaptasi dan berkembang seiring dengan kebutuhan keluarga dari waktu ke waktu. Dalam buku ini, Schafer dan Piasecki membahas cara menciptakan rumah yang indah dan fungsional. Selain itu, mereka juga membahas bagaimana sebuah rumah  dapat memenuhi kebutuhan keluarga yang berubah seiring dengan pertumbuhan dan perubahan orang-orang yang tinggal di dalamnya.

Business and Selfhelp

21 Irrefutable Laws of Leadership

ISBN-13: 9780310159490

21 Irrefutable Laws of Leadership menguraikan prinsip-prinsip penting yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif. Buku ini ditulis berdasarkan pada pengalaman Maxwell selama lebih dari 30 tahun dalam kepemimpinan dan pengembangan pribadi. Dia mengidentifikasi 21 hukum yang diyakini sangat penting bagi kesuksesan kepemimpinan. Di samping itu, dia juga memberikan panduan praktis tentang cara menerapkan setiap hukum

Stop People Pleasing

ISBN-13: 9781668065327

Buku ini mengulas tentang proses berhenti memprioritaskan keinginan orang lain dan mulai fokus pada pemenuhan kebutuhan pribadi. Stop People Pleasing ditulis berdasarkan pada pengalaman pribadi Hailey Magee dengan dinamika interaksi sosial yang melibatkan kecenderungan untuk memenuhi keinginan orang lain. Dalam buku ini, Hailey Magee menyediakan panduan dan strategi bagi kita untuk mengatasi pola perilaku yang cenderung menyenangkan orang lain secara berlebihan. Magee menegaskan bahwa perilaku ini seringkali mengabaikan kebutuhan kita sendiri, yang dapat mengakibatkan perasaan negatif seperti rasa sakit hati, kemarahan, dan depresi. Melalui buku ini, Magee  mengajak kita untuk mengembangkan kemampuan menetapkan batasan, menyatakan penolakan, dan memprioritaskan kebutuhan dan keinginan pribadi.

The Situation Room

ISBN-13: 9781538770184

The Situation Room memberikan gambaran menarik tentang ruang komando Gedung Putih, di mana presiden dan tim keamanan nasional mereka membuat keputusan tentang perang, perdamaian, dan masalah penting lainnya. Buku ini ditulis berdasarkan pada wawancara dengan ratusan orang yang pernah bekerja di Situation Room, termasuk presiden, wakil presiden, penasihat keamanan nasional, dan komandan militer. Phil Rucker dan Carol Leonnig menyajikan kisah mencekam tentang pengambilan keputusan bertekanan tinggi yang terjadi di Situation Room, serta kepribadian dan perebutan kekuasaan yang dapat membentuk jalannya sejarah. Mereka juga mengeksplorasi sejarah Situation Room, dari pembentukannya selama Perang Dingin hingga penggunaannya dalam krisis yang lebih baru seperti perang di Irak dan Afghanistan.

War Below

ISBN-13: 9781668057377

Dalam upaya mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, dunia sedang mengalami pergeseran menuju penggunaan energi terbarukan sebagai pengganti bahan bakar fosil. Namun, proses pembangunan infrastruktur untuk mendukung energi terbarukan seperti kendaraan listrik, panel surya, dan perangkat lainnya membutuhkan eksploitasi tambang yang lebih intensif. Mineral-mineral penting ini sangat diperlukan dalam berbagai teknologi berkelanjutan, dan persaingan untuk memperoleh sumber daya mineral semakin meningkat. War Below mengulas tentang persaingan global dalam perolehan lithium dan tembaga, dua mineral yang krusial dalam pergeseran menuju penggunaan energi terbarukan. Dalam buku ini, dibahas pula implikasi geopolitik dari persaingan tersebut, serta dampak lingkungan dan sosial dari kegiatan penambangan mineral-mineral.

Talk Money to Me

ISBN-13: 9781400226900

Talk Money to Me membahas pentingnya komunikasi dalam hal keuangan dan strategi untuk meningkatkan stabilitas finansial bersama pasangan. Meskipun seringkali menjadi topik yang sensitif dalam hubungan, pembahasan mengenai uang dianggap esensial untuk memastikan keselarasan dalam perencanaan keuangan, mencegah konflik serta membangun masa depan yang berkelanjutan. Buku ini menguraikan delapan pertanyaan kunci yang penting untuk dibahas bersama pasangan terkait situasi keuangan saat ini, tujuan keuangan yang ingin dicapai, dan pola belanja yang dimiliki. Selain itu, buku ini juga memberikan panduan praktis dalam pembuatan anggaran, manajemen hutang, dan investasi untuk masa depan yang lebih stabil.

Team

ISBN-13: 9780593832257

Team: Getting Things Done with Others menyajikan panduan untuk menerapkan metodologi Getting Things Done (GTD) pada tim. GTD adalah sistem produktivitas populer yang membantu individu mengelola tugas dan proyek dalam sebuah tim. Buku ini berfokus pada cara menggunakan prinsip-prinsip GTD untuk berkolaborasi secara efektif dengan orang lain dan mencapai tujuan bersama.

Nonfiction

Gamblers, Dreamers, Fraudsters and Spies

ISBN-13: 9784805317983

Jepang modern. Imajinasi paling umum atas dua kata ini yang paling mungkin adalah anime, manga, Harajuku style, kemajuan teknologi, kesetiaan pada tradisi, dan sebagainya. Namun, bagi Robert Whiting, Jepang modern juga menyisakan sisi “gelap”. Sebagai ekspatriat yang telah menghabiskan lima dekade tinggal di Jepang, Whiting menyajikan sisi lain Jepang pasca-Perang Dunia II yang tumbuh dan berkembang berkat campur tangan para penjudi, pemimpi, dan mereka yang memanfaatkan peluang di negara yang kalah perang itu. Dalam buku ini, wajah Jepang yang kalah perang dikuliti hingga kita dapat melihat betapa bangsa Jepang cukup ramah terhadap kedatangan orang-orang asing.

Zen & the Beat Way

ISBN-13: 9784805317068

Adalah Alan Watts yang sebenarnya menjadi sumber inspirasi Jack Kerouac dalam Dharma Burns. Jack sebenarnya sedang menggemakan gerakan yang memandang Zen sebagai cara hidup yang melampaui masyarakat Barat pasca-Perang Dunia II yang diidentikkan dengan masyarakat yang terlampau materialistis. Melalui gagasan-gagasan Watts, hiduplah sebuah gerakan kontra budaya yang kemudian dikenal dengan “generasi Beat”. Ide-ide yang ditawarkan Watts masih relevan hingga sekarang melihat kekacauan dan simpang-siurnya dunia politik global di masa ini. Nah, ajaran Zen yang ditafsir oleh Watts dan para penulis “generasi Beat” menawarkan sisi praktis: Zen bisa digunakan sebagai penawar atas pendidikan dan budaya zaman sekarang ini.

Tourism

Majapahit: Intrigue, Betrayal and War in Indonesia’s Greatest Empire

ISBN-13: 9781915310286

Dalam naungan gunung-gunung api di Jawa pernah berdiri sebuah kerajaan yang berabad-abad kemudian membentuk apa yang sekarang kita kenal sebagai wilayah Asia Tenggara. Inilah Majapahit. Majapahit dilingkupi beragam kisah tentang perang, penelikungan, para cerdik pandai berambut kusut, dan para raja eksentrik, perayaan-perayaan rumit, serta candi-candinya yang anggun. Pengaruh Majapahit meluas hingga Thailand selatan hingga Malaysia, Singpura, Indonesia, dan Filipina. Selama berabad-abad, Majapahit membentuk Indonesia dan wilayah Asia Tenggara.

Spice

ISBN-13: 9780300267471

Spice mengulas sejarah persaingan sengit antar negara Eropa pada abad ke-16 untuk menguasai perdagangan rempah-rempah.Saat itu, rempah-rempah merupakan komoditas yang sangat dicari di Eropa. Siapapun yang menguasai perdagangan rempah-rempah dapat mengumpulkan kekayaan yang besar. Buku ini mengikuti jejak  para penjelajah dari galangan kapal Seville ke luasnya Pasifik, Kepulauan Rempah vulkanik Indonesia, Lingkaran Arktik, dan pantai China. Ini merinci petualangan, bangkai kapal, dan pengepungan yang membentuk pertemuan kolonial pertama dan membentuk kembali ekonomi dunia selama berabad-abad yang akan datang.

Cargo of Hope: Voyages of the Humanitarian Ship V

ISBN-13: 9781493080861

Buku ini mengisahkan transformasi kapal Vega dari kapal kargo menjadi sebuah kapal kemanusiaan. Shane Granger bersama pasangannya, Meggi Macoun, terdorong untuk memberikan bantuan setelah terjadi bencana Tsunami Boxing Day 2004. Mereka memuat kapal mereka dengan perlengkapan medis dan makanan untuk disumbangkan kepada para korban bencana. Sejak saat itu, misi kemanusiaan tersebut menjadi kegiatan tahunan yang dilakukan secara rutin. Setiap tahun, mereka melakukan pelayaran sejauh 7.500 mil untuk mengantarkan perlengkapan kesehatan, alat pendidikan, dan barang-barang lain yang dibutuhkan ke daerah-daerah terpencil di Indonesia Timur dan Timor Leste.

Hidden Japan

ISBN-13: 9781922754752

Hidden Japan adalah panduan wisata untuk menjelajahi tempat-tempat di Jepang yang jarang orang ketahui. Chiara Terzuolo akan membibing kita dalam perjalanan melintasi kota Tokyo dan sekitarnya, mengungkapkan berbagai kekayaan yang tersembunyi di balik keramaian salah satu destinasi wisata paling populer di dunia. Di dalam buku ini, Terzuolo juga membahas topik-topik seperti Alam, Makanan, Sejarah, Seni, dan Destinasi Malam yang hanya dapat ditemukan di Tokyo.

Sea Nomads of Southeast Asia

ISBN-13: 9789813251250

Sea Nomads of Southeast Asia: A Maritime Ethnography mengeksplorasi kehidupan dan budaya orang-orang nomaden laut Asia Tenggara. Buku ini ditulis berdasarkan penelitian ekstensif Fox di antara orang-orang Orang Laut di Kepulauan Riau, Indonesia. Buku ini menjadi karya penting etnografi maritim karena memberikan wawasan unik tentang kehidupan orang-orang yang telah beradaptasi dengan kehidupan di laut selama berabad-abad. 

Mini Japanese Dictionary: Japanese-English, English-Japanese

ISBN-13: 9784805314708

Mini Japanese Dictionary merupakan sebuah kamus saku bahasa jepang. Kamus ini terus diperbarui dengan kosakata terkini yang berkaitan dengan IT, smartphone, dan media sosial. Karena ukurannya yang kecil, kamus ini sangat cocok untuk dibawa saat melakukan perjalanan