Buku Terbaru Pekan Pertama Desember 2023

0
Share

Hai BiblioBesties, di bawah ini Perimin infokan koleksi buku terbaru atau New Release sekaligus New Arrivals di Periplus pada pekan pertama Desember 2023. Khusus bagi kamu yang memiliki Periplus Elite Card (PEC) permanen, kamu bisa mendapatkan buku-buku terbaru ini dengan harga spesial, yaitu Diskon khusus sampai 15% dan Cashback sampai 10% dalam bentuk poin PEC. Cashback poin ini bisa kamu gunakan juga untuk memotong transaksi selanjutnya.

1. Tourism & Traveling

buku terbaru

Bali Ashes to Ashes

ISBN-13: 9781922958457

Bali Ashes to Ashes mengisahkan Sri Kumala, sebuah kapal layar jenis sekunar, Tiongkok yang karam di Sanur pada 1904. Kala itu, ada kesepakatan antara kerajaan-kerajaan Bali dengan Belanda yang menyatakan bahwa raja harus bertanggungjawab untuk melindungi dan menyelamatkan isi kapal yang karam. Namun, karena ada klaim bahwa kapal tersebut malah dijarah oleh pihak Bali, Belanda merasa dikhianati. Belanda pun menyerang dengan brutal. Peristiwa ini dikenal sebagai Perang Puputan. Seluruh kerajaan binasa seiring gelombang demi gelombang peristiwa bunuh diri, mulai dari Raja Tabanan Gusti Ngurah Agung Bersama, Pangeran Gusti Ngurah Anom, I Gusti Ngurah Made Agung; bahkan sesuai kesaksian Dr. H. M. van Weed, ada 100 warga yang bunuh diri. Selain Perang Puputan, juga dikisahkan di dalamnya, kisah-kisah mereka yang selamat dari invasi Belanda, kemudian Jepang, dan pembantaian brutal lebih dari delapan puluh ribu warga Bali pada 1965 mengungkapkan gambaran tak terucapkan tentang Bali, Pulau Dewata.

buku terbaru

Language Ungoverned

ISBN-13: 9781501758232

Buku ini mengkaji peran bahasa Melayu dan komunitas Tionghoa-Indonesia di bawah kolonial Belanda. Hoogervorst berpendapat bahwa bahasa Melayu (yang juga dikenal sebagai bahasa Tionghoa-Melayu atau bahasa Tionghoa-Indonesia) merupakan alat penting bagi komunitas Tionghoa-Indonesia untuk mengekspresikan identitas mereka dan melawan dominasi kolonial Belanda. Dalam buku ini, Tom G. Hoogervorst menganalisis berbagai bentuk media cetak yang diterbitkan dalam bahasa Melayu oleh komunitas Tionghoa-Indonesia, termasuk surat kabar, majalah, dan buku. Dia menunjukkan bagaimana media-media ini digunakan untuk mempromosikan berbagai agenda politik, sosial, dan budaya.

buku terbaru

Japanese Hiragana & Katakana

ISBN-13: 9784805317402

Japanese Hiragana & Katakana akan membantumu belajar menulis hiragana dan katakana. Buku ini terdiri dari 12 bab, di setiap babnya akan membahas satu hingga dua karakter hiragana dan katakana. Setiap bab akan dimulai dengan pengenalan karakter, termasuk bentuk, cara penulisan, serta bunyinya. Buku ini juga memberikan beberapa latihan untuk mengetahui sejauh mana

buku terbaru

Shaping Surf History

ISBN-13: 9780847873562

Buku ini menceritakan kisah Tom Curren dan Al Merrick, dua tokoh kunci dalam perkembangan selancar di California pada awal 1980-an. Curren adalah salah satu peselancar paling sukses sepanjang masa, dan Merrick adalah salah satu shaper papan selancar paling inovatif. Buku ini juga menyajikan foto-foto Curren dan Merrick, serta foto-foto selancar lainnya dari era tersebut. Buku ini juga berisi wawancara dengan Curren, Merrick, dan tokoh-tokoh lain dari dunia selancar. Buku ini direkomendasikan bagi siapa saja yang tertarik dengan sejarah selancar, atau yang ingin melihat foto-foto yang indah dari era emas selancar California.

buku terbaru

Best of the World

ISBN-13: 9781426222368

Best of the World adalah sebuah buku panduan perjalanan yang diterbitkan oleh National Geographic. Buku ini menyajikan 1000 destinasi wisata terbaik di seluruh dunia, mulai dari yang paling populer hingga jarang dikunjungi oleh khalayak ramai. Bagi kamu yang hendak memulai perjalanan ke seluruh dunia, buku ini akan sangat membantumu. Sebab, buku ini menyajikan informasi mendetail tentang lokasi-lokasi terbaik di seluruh dunia.

buku terbaru

Apes of the Wildfire

ISBN-13: 9781739957063

Buku ini menceritakan kisah dua orangutan, bernama Labu dan Utan, yang hidup di hutan hujan Borneo. Labu adalah orangutan jantan yang kuat dan berani, sedangkan Utan adalah orangutan betina yang bijaksana dan penyayang. Suatu hari, hutan hujan Borneo dilanda kebakaran. Labu dan Utan terpaksa meninggalkan rumah mereka serta mencari tempat yang aman. Dalam perjalanannya, mereka bertemu dengan berbagai macam hewan, mulai dari  gajah, harimau, hingga manusia. Selain itu, Labu dan Utan juga harus menghadapi berbagai macam tantangan, seperti kebakaran, kelaparan, bahkan penyakit. 

2. Fiksi

buku terbaru

Husky & His White Cat Shizun Volume 04

ISBN-13: 9781638589396

Sebagai seorang murid baru di Puncak Sisheng, salah satu aliran kultivasi, Mo Ran mendapatkan kesempatan untuk di lahirkan kembali. Dalam kehidupannya yang kedua ini, dia bersumpah untuk meraih semua hal yang tidak bisa ia dapatkan di kehidupan sebelumnya. Salah satu yang menjadi tujuan besar dalam hidupnya kali ini adalah Chu Wanning, seorang guru kultivasi yang cantik namun memiliki sifat yang dingin.

buku terbaru

Mystery Guest

ISBN-13: 9780593726433

Mystery Guest menceritakan kisah Molly Gray, seorang perempuan muda yang bekerja sebagai pembantu rumah tangga di sebuah hotel mewah di New York City. Suatu hari, Molly menemukan mayat di kamar hotel tempat ia bekerja. Meskipun polisi sudah bertindak secara serius, kasus ini tidak pernah terkuak. Di sisi lain, Molly merasa bahwa dia mengetahui siapa pembunuhnya, tetapi dia tidak berani untuk mengatakannya kepada siapapun.

Pada April 2020, saat dunia dilanda pandemi COVID-19. Violet, Dan, serta Nathan harus beradaptasi dengan kehidupan baru di bawah karantina. Violet, seorang guru seni, menjadi semakin terisolasi dan paranoid. Sementara itu, Dan adalah seorang dokter. Dia bekerja berjam-jam di rumah sakit, kali ini pekerjaan membuat Dan menjadi semakin stres. Sedangkan Nathan, seorang remaja yang merasa terasing dari keluarganya dan mulai mencari jati dirinya. Dengan berbagai persoalan masing-masing, keluarga ini harus menghadapi berbagai tantangan, termasuk kematian, hubungan yang retak, hingga pertanyaan tentang makna hidup.

buku terbaru

Seeds Planted In Concrete

ISBN-13: 9780996487122

Seeds Planted In Concrete adalah kumpulan puisi yang diilustrasikan karya  Bianca Sparacino. Melalui kata-katanya, Sparacino mengajak kita untuk kembali memaknai cinta, kehilangan, bertumbuh, dan sebuah keinginan untuk bertahan hidup. Sementara itu, Ilustrasi yang disuguhkan Sparacino semakin memperkuat kedalaman emosional dan kata-kata di setiap puisinya. Karya seninya menggugah dan ekspresif, menangkap esensi setiap puisi dengan perpaduan garis-garis halus, goresan tebal, dan warna-warna cerah.

Lihat juga:

buku terbaru 9781949759297 A Gentle Reminder 1
buku terbaru

Rainbow

ISBN-13: 9780593314920

The Rainbow adalah karya Yasunari Kawabata yang pertama kali diterbitkan pada 1947. Novel ini menceritakan kisah tentang dua saudara perempuan Momoko dan Ayako yang tumbuh dewasa di Jepang pasca Perang Dunia II.

buku terbaru

Penguin Book of Murder Mysteries

ISBN-13: 9780143137535

The Penguin Book of Murder Mysteries adalah antologi cerita detektif yang disusun oleh Michael Sims. Antologi ini berisi 25 cerita detektif klasik dari penulis-penulis terkenal, dari Arthur Conan Doyle, Agatha Christie, hingga Edgar Allan Poe. Cerita-ceritanya dalam antologi ini dikelompokkan berdasarkan era, dimulai dengan cerita detektif awal abad ke-19 hingga abad ke-20.

buku terbaru

Eragon

ISBN-13: 9780593704462

Eragon adalah novel pertama dalam serial The Inheritance Cycle. Novel ini menceritakan kisah seorang anak laki-laki bernama Eragon. Suatu ketika, Eragon menemukan sebuah telur naga di hutan. Dia memutuskan untuk merawat telur tersebut. Hingga akhirnya, telur itu berhasil menetas menjadi seekor naga betina yang kini diberi nama Saphira.

buku terbaru

Either/Or – US

ISBN-13: 9780525557616

Either adalah novel karya Elif Batuman yang diterbitkan pada tahun 2017. Novel ini menceritakan kisah Selin, seorang wanita muda yang akan segera lulus dari perguruan tinggi. Bukannya bahagia, Sellin malah menghadapi berbagai keputusan sulit tentang masa depannya.

buku terbaru

Shards

ISBN-13: 9780593469163

Novel ini menceritakan tentang kisah Bret, seorang remaja berusia 17 tahun yang baru saja pindah ke Los Angeles untuk bersekolah di Buckley Prep. Meski kaya dan populer, tetapi dia kerap merasa kesepian dan terisolasi. Dia merasa tidak cocok dengan teman-teman sekelasnya sampai dia bertemu anak baru, Robert Mallory yang tampan, cerdas, sekaligus misterius. Sementara itu, muncul kasus pembunuhan berantai yang menargetkan remaja. Tentu, Bret dan teman-temannya mulai khawatir bahwa mereka bisa menjadi korban berikutnya. Dalam obsesinya dengan Robert, dan keyakinan bahwa Robert terlibat dengan pembunuh berantai, Bret harus memutuskan apakah dia harus percaya pada perasaannya atau mengikuti logikanya.

buku terbaru

Fuel the Fire

ISBN-13: 9780593639641

Novel ini merupakan sekuel dari novel ‘Addicted’. Alkisah Rose Calloway, seorang gadis muda yang mudah rapuh mendadak jadi viral di media sosial. Suatu hari, Rose berkencan dengan Connor Cobalt, seorang pria yang kaya dan karismatik, tetapi agak berbahaya dan manipulatif. Lantas, hubungan mereka tidak berjalan mulus karena Connor punya rahasia yang dia sembunyikan dari Rose. Apakah Rose masih bertahan dalam toxic relationship ini?

Lihat juga:

buku terbaru
buku terbaru
buku terbaru

Christmas Appeal

ISBN-13: 9781800817357

Keseruan mewarnai persiapan Natal di Lower Lockwood. Kelompok Fairway sibuk berlatih untuk pentas pantomim Jack dan Pohon Kacang. Mereka berharap terkumpul dana untmtuk perbaikan atap gereja. Sayang, konflik internal terjadi sehingga menimbulkan perpecahan: rebutan posisi ketua sampai ada yang berniat untuk merusuh. Malah, ada yang tewas selama persiapan. Maka, 2 pengacara sampai turun tangan, Femi dan Charlotte. Mereka membaca surat edaran, memeriksa email, dan mempelajari transkrip laporan kepolisian. Apakah pertunjukan akan tetap berlangsung?

buku terbaru

Never

ISBN-13: 9781398720565

Novel ini merupakan seri pertama dari seri “The Never Chronicles” yang mengisahkan Daphne, seorang gadis muda yang merupakan keturunan dari Wendy Darling dari kisah Peter Pan. Daphne selalu merasa berbeda dari orang lain, dan dia sering merasa seperti dia tidak memiliki tempat di dunia. Suatu hari, Daphne bertemu dan jatuh cinta dengan Peter, ketua geng Lost Boys, sekelompok anak-anak yang tinggal di Neverland, yang memiliki masa kanak-kanak yang kekal. Apakah hubungan keduanya berhasil? Daphne selalu ingin konsistensi dan kepastian. Sementara, Peter adalah sosok remaja yang selalu ingin bebas tanpa terikat pada apapun, selain dunia Neverlandnya.

buku terbaru

Two Twisted Crowns

ISBN-13: 9780356519500

Novel ini merupakan seri terakhir dari seri “The Shepherd King”. Alkisah, Elspeth dan Ravyn mendapatkan misi untuk mengumpulkan sebagian besar dari dua belas Kartu Providence, artefak kuno yang memiliki kekuatan yang sangat besar; tetapi yang terakhir dan paling penting masih harus ditemukan: The Twin Alders. Mereka harus menemukannya sebelum matahari terbenam agar terbebas dari sihir hitam. Keduanya harus melakukan perjalanan melampaui hutan berbahaya yang diselimuti kabut yang mengelilingi kerajaan mereka. Dan satu-satunya yang bisa memimpin mereka ke sana adalah monster yang menginginkan tahta Elspeth. 

buku terbaru

Worthy Opponents

ISBN-13: 9781529022261

Spencer Brooke tahu bahwa kelak dia akan mewarisi dan menjalankan Brooke’s, salah satu department store mewah paling dihormati di New York, yang didirikan oleh kakek Spencer. Akan tetapi selepas kakeknya meninggal, kehidupan Spencer malah semakin kosong. Dia berusaha untuk menjadi istri dan ibu yang setia, serta CEO yang sukses, tetapi tekanan tersebut menyebabkan runtuhnya pernikahannya. Suatu ketika pengusaha sukses Mike Weston menawarkan investasi pada saat toko sangat membutuhkannya. Spencer menghadapi dilema: bisakah Mike Weston menjadi siapa atau apa yang dia butuhkan, dan bisakah dia mempercayainya? Atau haruskah dia tetap mandiri, tetapi mengambil risiko keamanan warisannya?

buku terbaru

My Dark Romeo

ISBN-13: 9781398721999

Inilah kisah cinta antara sepasang miliarder yang ramai di TikTok! Alkisah Anya dan Dante, dua orang yang harus menikah karena perjanjian antara kedua keluarga mereka. Anya, seorang wanita muda yang cerdas dan mandiri, tidak percaya pada cinta dan pernikahan. Dia bertekad untuk melarikan diri dari pernikahannya dengan Dante, yang adalah playboy yang tidak percaya pada cinta sejati. Bagi BiblioBesties yang suka dengan model narasi roman karya Lauren Asher dan Ana Huang, My Dark Romeo dijamin tidak kalah seru.

buku terbaru

Aliss at the Fire

ISBN-13: 9781804271025

Pemenang Nobel Prize 2023 ini menceritakan seorang wanita, Signe yang tengah terbaring di bangku dan melihat bayangan dirinya sendiri seolah kembali ke masa dua puluh tahun yang lalu: menunggu sang suami. Pada akhir November waktu itu, sang suami membawa perahu dayungnya tidak pernah kembali. Kenangan indah dan duka bercampur antara ikatan keluarga dan sejarah keluarga lima generasi, hingga nenek buyut Asle, Aliss. Novel ini menjadi mahakarya visioner yang menampilkan eksplorasi cinta sekaligus duka kehilangan dalam hidup pernikahan dan nasib manusia.

buku terbaru

Melancholy I-II

ISBN-13: 9781804271018

Melancholy I-II mengisahkan hidup seniman Norwegia abad ke-19, bernama Lars Hertervig, yang dikenal dengan lukisan lanskap terang benderang. Hertervig menderita penyakit mental dan jatuh kemiskinan pada tahun 1902, lantas meninggal. Dalam narasi yang liar ini, Jon Fosse menyelami pikiran Hertervig saat mulai merasakan gangguan mental. Saat menjadi murid Hans Gude di Akademi Seni di Düsseldorf, Hertervig jatuh hati pada Helene Winckelmann, putri pemilik wisma tempat ia bersemayam. Obsesi Hertervig pada Helene berujung pada halusinasi yang menuntunnya tak terhindarkan ke dalam keadaan gila. 

buku terbaru

A Shining

ISBN-13: 9781804271032

Seorang pria sengaja hendak menyesatkan dirinya dengan mengemudi tanpa tujuan. Pada akhirnya, dia terjebak di ujung jalan hutan. Alih-alih alih-alih kembali mencari bantuan, dia malah semakin terperangkap di hutan yang gelap. Di dalam kegelapan ini, dia menjumpai makhluk yang bersinar di tengah kegelapan. Dia pun tiba pada kesadaran: antara mimpi dan dunia hantu betulan.

3. Children

buku terbaru

Colour Your Own Puppy

ISBN-13: 9781800585447

Colour Your Own Puppy adala buku aktivitas yang dirancang khusus untuk anak-anak berusia 3 tahun ke atas. Buku ini dilengkapi dengan squishy puppy, 6 pensil warna, dan buku mewarnai. squishy puppy terbuat dari bahan lembut dan empuk jadi sehingga sangat aman untuk dimainkan. Di samping itu, buku ini dapat membantu anak-anak menhembangkan keterampilan sesnsor motorik halus, kreativitas, dan imajinasi mereka.

buku terbaru

Colour Your Own Super-Cute Cupcake

ISBN-13: 9781800585461

Colour Your Own Super-Cute Cupcake adalah buku aktivitas yang dirancang khusus untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas. Buku ini menyajikan ilustrasi dari berbagai cupcake super yang lucu. Buku ini juga dilengkapi dengan kotak peralatan dan buku mewarnai. 

Window Stickies – Unicorns

ISBN-13: 9781800584426

Window Stickies – Unicorns adalah buku aktivitas yang dirancang khusus untuk anak-anak usia 3 tahun ke atas. Di dalamnya kita akan diajak untuk merangkai puzzle, mewarnai, memecahkan labirin, dan menempelkan stiker unicorn. Dengan berbagai aktivitas di dalamnya, buku ini hendak membantu anak-anak mengembangkan keterampilan motorik halus, kreativitas, dan imajinasi mereka.

Colour Monster: Feelings Doctor Emotions Toolkit

ISBN-13: 9781800787643

Bad Panda 02: Cake Escape

ISBN-13: 9780571352456

Bad Panda 02: Cake Escape adalah buku cerita yang ditulis secara khusus untuk anak-anak usia 7-10 tahun. Buku ini menceritakan kisah Lin, seekor panda yang tidak suka dianggap sebagai “panda yang baik. Lin ingin menjadi dirinya sendiri, bahkan jika itu harus melakukan hal-hal yang dianggap tidak pantas.

4. Teens

Huda F Cares? 

ISBN-13: 9780593532805

Huda, seorang siswa yang cerdas dan berbakat, namun saat ini tengah mengalami kesulitan untuk terhubung dengan teman sekelasnya di Amerika juga keluarganya di Mesir. Saat keluarga Huda melakukan perjalanan ke Mesir selama musim panas, ia dihadapkan pada tantangan baru terkait identitasnya yang beragam. Huda berjuang untuk memahami perasaannya terkait agama dan budayanya, dan mulai mempertanyakan keyakinannya sendiri.

5. Comics

Heartstopper Volume 5

ISBN-13: 9781444957655

Heartstopper 5 menceritakan kisah Nick Nelson dan Charlie Spring, dua siswa yang jatuh cinta. Dalam seri ini, Nick dan Charlie harus menghadapi tantangan baru dalam hubungan mereka. Nick akan pergi ke universitas di Cambridge, sementara Charlie akan tinggal di London untuk melanjutkan sekolah menengahnya.

Chainsaw Man 13

ISBN-13: 9781974741021

Denji adalah pemuda malang yang miskin. Dia terikat urusan dengan yakuza karena utang yang ditinggalkan ayahnya. Denji dipaksa membunuh iblis untuk melunasi utangnya. Agar mempermudah pekerjaannya, Denji menggunakan iblis peliharaannya, yang bernama Pochita—Iblis anjing gergaji—sebagai senjatanya. Pada suatu ketika yang tak terduga, Pochita bergabung ke dalam tubuh Denji, sehingga membuatnya bangkit dengan kekuatan iblis di dalam dirinya. Kehidupan Denji yang malang pun berubah setelah dia bekerja di Biro Keamanan Umum dan ditetapkan sebagai anggota Divisi 4, Divisi Khusus Pemusnahan Iblis.

My Hero Academia Volume 36

ISBN-13: 9781974741083

Kali ini, Todoroki dan Dabi terlibat dalam pertarungan yang sengit satu lawan satu. Di sini Dabi terlihat sangat kuat. Meskipun Todoroki menggunakan semua kekuatannya, Dabi dengan santai bisa mengatasi serangan-serangan Todoroki. Sementara itu, Endeavor dan Hawks menghadapi masalah serius ketika menghadapi All For One. 

6. Hobby

We Cook Filipino: Heart-Healthy Recipes and Inspiring Stories from 36 Filipino Food Personalities an

ISBN-13: 9780804854665

We Cook Filipino adalah sebuah perayaan dari dari masakan dan budaya Filipina. Buku ini menyajikan 51 resep dari 36 koki Filipina. Resep-resep ini dirancang secara khusus untuk menyehatkan jantung. Di samping itu, buku ini juga disertai dengan kisah-kisah inspiratif tentang budaya kuliner Filipina. We Cook Filipino adalah buku wajib bagi siapa saja yang menyukai makanan Filipina atau yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang budaya Filipina. Ini juga merupakan hadiah yang bagus bagi siapa saja yang mencari resep yang sehat dan lezat.

These Delicious Things

ISBN-13: 9780008603601

These Delicious Things adalah kumpulan resep makanan dari 100 koki dan penulis makanan terkemuka di Inggris. Resep-resep dalam buku ini ditulis dengan jelas dan ringkas, diikuti oleh instruksi yang mudah dipahami. Bahkan jika kamu pemula pun akan dapat dengan mudah mengikuti panduan memasak dalam buku ini.

Single AF Cocktails

ISBN-13: 9780593796870

Single AF Cocktails memuat lebih dari 50 resep koktail yang unik dan kreatif, disertai dengan nama-nama yang cerdas dan jenaka. Resep-resep di dalam buku ini sangat bervariasi, dari koktail klasik hingga modern semua bisa kamu praktekkan di rumah. Buku ini juga dilengkapi dengan foto-foto estetik dan cerita-cerita inspiratif dari seorang aktris, penulis, sekaligus perancang busana, Ariana Madix.

Encyclopedia of Cocktails

ISBN-13: 9781984860668

Signature Cocktails

ISBN-13: 9781838667559

Encyclopedia of Cocktails adalah kumpulan resep koktail dari berbagai budaya di seluruh dunia. Ditulis oleh seorang kritikus koktail, Robert Simonson akan membagikan semua wawasannya tentang koktail, dari mempelajari para tokoh penting dalam sejarah koktail hingga 100 resep koktail klasik dari seluruh dunia. Buku ini adalah sumber informasi penting bagi para bartender, penggemar koktail, dan siapa saja yang ingin mendalami pengetahuan mengenai keunikan dunia koktail. 

Sip & Solve Mini Word Search Puzzles

ISBN-13: 9781454948049

Sip & Solve Mini Word Search Puzzles adalah kumpulan teka-teki tersembunyi yang dirancang dengan sederhana. Buku ini berisi 128 teka-teki kata tersembunyi yang dibagi menjadi 16 bagian, masing-masing dengan tema tertentu. Teka-teki kata tersembunyi dalam buku ini memiliki ukuran yang kecil, sehingga mudah untuk dibaca dimanapun kita berada. Selain itu, teka-tekinya juga memiliki tingkat kesulitan yang beragam sehingga cocok untuk segala usia.

Sip & Solve Two-Minute Brainteasers

ISBN-13: 9781454947974

Sip & Solve Two-Minute Brainteasers adalah kumpulan teka-teki yang menguji logika, penalaran, dan keterampilan dalam memecahkan masalah. Teka-teki di dalam buku ini disusun menjadi berbagai kategori, seperti matematika, permainan kata, logika, pemikiran lateral, dan teka-teki visual. Setiap teka-teki ini, disajikan dengan instruksi yang jelas, sehingga akan memudahkan kalian dalam memainkan teka-teki ini. 

7. Illustrated Book

Rethinking the Tropical House

ISBN-13: 9780500025963

Rethinking the Tropical House adalah buku yang ditulis oleh Luo Jingmei, seorang arsitek dan pendiri firma arsitektur RT+Q di Singapura.  Buku ini membahas tentang arsitektur rumah tropis, dengan fokus pada bagaimana arsitektur khas rumah tropis dapat diadaptasi untuk memenuhi kebutuhan dan tantangan abad ke-21. Dalam buku ini, Luo Jingmei berpendapat bahwa rumah tropis harus lebih responsif terhadap iklim, lebih berkelanjutan, dan lebih inklusif.

Sustainable Architecture

ISBN-13: 9788417656430

Sustainable Architecture adalah panduan komprehensif tentang arsitektur berkelanjutan. Dalam buku ini disajikan 25 proyek teladan dari seluruh dunia. Setiap proyek disajikan dengan deskripsi, foto, dan gambar terperinci yang akan memudahkan kita untuk memahami secara menyeluruh proses desain dan penerapan prinsip-prinsip arsitek berkelanjutan.

Feng Shui Your Life

ISBN-13: 9781401978006

Buku ini membahas tentang Feng Shui, sebuah praktik kuno di Tionghoa yang menitikberatkan pada pengaturan ruang untuk meningkatkan aliran energi positif. Buku ini ditulis secara khusus bagi para pemula yang hendak mempelajari dasar-dasar Feng Shui. Buku ini juga dilengkapi dengan panduan untuk mempraktekkan ajaran-ajaran Fengshui dalam kehidupan sehari-hari. 

A Little Bit of Feng Shui

ISBN-13: 9781454944331

A Little Bit of Feng Shui adalah sebuah pengantar untuk ajaran Feng Shui, sebuah praktik kuno Tiongkok yang berfokus pada pengaturan ruangan guna meningkatkan aliran energi positif. Buku ini akan membahas dasar-dasar Feng Shui, seperti elemen, arah, dan simbol. Selain itu, Matsui Johnson juga memberikan berbagai tip praktis menerapkan Feng Shui di rumah, kantor, atau ruang-ruang lainnya.

Crystalpedia

ISBN-13: 9780593579091

Melalui buku ini, Athena Perrakis membagikan pengetahuan luarnya mengenai kristal, batu mulia, dan mineral. Tidak hanya mempelajari sejarah hingga mitologi kristal, dari buku ini kita juga akan belajar tentang cara penggunaan kristal untuk penyembuhan dan meningkatkan kesejahteraan. Lebih dari itu, dalam buku ini juga disertakan informasi dari 180 jenis kristal, lengkap dari nama, komposisi, warna, elegi, hingga khasiatnya bagi pengobatan.

Palette Perfect For Graphic Designers And Illustrators

ISBN-13: 9788417412944

Palette Perfect For Graphic Designers And Illustrators adalah panduan komprehensif mengenai teori warna dan penerapannya dalam desain grafis. Melalui buku ini, Sara Caldas henak berbagi pemahamannya tentang psikologi warna, simbolisme warna, dan asosiasi warna budaya. Disamping itu, Sara juga membagikan tip praktis untuk membuat palet warna yang harmonis dan efektif

8. Selfhellp-Business

Mind Shift

ISBN-13: 9780593137413

Dalam buku ini, Erwin Raphael Mcmanus menggabungkan dua belas kerangka mental yang telah membantu beberapa orang mencapai puncak kesuksesan mereka. Dengan berbagi pengalaman seperti wirausahawan, seniman, atlet profesional, dan pengalaman pribadinya, McManus akan membimbing kita dalam mengubah pola pikir yang dapat berpotensi mengubah kehidupan menjadi lebih baik.

Simple Truths of Leadership Playbook

ISBN-13: 9781523006113

Simple Truths of Leadership Playbook adalah buku panduan yang terstruktur berdasarkan 52 prinsip penting dalam membangun kepemimpinan dan kepercayaan diri. Buku ini dirancang khusus untuk membantu kita menyusun rencana mingguan guna menerapkan 52 prinsip dalam kepemimpinan. Di dalamnya, kita akan diberikan panduan dan pelatihan mingguan yang bertujuan untuk mengamati perkembangan kita.

Positivity Effect

ISBN-13: 9781648481116

Dalam Positivity Effect, Don Tomasulo membahas manfaat dari sikap optimis serta strategi untuk mengembangkan pandangan hidup yang lebih positif. Tomasulo berpendapat bahwa optimisme tidak hanya tentang merasa senang. Lebih dari itu, optimisme adalah alat ampuh yang dapat digunakan untuk mencapai kesuksesan dan kebahagiaan dalam segala aspek kehidupan. 

Letting Go of Your Ex

ISBN-13: 9781648480379

Apakah kamu punya pengalaman gamon sama mantan? Jika iya, maka jangan tinggalkan buku ini. Letting Go of Your Ex akan membantumu melepaskan diri dan mengatasi keterkaitan cinta dengan mantan pacar. 

The Wolf of Investing

ISBN-13: 9781399813518

Melalui buku ini, Jordan Belfort membahas strategi investasi yang digunakannya di Wall Street. Belfort berbagi pengalamannya sebagai pialang saham paling sukses di era ini. Dia juga memberikan tip dan trik yang akan membantu kita menghasilkan uang di pasar saham.

9. Nonfiction

9781250248039

Magic: The Life of Earvin Magic Johnson

ISBN-13: 9781250248039

Magic: The Life of Earvin Magic Johnson adalah biografi dari pemain basket legendaris Earvin Magic Johnson. Magic: The Life of Earvin Magic Johnson menceritakan perjalanan Johnson dari masa kecilnya di Lansing, hingga karirnya yang gemilang di NBA. Lebih dari itu, buku ini juga membahas tentang kehidupan pribadi Johnson, termasuk perjuangannya melawan HIV dan perannya sebagai pengusaha dan aktivis.

Si Senor: My Liverpool Years

ISBN-13: 9781529435276

Si Senor: My Liverpool Years  adalah memoar dari pemain sepak bola legendaris Roberto Firmino. Buku ini menceritakan perjalanan Firmino dari seorang bocah Brazil hingga kesuksesannya bersama klub sepak bola Liverpool. Melalui buku ini, kita akan melihat dengan dekat sisi rendah hati dan sosok pekerja keras, Roberto Firmino.

Fearless

ISBN-13: 9780008605438

Fearless adalah sebuah panduan untuk membantu kita mengatasi rasa takut dan merangkul potensi sejati kita. Melalui buku ini, Trinny Woodal membagikan pengalamannya melawan rasa takut dan keraguan akan dirinya sendiri. Woodal percaya bahwa rasa takut adalah salah satu hal terbesar yang menghalangi orang untuk mencapai tujuan dan menjalani hidup terbaik. Untuk itu, melalui buku ini Woodal hendak membantu siapa saja mengatasi rasa takut sehingga dapat menjalani hidup lebih memuaskan.

The White Mosque: A Memoir

ISBN-13: 9781646222032

The White Mosque adalah memoar mendalam dari proses “napak tilas” Sofia Samatar ke Uzbekistan. Dalam proses “napak tilas” ini, Samatar menemui berbagai karakter yang hidupnya bersinggungan di sekitar Jalur Sutra kuno, mulai dari raja astronom abad ke-15 penjelajah wanita Swiss yang berani pada tahun 1930-an, hingga fotografer Uzbekistan pertama. Di samping itu, buku ini juga topik-topik lain seperti sinema Asia Tengah, para martir Mennonit, serta pendidikan kompleks Samatar sendiri sebagai putri seorang Swiss-Mennonite dan seorang Muslim Somalia, yang dibesarkan sebagai Mennonite berkulit berwarna di Amerika.

Worthy

ISBN-13: 9780008614997

Buku ini merupakan memoar yang langka, tidak hanya menghibur tetapi juga mendidik. Melalui buku ini, Jada Pinkett Smith hendak mengajak kita berbicara secara intim. Dia bercerita tentang masa kecilnya yang sulit, pernikahannya, metode pengasuhan, hingga pilihan karier. Buku ini juga menyajikan panduan menulis yang memberi inspirasi dan sesi meditasi untuk membantu kita menemukan esensi diri sejati dan meningkatkan nilai diri kita.

Genius of Israel

ISBN-13: 9781408720257

Genius of Israel merupakan lanjutan dari Start-Up Nation: The Story of Israel’s Economic Miracle. Dalam Genius of Israel, Dan Senor dan Saul Singer membahas elemen-elemen yang berperan dalam pencapaian sukses Israel sebagai negara teknologi. 

Warriors, Rebels and Saints

ISBN-13: 9781805221104

Dalam Warriors, Rebels and Saints, Moshik Temkin memberikan pemaparan yang mendalam mengenai karakter kepemimpinan. Dengan merangkum kisah-kisah dari berbagai periode sejarah, Temkin membahas bagaimana pemimpin membuat keputusan, menginspirasi orang lain, dan berani membuka situasi penuh tantangan. Tidak hanya itu, Temkin juga membahas bagaimana dunia ini sejatinya sangat membutuhkan kepemimpinan yang efektif.

Taliban

ISBN-13: 9780755647101

Melalui buku ini, Ahmed Rashid membahas secara komprehensif sejarah Taliban, sebuah gerakan Islam militan yang menguasai Afghanistan dari tahun 1996 hingga 2001. Rashid menjelaskan bahwa Taliban muncul sebagai reaksi terhadap ketidakstabilan politik dan sosial di Afghanistan setelah berakhirnya Perang Soviet-Afghanistan. Pasca perang, Afghanistan mengalami periode kekacauan politik dan konflik internal yang melibatkan berbagai kelompok pemberontak. Dalam upaya untuk mengatasi kekacauan ini, kelompok militan Taliban muncul dan kemudian mengambil alih sebagian besar wilayah Afghanistan.

Luminous Self

ISBN-13: 9781645471660

Luminous Self membahas praktik-praktik yoga dan ritual-ritual spiritual yang membantu kita mengingat siapa diri kita sebenarnya. Di dalamnya, juga terdapat panduan praktis yang dapat membantu kita terhubung dengan diri sejati, yang disebut sebagai “Luminous Self”. 

Quantum Body

ISBN-13: 9780593579985

Quantum Body membahas tentang bagaimana prinsip-prinsip mekanika kuantum dapat diterapkan untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan. Melalui buku ini, Deepak Chopra, Jack Tuszynsk, dan Brian Fertig  berpendapat bahwa tubuh kita adalah sistem kuantum. Kita dapat menggunakan pemahaman tentang mekanika kuantum untuk meningkatkan fungsi tubuh dan mencegah penyakit.

How to Train Your Dog

ISBN-13: 9781472148582

How to Train Your Dog adalah sebuah panduan komprehensif untuk pelatihan anjing.  Buku ini penuh dengan tip dan teknik praktis yang akan membantumu membangun ikatan dengan anjing kesayanganmu. Selain itu, buku ini menyajikan berbagai informasi untuk mengatasi masalah perilaku apa pun yang mungkin anjing kalian alami.

***

Nah, itu tadi buku-buku terbaru atau New Release sekaligus New Arrivals pada pekan ketiga pertama Desember 2023. Dari sekian buku-buku terbaru di atas, manakah yang paling kalian damba? Kalian juga bisa komen buku apa yang kalian damba namun tak kunjung datang. Siapa tahu Perimin bisa mengabulkan harapanmu.

Setiap minggu, Perimin selalu meng-update informasi buku-buku terbaru dan terlaris di Periplus, mulai dari buku nonfiksi, selfhelp, novel, hingga manga dan komik. Jika kalian tertarik, kalian bisa membacanya di sini.